Sabtu, 26 Nov 2022 19:11
  • Home
  • Politik
  • Pangeran Arab Akan Sambut Kedatangan Jokowi Sebagai Agenda "High Profile"

Pangeran Arab Akan Sambut Kedatangan Jokowi Sebagai Agenda "High Profile"

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Dian
Minggu, 19 Jun 2022 22:54
Istimewa
Luhut Binsar Pandjaitan dan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berkunjung ke Arab Saudi dan bertemu dengan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman. Kepastian tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut yang saat ini berkunjung ke Timur Tengah mengadakan pertemuan dengan Presiden Uni Emirat Arab Mohammad bin Zayed dan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman. 

Pada pertemuan dengan Mohammed bin Salman, Luhut menyebut bahwa kunjungan Jokowi akan menjadi agenda khusus bagi Pangeran Arab Saudi tersebut.

“Rasa percaya yang besar ini terlihat ketika Pangeran Mohammmad Bin Salman menyampaikan bahwa kunjungan Presiden @jokowi ke Arab Saudi akan menjadi agenda “high profile” Pangeran Mohammad bin Salman nantinya,” tulis Luhut di akun Instagram pribadinya, Minggu (19/6/2022).

Lebih lanjut, Luhut menyebut bahwa pada pertemuan bersama dua tokoh Timur Tengah tersebut membahas berbagai hal. Di antaranya ialah penambahan kuota haji bagi Indonesia hingga investasi untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara dan restorasi Mangrove.

Luhut juga menyampaikan, UEA dan Arab Saudi sangat mendukung Indonesia menjadi Presidensi G20. Hal itu dinilai sebagai bentuk kepercayaan dunia yang besar terhadap Indonesia.

Menurut Luhut, negara Timur Tengah sangat menghormati Indonesia dalam hubungan kenegaraan. Semua itu lanjut Luhut tak lepas dari kepemimpinan yang mereka lihat dari Jokowi.

“Saya percaya bahwa segala hal baik yang saya dapatkan dari dua pertemuan ini semata-mata karena bentuk respect mereka terhadap Presiden @jokowi,” ujar Luhut.
Editor: Budi

T#g:Arab SaudiLuhut Binsar PandjaitanUEA
Berita Terkait
  • Senin, 31 Okt 2022 14:11

    Jokowi Masuk Daftar Muslim Paling Berpengaruh di Dunia

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk ke dalam daftar muslim paling berpengaruh di dunia. Hal tersebut berdasarkan publikasi Pusat Studi Strategi Islam Kerajaan (The Royal Islamic Strategic Studies Cent

  • Jumat, 01 Jul 2022 20:31

    Jokowi dan Rombongan Tiba di Abu Dhabi

    Joko Widodo Presiden dan Iriana Ibu Negara tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) Jumat (1/7/2022) dini hari, sekitar pukul 02.15 waktu setempat.Kunjungan Jokowi Presiden

  • Senin, 13 Jun 2022 07:23

    Jamaah diingatkan untuk taati ketentuan Pemerintah Arab Saudi, salahsatunya soal spanduk

    Konsul Jenderal (Konjen) RI di Jeddah Eko Hartono mengingatkan jamaah dari Indonesia untuk menaati ketentuan Pemerintah Arab Saudi selama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.Saat menerima jamaah calo

  • Sabtu, 11 Jun 2022 19:01

    Walikota Binjai Minta Jamaah Haji Banyak Minum, Suhu di Arab Saudi Diperkirakan Capai 50 Derajat

    Dibukanya kembali pelaksanaan ibadah haji tahun ini setelah 2 tahun ditutup akibat Pandemi, tentunya merupakan satu hal yang sangat kita syukuri.Hal itu diucapkan Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP

  • Rabu, 08 Jun 2022 09:28

    Bertemu Menlu Arab Saudi, Jokowi Bahas Kepentingan Umat

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan dari Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal Bin Farhan Al Saud. Pada pertemuan tersebut, Jokowi dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Arab

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama