Selasa, 06 Des 2022 04:29
  • Home
  • Politik
  • Relawan Beri Sinyal Prabowo yang Direkomendasikan Jokowi

Relawan Beri Sinyal Prabowo yang Direkomendasikan Jokowi

Bali (utamanews.com)
Oleh: Yuna
Minggu, 18 Sep 2022 18:08
BPMI
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo di Maluku, baru-baru ini
Pengamat yang juga Peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro menyoroti pernyataan Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi yang mengatakan bahwa wacana Joko Widodo (Jokowi) sebagai cawapres Prabowo Subianto bisa dimaknai sebagai Prabowo adalah sosok yang direkomendasikan oleh Jokowi. Bawono mengatakan bahwa merekomendasikan Prabowo merupakan sikap yang sangat rasional bagi Jokowi dalam hal membidik calon penggantinya kelak.
"Pilihan memberikan endorse kepada Prabowo Subianto sebagai Presiden mendatang merupakan pilihan politik rasional bagi Presiden Joko Widodo," kata Bawono, Jumat (16/9/2022). 

Ada beberapa faktor yang menurut Bawono menjadi pertimbangan, di antaranya adalah kedewasaan Prabowo dalam berpolitik yang sudah terlihat dari kesediaannya bergabung dan membantu pemerintahan Jokowi sebagai Menteri Pertahanan, meski dalam Pilpres sebelumnya menjadi rival, ditambah dengan kinerja Prabowo selama ini. 

"Meski pernah menjadi rival Presiden Joko Widodo pada dua pemilihan presiden tapi Prabowo Subianto telah membuktikan kinerja dan kesetiaan terhadap Presiden selama menjadi Menteri Pertahanan di dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin," kata dia.
Faktor lainnya adalah elektabilitas Prabowo yang tetap tinggi hampir dalam setiap survei.

Selain itu, menurut hasil temuan survei Indikator sepanjang tahun lalu dan awal tahun ini Prabowo Subianto selalu masuk dalam tiga besar bakal calon presiden dengan elektabilitas dua digit tinggi," tuturnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi memberikan tanggapan soal wacana Jokowi jadi cawapres Prabowo. Menurutnya, wacana itu bisa dimaknai sebagai Prabowo sebagai sosok yang direkomendasikan oleh Jokowi. 

"Kami memandang wacana Jokowi sebagai wapres (wakil presiden) Prabowo, itu maknanya Prabowo itu adalah sosok yang di-endorse atau direkomendasikan Pak Jokowi," ujar Budi Arie dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (15/9/2022).
"Hubungan Prabowo dan Jokowi sangat baik. Beliau-beliau adalah pemimpin bangsa yang punya komitmen sangat tinggi untuk kemajuan negara dan peningkatan kesejahteraan rakyat," tuturnya.
Editor: Tessa

Sumber: beritabali.com

T#g:Prabowo Subianto
Berita Terkait
  • Senin, 07 Nov 2022 17:47

    Jokowi Cerita Menang Pilpres: Kelihatannya Setelah Ini Jatah Pak Prabowo

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) menceritakan pengalamannya menang di semua kontestasi politik, termasuk dua kali menang pemilihan presiden (Pilpres).

  • Kamis, 03 Nov 2022 13:43

    Prabowo kukuhkan KRI Wahidin Sudirohusodo sebagai kapal rumah sakit

    Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto secara resmi mengukuhkan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo (WSH)-991 sebagai kapal bantu rumah sakit (BRS) yang akan menambah kekuatan TNI Angkatan Laut.

  • Minggu, 30 Okt 2022 03:30

    Prabowo: Jokowi Pimpin Krisis dengan Tenang dan Sejuk, Saya Saksinya!

    Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menggarisbawahi kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menangani krisis pandemi COVID-19. Kesuksesan tersebut tidak lepas dari ketenangan Jokowi dalam menghadapi krisis yang terjadi.

  • Selasa, 25 Okt 2022 12:35

    Litbang Kompas: Pemilih Nasdem lebih suka Ganjar dan Prabowo ketimbang Anies

    Responden Partai Nasdem ternyata lebih banyak yang memilih Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) ketimbang Anies Baswedan.

  • Senin, 26 Sep 2022 20:26

    Prabowo Tertawa Ditanya Kemungkinan Duet dengan Jokowi di 2024

    Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, merespons wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendampingi dirinya sebagai calon wakil presiden (Cawapres) di Pilpres 2024. Prabowo tertawa saat ditanya hal itu.

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama