Jumat, 01 Mar 2024 08:44

Projo Ungkap Alasan Jokowi Tak Ucapkan HUT NasDem

Jakarta (utamanews.com)

Oleh: Dito

Kamis, 17 Nov 2022 14:47

Istimewa
Budi Arie Setiadi
Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi mengungkap alasan Presiden Jokowi tidak mengucapkan ulang tahun terhadap Partai NasDem.

Budi awalnya menyebut kalau Jokowi tengah sibuk acara ASEAN di Kamboja.

"Waktu ulang tahun NasDem kan Pak Jokowi ada di Kamboja. Pak Jokowi lagi di KTT ASEAN di Kamboja," kata Budi dalam diskusi Adu Perspektif yang ditayangkan detikcom, Rabu (16/11/2022).

Ketika ditanya adakah kaitan dengan NasDem yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres, sehingga membuat Jokowi marah, Budi menyatakan tidak ada komunikasi terkait hal itu ke Jokowi.
"Yang pasti dalam unggah-ungguh Jawa ini kan kalau melakukan sesuatu harus ngomong dulu lah, itu aja. Selanjutnya terserah anda tafsirkan sendirilah," ujarnya.

"Kalau hal kecil berkomunikasi, untuk hal besar kan harusnya berkomunikasi, pencapresan ini kan hal yang signifikan," lanjut Budi.

Budi lalu menyebut sikap Prabowo Subianto yang bicara terlebih dahulu ke Jokowi sebelum deklarasi capres. Hal itu lantas membuat Jokowi tidak marah dengan Prabowo.

"Contohnya kenapa Pak Prabwo nyapres nggak dikomplen, karena Pak Prabowo komunikasi dulu 'saya mau deklarasi', 'silakan pak'," ucapnya.

Budi mengatakan NasDem tidak melakukan hal tersebut.

"Ya namanya ini kan ada etika, ada unggah ungguh," ujarnya.
"Ya paling engga kan berkomunikasi dong untuk hal hal yang signifikan, ya itu tidak dilakukan (NasDem)," imbuhnya.

Sebelumnya, Partai NasDem merayakan ulang tahun ke-11 pada Jumat (11/11), direncanakan Jokowi akan memberi ucapan melalui video tapping. Namun, pada saat perayaan tak ada video dari Jokowi yang ditampilkan.

"Ah jujur saja, Pak Jokowi belum sempat mengucapkan itu," kata Surya Paloh di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (11/11).

Paloh mengatakan dia tidak mengetahui alasan Jokowi belum mengirimkan video ucapan selamat ulang tahun untuk partainya. Namun, Paloh juga mengerti kesibukan Jokowi.
"Kenapa Pak Jokowi nggak kirim video? Ini kan hari ultah Nasdem, mau dikirim video, ah itu bagus. Kalau nggak dikirim video mungkin karena kesibukan," ucapnya.

"Ya mudah-mudahan akan (diucapkan) tidak lama. Kita pahami kesibukan beliau," sambungnya.
Editor: Budi

Sumber: detikNews

T#g:Budi Arie SetiadiRelawan Jokowi
Berita Terkait
  • Kamis, 01 Jun 2023 13:11

    Cawe- Cawe Jokowi, Siapa Marah, Siapa Membela?

    Beberapa waktu yang lalu, jagat raya politik Indonesia dibuat meriah oleh Gibran Rakabuming Raka. Putra sulung Presiden Joko Widodo, kini Walikota Surakarta. Acara minum wedang plus deklarasi dukungan

  • Senin, 22 Mei 2023 04:22

    Gibran Tidak Salah, Pendukung Ganjar Jangan Marah

    Pertemuan Menteri Pertahanan RI, Letnan Jenderal TNI Purnawirawan Prabowo Subianto, Ketum sekaligus Capres Partai Gerindra dengan Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Joko Widodo

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️