Sabtu, 26 Nov 2022 20:44
  • Home
  • Politik
  • Presiden Jokowi Resmikan Penataan Kawasan Marina Labuan Bajo

Presiden Jokowi Resmikan Penataan Kawasan Marina Labuan Bajo

Nusa Tenggara Timur (utamanews.com)
Oleh: Andi
Sabtu, 23 Jul 2022 00:33
BPMI
Presiden Joko Widodo meresmikan Penataan Kawasan Marina-Labuan Bajo dan Sistem Pengelolaan Sampah Warloka yang terletak di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Marina, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Kamis (21/07/2022).
Presiden Joko Widodo meresmikan Penataan Kawasan Marina Labuan Bajo dan Sistem Pengelolaan Sampah Warloka yang digelar di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Marina, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, pada Kamis, 21 Juli 2022. Dengan adanya penataan kawasan tersebut, Presiden mengimbau seluruh masyarakat untuk memperhatikan hal-hal kecil yang dapat menarik para wisatawan.

“Pertama, ramah terhadap wisatawan. Ini penting sekali, setuju? Yang kedua, jangan buang sampah sembarangan karena sekarang Labuan Bajo sudah bersih dan sudah cantik. Jangan membuang sampah sembarangan,” ucap Kepala Negara.

Kepala Negara meminta agar kawasan tersebut dapat terus dijaga dan dipelihara dengan baik. Presiden menuturkan bahwa saat ini pemerintah sedang terus berupaya untuk melakukan penataan di seluruh kawasan demi tercapainya kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Setiap bulan kerja bakti bersih-bersih agar kawasan ini terus terpelihara dengan baik dan makin cantik dari hari ke hari. Karena kita ini masih memiliki pekerjaan membangun jalan, memperlebar jalan agar tujuan akhir dari penataan seluruh kawasan yang ada adalah kesejahteraan masyarakat di NTT, khususnya di Manggarai Barat, lebih khusus di Labuan Bajo,” tutur Presiden.

Lebih lanjut, Presiden pun menyadari perubahan besar yang terjadi di sekitar kawasan Marina Labuan Bajo dibandingkan kunjungannya pada tahun 2015 lalu. Saat ini, Presiden melanjutkan, kawasan tersebut dapat dimanfaatkan untuk menampilkan kegiatan seni dan budaya yang dapat menarik para wisatawan.

“Sekarang di sini dilakukan penataan-penataan yang hasilnya sudah kita lihat bersama pada malam hari ini. Ini bisa dipakai untuk aktivitas kegiatan-kegiatan seni budaya performing art yang ini akan menarik para wisatawan untuk lebih banyak lagi datang ke Labuan Bajo,” tutur Kepala Negara.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana pada kegiatan tersebut antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, dan Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi.
Editor: Tessa

Sumber: presidenri.go.id

T#g:Pantai
Berita Terkait
  • Kamis, 13 Okt 2022 22:13

    Personel Zona Bakamla Tengah Ikut Aksi Bersih-bersih Pantai Bunaken

    Sejumlah personel Zona Bakamla Tengah ikut dalam aksi bersih-bersih pantai yang diselenggarakan oleh Korem 131/Santiago. Aksi bersih-bersih pantai ini menitik beratkan pada kebersihan Pantai Liang dan

  • Minggu, 11 Sep 2022 22:51

    Zona Bakamla Barat Dukung Pengamanan Festival Anak Pantai 2022

    Zona Bakamla Barat mengerahkan Unsur HSC 32-01, Catamaran 5-08 dan RHIB 87-10 untuk mendukung Pesta Anak Pantai yang diselenggarakan oleh Kecamatan Sekupang Kota Batam, Minggu (11/9/2022)Kegiatan yang

  • Senin, 22 Agu 2022 07:52

    Pencarian Bocah Tenggelam di Pantai Indah Kalangan Dihentikan

    Walau belakangan ini, cuaca di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kurang bersahabat, bukan berarti mengurungkan tekad personil Basarnas Nias yang ada di Pos SAR Sibol

  • Minggu, 21 Agu 2022 12:01

    DPW KSBN Sumut Dikukuhkan di Pasar Kamu, Hendardji Soepandji Apresiasi Ide Ijeck

    Dewan Pimpinan Wilayah Komite Seni Budaya Nusantara (DPW KSBN) Sumatera Utara (Sumut) akhirnya dikukuhkan. Pengukuhan ini sangat menarik perhatian karena diadakan di Pasar Kamu (Pekan Sarapan Karya An

  • Selasa, 16 Agu 2022 17:26

    Tim SAR masih lakukan pencarian terhadap AA, menyelam hingga ke dasar laut Sibolga

    Basarnas Nias melalui Pos SAR Sibolga - Tapanuli Tengah (Tapteng), bekerja sama dengan BPBD Pemkab Tapteng, Kodim 0211/ TT dan Polres Tapteng beserta masyarakat kembali melakukan pencarian AA, bocah y

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama