Minggu, 19 Mei 2024 06:57
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Muscab Ke-VI DPC PPP Kota Binjai Hasilkan Tim Formatur Penyusun Kepengurusan Periode 2021-2026

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Senin, 04 Okt 2021 05:24

Istimewa
Tiga nama akhirnya muncul sebagai formatur di acara Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-VI Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Binjai, yang digelar pada Minggu (3/10) di Hotel Kardopa, Jalan Sultan Hasanuddin, Binjai. 

Adapun ketiga nama dimaksud yang nantinya akan menyusun kepengurusan DPC PPP Kota Binjai periode 2021 - 2026 adalah, Supardi, Asmadi Hasibuan dan Suparno. 

Terbentuknya formatur tersebut dibenarkan oleh Ketua DPC PPP Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan. "Benar, kegiatan yang kita laksanakan hari ini merupakan Musyawarah Cabang Ke-VI DPC PPP Kota Binjai untuk memilih tiga Formatur, yang tujuannya untuk menentukan siapa pimpinan DPC PPP Kota Binjai untuk 5 tahun kedepan," urai Irhamsyah Putra Pohan, saat dikonfirmasi awak media usai kegiatan.

Dirinya juga menegaskan, tim Formatur yang baru saja dipilih tersebut nantinya akan bekerja selama 20 hari kedepan.

"Tujuannya yaitu guna memasukkan kader kader PPP, baik dari internal maupun eksternal, dari ormas islam, tokoh masyarakat maupun dari kader," bebernya. 

Sedangkan munculnya ketiga nama yang dimaksud, menurut pria berpostur tinggi ini berdasarkan pemilihan suara dari 5 PAC PPP yang ada di Kota Binjai.

"Dari 5 PAC melahirkan total 3 suara," tegasnya.

Pun begitu, lanjut pria yang akrab disapa Iam ini, Pemilihan formatur ini belum menentukan siapa ketuanya. Sebab nanti ditentukan oleh forrmatur Wilayah dan formatur Pusat. 

"Artinya, siapapun kader bisa mencalonkan diri. Hasil tim formatur ini menentukan siapa ketuanya. Jadi nanti dari DPP, DPW dan DPC, merumuskan siapa ketuanya," beber Iam didampingi beberapa Kader berlambang Ka'bah ini. 

Sementara itu, Supardi yang terpilih menjadi salah seorang formatur, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pengurus dan Kader serta organisasi sayap DPC PPP Kota Binjai, yang telah mempercayakan dirinya masuk dalam tim. 

"Alhamdulillah...hari ini terpilih sebagai formatur secara fair. Untuk itu, saya dengan teman teman nanti bersama DPP dan DPW yang sudah ditetapkan namanya yang menjadi formatur, akan menyusun kepengurusan untuk periode mendatang," ujar Supardi. 

Diakui oleh pria berkacamata ini, walau dirinya masuk dalam formatur, namun bukan berarti secara otomatis ditetapkan menjadi Ketua DPC PPP Kota Binjai.

"Sebab nantinya akan ditetapkan sendiri di Formatur bersama DPP dan DPW," tuturnya.

Terpilih menjadi formatur dalam Muscab Ke-VI DPC PPP Kota Binjai yang mengusung tema "Jalan Pulang Menuju Ka'bah" Supardi juga berharap kepada seluruh Kader besutan Suharso Monoarfa ini agar sama sama bekerja untuk membesarkan Partai Persatuan Pembangunan. 

"InsyaAllah ini akan menjadi kekuatan tersendiri bagi kawan kawan agar bisa merangkul elemen elemen yang berpotensi untuk membesarkan DPC PPP Kota Binjai," pungkasnya.

"Hari ini, berkat kekompakan dari pengurus harian dan PAC, akhirnya menghasilkan beberapa nama untuk menyusun kepengurusan serta mencari wakil wakilnya nanti untuk 5 tahun kedepan," sambung Supardi. 

Sementara itu, Sekretaris DPW PPP Sumut, H Usman Effendi Sitorus, dalam arahannya memberikan apreasiasinya kepada DPC PPP Kota Binjai, yang telah sukses menggelar Muscab Ke-VI.

"Alhamdulillah, proses konsolidasi awal menatap 2024 sudah kita mulai. Kesiapan kita menjadi penentu beragam alasan, salahsatunya seperti yang kita ketahui Binjai memperoleh suara yang tidak kita harapkan pada Pileg 2019 lalu," tegasnya.

Menurut H Usman, ada 3 faktor yang yang menjadi kekalahan DPC PPP Kota Binjai pada Pileg 2019 lalu. 

"Kekalahan di Pileg 2019 disebabkan 3 hal, yaitu yang pertama struktur kita yang tidak siap. Kedua, kita tidak punya figur. Dan yang ketiga yaitu kita kehilangan kultur," ucapnya H Usman. 

Untuk itu, sebagai Pengurus di DPW PPP Sumut, ia tidak ingin hal yang sama terjadi lagi di Pileg 2014 mendatang. 

"Hari imi sudah terpilih formatur pada DPC PPP Kota Binjai dan juga PAC. Untuk itu, kepengurusan kedepan harus sama sama kita pahami dalam bukti pengabdian," demikian kata H Usman Effendi Sitorus, yang sekaligus menutup Muscab Ke-VI DPC PPP Kota Binjai..
Editor: Herda

T#g:Formaturppp
glazed
makeup remover
Berita Terkait
  • Sabtu, 18 Mei 2024 07:28

    PPP umumkan 6 nama bakal calon Walikota Binjai

    Usai menyelesaikan tahapan pendaftaran dan penjaringan bakal calon Kepala Daerah periode 2024-2029 yang dilaksanakan mulai tanggal 26 April hingga 8 Mei kemarin, serta melaksanakan pemaparan visi misi


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️