Sabtu, 01 Okt 2022 00:25
  • Home
  • Politik
  • Politisi Golkar Sumut Zainuddin Purba Kembali Akan Aksi Tunggal Demo Kapolda

Politisi Golkar Sumut Zainuddin Purba Kembali Akan Aksi Tunggal Demo Kapolda

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Rabu, 21 Sep 2022 10:51
Istimewa
Zainuddin Purba
Pj Wali Kota, Muhammad Dimiyathi pimpin pelaksanaan apel kendaraan Dinas yang ada di jajaran Pemko Tebingtinggi, Rabu (21/9/2022), di lapangan Merdeka, Jalan Sutomo.

Anggota DPRD Sumatera Utara dari fraksi Golkar, H Zainuddin Purba SH, kembali angkat bicara terkait kinerja Kepolisian Polda Sumut dan Polrestabes Medan yang hingga saat ini dinilai belum memuaskan masyarakat dalam melakukan pemberantasan narkoba, khususnya di Tanjung Pamah, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.
"Saya akan lawan, dengan data dan fakta ketidakbenaran oknum Kapoldasu dan oknum Kapolrestabes dalam memimpin Polisi di Sumatera Utara ini. Mereka menunjukkan kesewenang wenangan dalam penegakan hukum ini, karena diduga mereka sebahat dengan kejahatan ini," kata mantan Ketua DPRD Kota Binjai dua periode tersebut, Rabu (21/9).

Diutarakan Zainuddin Purba, paska digerebek kemarin, sepertinya bukan semakin surut para panjual narkoba di wilayah Tanjung Pamah tersebut, namun malah sebaliknya, semakin berani dan semakin ramai transaksinya. 

"Saya kemarin menghormati gejolak penyesuaian harga BBM, maka saya mengundurkan aksi demo tunggal saya yang kedua. Perlu diketahui saya tidak akan berhenti dan diam dalam memerangi narkoba. Sampai benar benar tutup atau para bandar narkoba di kawasan Tanjung Pamah menerima efek jera dari aparat kepolisian daerah Sumatera Utara, saya baru diam," tegasnya.
Lebih lanjut dikatakan pria yang akrab disapa Pak Uda ini, setelah melihat adanya ketenangan aksi unjukrasa dari berbagai kalangan atas kenaikan harga BBM, maka dalam waktu dekat akan kembali melakukan aksi tunggal menuntut Kapoldasu dan Kapolrestabes Medan agar melakukan langkah pasti dan tidak bermain main dalam pemberantasan narkoba dan memutus jaringan ini secara permanen.

Pak Uda juga menilai Kapoldasu dan Kapolrestabes medan tidak mempunyai visi dalam menurunkan angka pengguna narkoba di Sumatera Utara ini. 

"Karena kita berkali kali memberikan informasi, baik melalui surat dan berita di media, namun tidak menjadi perhatiannya. Kenapalah pimpinan Polri di Sumatera Utara yang seperti ini dipertahankan disini, padahal masih banyak yang baik, humanis, peduli dan merespon aspirasi dari masyarakatnya" cetus Pak Uda.
Karena itu, dalam waktu dekat ini Zainuddin Purba akan memasukkan surat pemberitahuan aksi tunggal ke Poldasu. "Sekali ini saya akan aksi di Mapoldasu dan Mapolrestabes Medan," demikian ungkap Pak Uda.
Editor: Herda

T#g:KapoldasuZainuddin Purba
Berita Terkait
  • Rabu, 28 Sep 2022 18:28

    Sambut HUT TNI ke 77, Kapolda Sumut Donorkan Darahnya untuk Kemanusiaan

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi menghadiri kegiatan Bhakti sosial dan donor darah dalam rangka HUT TNI ke 77 tahun 2022, Rabu (28/09/2022).

  • Rabu, 28 Sep 2022 09:08

    Wakapolda Sumut Hadiri Pelantikan Pengurus KAMMI

    Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi menghadiri pelantikan pengurus wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Sumatera Utara Periode 2022-2024 bertempat di Hall Hotel Grandika Medan, Senin (26/09/2022).

  • Selasa, 27 Sep 2022 21:37

    Hadiri Pelatihan APH dan APIP, Kapolda Sumut Komitmen Berantas Segala Tindak Pidana Korupsi

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi menghadiri kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Aparat Penegak Hukum (APH) dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam penangana

  • Senin, 26 Sep 2022 21:56

    Kapolda Sumut Menghadiri Pemakaman Ibunda Ketum PP GMKI

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi menghadiri pemakaman almarhumah ibu Aminah Sinde br Panjaitan, ibunda Ketua Umum GMKI Pusat Jefri Gultom

  • Sabtu, 24 Sep 2022 06:34

    Hadiri Lokakarya GMNI Sumut, Wakapolda: Generasi Muda Berikan Perubahan Pada Lingkungan

    Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi menghadiri Lokakarya Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumatera Utara bertempat di Aula BPMP Sumatera Utara, Jumat (23/09/2022).

  • Kamis, 22 Sep 2022 12:42

    Kapolda Sumut Kunker Ke Ponpes Tahfiz Quran Jabal Noor Deliserdang

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi berkunjung ke Pesantren Tahfizul Quran Jabal Noor di Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (21/09/2022).

  • Rabu, 21 Sep 2022 20:41

    Isi Dzikir Akbar di Mesjid Agung Kota Binjai, Zainuddin Purba sebut narkoba marak karena oknum oknum pengkhianat bangsa di Kepolisian

    Dzikir Akbar di Mesjid Agung Binjai, Rabu (21/9)Ratusan Ibu Ibu dari Perwiritan Kota Binjai, memggelar do'a bersama sekaligus melaksanakan Dzikir Akbar di Mesjid Agung Binjai, agar Kota Binjai da

  • Rabu, 21 Sep 2022 12:51

    Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan PT KAI, Kapolda Sumut: Ayo Naik Kereta Api

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT. KAI Drive 1 Sumut, Rabu (21/09/2022).

  • Rabu, 14 Sep 2022 14:14

    Kapolda Sumut Sambut Hangat Habib Luthfi

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi menyambut hangat kedatangan Habib Luthfi beserta rombongan saat tiba di rumah dinas Kapolda Sumatera Utara di Jalan Walikota Medan, Rabu (14/09/2022).

  • Minggu, 11 Sep 2022 09:11

    Kapolda Sumut Dianugerahi Tokoh Inspirasi Sumut 2022 oleh PWRI

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi dianugerahi sebagai salah seorang tokoh Inspirasi Sumut 2022 oleh PWRI dalam rangkaian pelantikan Pengurus DPD PWRI Sumut, Sabtu (10/9/2022)

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak