Jumat, 23 Feb 2024 12:58

Mendag Ungkap Pesan Jokowi Untuk Turunkan Harga Minyak Goreng

Jakarta (utamanews.com)

Oleh: Dian

Sabtu, 24 Sep 2022 11:54

Tangkapan Layar
Zulkifli Hasan
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengungkapkan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menurunkan harga minyak goreng yang sempat melambung tinggi.

Menurutnya, Jokowi paham permasalahan yang tengah dihadapi oleh dalam kasus harga minyak goreng.

Dia mengatakan, Jokowi meminta dirinya bukan hanya memahami persoalan makro tentang perdagangan minyak goreng. Jauh dari itu, dia menambahkan, Jokowi meminta dirinya paham secara detail dan mikro.
“Kata Pak Presiden tahu mikro, turun (ke lapangan), harus turun ke pasar. Dengerin, dilihat masalahnya apa? rantai pasoknya gimana? distribusinya gimana?” ujar Zulkifli Hasan pada Podkabs di kanal YouTube Sekretariat Kabinet dilihat Sabtu (24/9/2022).

Lebih lanjut, dia menuturkan dengan turun langsung ke lapangan bisa menyerap aspirasi dari para pedagang. Sehingga bisa dicarikan solusi konkret untuk mengatasi kenaikan harga minya goreng.
Dia menjelaskan, proses perdagangan tersebut memiliki instrument dari hulu ke hilir. Mulai dari proses produksi, distribusi, kepada para pedagang.

“Instrumennya ada untuk menurunkan. Kenapa tidak turun karena instrumennya enggak dipake,” jelas Zulkifli.

Diketahui, pemerintahan Jokowi berhasil menekan gejolak harga minyak goreng dalam dua minggu. Skenario intervensi pasar yang dilakukan efektif mengembalikan harga minyak goreng. Kementerian Perdagangan juga membuat crisis center untuk menerima aduan masyarakat terkait kenaikan harga minyak goreng.
Editor: Budi

T#g:MendagZulkifli Hasanminyak goreng
Berita Terkait
  • Senin, 04 Sep 2023 21:14

    Mendagri Tunda Pelantikan 10 Penjabat Gubernur!

    Manuver Ali Mochtar Ngabalin (Ngabalin), Tenaga Ahli Utama (TAU) Kantor Staf Kepresidenan ( KSP) membocorkan hasil sidang tim penilai akhir (TPA) terkait pengsian posisi Penjabat (Pj.) Gubernur, akhir

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️