Minggu, 28 Apr 2024 22:05
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Gunakan Baju Parpol Saat Peluk Capres, Jamil Zeb Tumori: Golkar Itu Partai Sejuk

Sibolga (utamanews.com)

Oleh: Bambang E. F Lubis

Sabtu, 03 Feb 2024 04:43

Istimewa
Ketua DPD Partai Golkar, Jamil Zeb Tumori (Kiri), menyambut baik kedatangan Mirwan Tanjung (Kanan).
Seorang pria bernama Mirwan Tanjung mendadak viral di media sosial, ketika momen pelukan bersama Calon Presiden (Capres) nomor urut satu, saat tiba di area Bandara FL Tobing, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), pada Kamis (1/2/2024).

Pada saat rangkulan bersama Anis Baswedan, Mirwan yang merupakan warga Kota Sibolga itu memakai baju Partai Politik (Parpol) Golongan Karya (Golkar), dengan tulisan bagian belakang 'Yellow Family'.

Untuk menghindari asumsi miring kepada Partai Golkar Kota Sibolga, Mirwan Tanjung bergegas menemui Ketua Parpol berlambang Pohon Beringin tersebut, untuk mengklarifikasi dan memohon maaf soal sikapnya.

"Terkait beredarnya video saya memakai pakaian Golkar, kebetulan saya memang kader Golkar, dan itu murni atas inisiatif saya sendiri tidak ada paksaan dan tidak ada orang yang menyuruh," sebut Mirwan kepada wartawan ketika bertemu dengan Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori, Jumat (2/2/2024).

Mirwan yang menganggap dirinya masih terdaftar sebagai Kader Partai Golkar Sibolga, mengaku pada Tahun 2024 ini Golongan Karya mendukung Parbowo dan Gibran sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

"Saya sebagai kader Golkar berbeda pilihan dengan Partai Golkar. Saya mendukung Anis sebagai calon presiden saya. Sebelum keluar sanksi dari partai Golkar, saya menyatakan mengundurkan diri dari Partai Golkar. Karena untuk Pilpres 2024, saya tidak sejalan dengan Partai Golkar," jelasnya di Cafe Muhksin, Jalan Diponegoro Sibolga.

Sambung Mirwan Tanjung mendoakan dan berharap Jamil Zeb Tumori yang kini sebagai Ketua DPD Partai Golkar di 'Negeri Berbilang Kaum', dapat menjadi Ketua DPRD Kota Sibolga periode 2024-2029.

"Saya mendukung dan ber-doa supaya bang Jamil Zeb Tumori bisa menjadi Ketua DPRD Kota Sibolga," ungkap Mirwan sembari mengajak masyarakat Kota Sibolga untuk mendukung Partai Golkar pada 14 Februari Tahun ini.

Masih ditempat serupa, Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga ketika bertemu dengan Mirwan Tanjung, menerima permohonan maaf soal video viral di lokasi Bandara FL Tobing Pinangsori pada Kamis kemarin.

Sebagai salah satu tokoh masyarakat Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori mengaku bahwa dengan aksi Mirwan Tanjung menggunakan pakaian Golkar telah membuat geger dan sebagai perbincangan di Indonesia.

"Masih satu yang berbaju Golkar sudah geger dunia, bahkan sudah menjadi perbincangan di Indonesia, itu masih satu. Dia memang terdaftar di Silon. Namun bukan menjadi pengurus, apalagi di Kecamatan itu tadi. Dia memang pernah menjadi pengurus Golkar di kecamatan 10 tahun yang lalu. Karena bajunya, baju yellow Family ketika saya pertama sekali menjadi ketua Partai Golkar kota Sibolga," jelas pria yang doyan membantu warga Kota Sibolga itu.

Jamil Zeb Tumori merupakan Caleg Dapil Dua, Nomor urut 1 dari Partai Golkar mengungkapkan, bahwa Mirwan Tanjung dengan sadarnya mengundurkan diri, bahkan meminta maaf kepada Ketua juga seluruh kader Partai Golkar, dan akan berjuang dengan konsep menguningkan Kota Sibolga agar Jamil Zeb Tumori menjadi Ketua DPRD Kota Sibolga.

"Dan tentunya, adik kita Mirwan ini tentunya punya rasa, bahwasannya diluar nalarnya dia pakai baju uniform itu, yaitu baju Golkar Yellow family disitu. Jadi sebagai ketua DPD Partai Golkar, seluruh kader tentunya memaafkan dan Golkar itu partai dewasa, berlambangkan pohon beringin partai yang sejuk. Yang panas, berlindung dibawah menjadi sejuk, dan Nirwan ini kita berikan pilihannya kesana dan tetap menguningkan Kota Sibolga," ujar Pimpinan DPRD Sibolga.

"Mirwan dengan kesadaran sendiri sudah meminta maaf kepada ketua DPD Partai Golkar Sumatera utara dan seluruh jajarannya, dan kemudian bang Erlangga Katua Umum Partai Golkar dan seluruh kader dan pengurus partai Golkar. Yang jelas, mari bung rebut kembali, sudah saatnya padi menguning dan petani panen di kota Sibolga," pungkas pendiri Paud - TK Pancasila untuk Anak - anak pemulung dan tidak mampu, di Parambunan, Kecamatan Sibolga Salatan ini. 
Editor: Arman Junedy

T#g:Anies BaswedanJamil Zeb TumoriMirwan Tanjungpolitisi golkar
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Kamis, 30 Nov 2023 14:10

    Jamil Zeb Tumori: Wartawan Sahabat Saya

    Politisi Partai Golkar, Jamil Zeb Tumori, selama ini dikenal cukup dekat dengan wartawan yang bertugas di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Provinsi Sumatera Utara (Sumut).Sebelum


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️