Jumat, 19 Apr 2024 08:15
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Jokowi ke Putin: Tak Ada Kepentingan Lain, Hanya Ingin Perang Berakhir

Rusia (utamanews.com)

Oleh: Tommy

Sabtu, 02 Jul 2022 02:02

BPMI
Presiden Jokowi saat meninjau langsung kota yang dilanda peperangan di Ukraina
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan Indonesia tak memiliki kepentingan apapun selain menginginkan perang dapat segera selesai dan rantai pasok pangan, pupuk dan energi dapat segera diperbaiki.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam lawatannya ke Moskow, Rusia untuk bertemu Presiden Vladimir Putin.

"Saya sampaikan bahwa Indonesia tidak memiliki kepentingan apapun kecuali ingin melihat perang dapat segera selesai dan rantai pasok pangan pupuk energi dapat segera diperbaiki. Karena ini menyangkut kehidupan ratusan juta orang, bahkan miliaran manusia," kata Jokowi dalam konferensi pers bersama Putin di Rusia, Kamis (30/06/22).

Jokowi juga mengajak seluruh pemimpin dunia untuk bersama kembali menghidupkan semangat multilateralisme, semangat damai dan semangat kerja sama.

"Karena hanya dengan spirit ini perdamaian dapat dicapai," kata Jokowi.

Dalam pertemuan di Istana Kremlin, Moskow, Rusia, Jokowi dan Putin membahas sejumlah hal. Mulai dari membuka ruang dialog Rusia-Ukraina dan bersedia menjadi jembatan komunikasi antar pemimpin Ukraina dan Rusia, hingga meminta jaminan keamanan Rusia bagi jalur ekspor pangan Ukraina.

Menanggapi hal tersebut, Putin berjanji kepada Jokowi untuk memberikan jaminan keamanan pasokan pangan dari Ukraina maupun Rusia.

"Saya sangat menghargai Presiden Putin yang tadi menyampaikan bahwa memberikan jaminan keamanan pasokan pangan dan pupuk dari Ukraina maupun Rusia, ini sebuah berita yang baik" sebut Jokowi.
Editor: Tessa

Sumber: tibratanews.polri.go.id

T#g:PandemiEnergi
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️