Sabtu, 26 Nov 2022 19:31
  • Home
  • Politik
  • Sekjen DPP PAN minta masyarakat biasakan diri pakai data akurat, dukung PeduliLindungi dan MyPertamina

Sekjen DPP PAN minta masyarakat biasakan diri pakai data akurat, dukung PeduliLindungi dan MyPertamina

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Jumat, 01 Jul 2022 15:41
Istimewa
Eddy Soeparno saat menghadiri Rakerda PAN Kota Binjai, yang digelar di Graha Hotel Kardopa Binjai, Kamis (30/6) sore.
Aplikasi PeduliLindungi merupakan bagian dari data yang akurat selain Data Terpadu Kesehahteraan Sosial (DTKS). Untuk itu, mari kita mulai membiasakan diri untuk memiliki data yang akurat.

Hal tersebut ditegaskan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) H Eddy Soeparno, saat disinggung penggunaan aplikasi PeduliLindungi dan juga nomor NIK di Kartu Keluarga dalam pembelian Minyak Goreng Curah Rakyat (MCGR) yang masa sosialisasinya dimulai pada Senin (27/6) lalu dan akan berlangsung selama dua Minggu kedepan. 

"Kita kan sekarang sudah mempunyai teknologi informasi, dan teknologi itu yang belum kita pergunakan. Tidak hanya untuk pembelian minyak goreng curah, kedepan untuk pembelian BBM, juga nanti dipakai aplikasi MyPertamina," ungkap H Eddy Soeparno, saat dirinya berkunjung ke Kota Binjai guna menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PAN Kota Binjai, yang digelar di Graha Hotel Kardopa Binjai, Kamis (30/6) sore. 

Pun begitu, lanjut Alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini, fleksibilitas akan tetap diberikan kepada masyarakat apabila aplikasi yang dimaksud tidak bisa dipergunakan. 

"Di saat memang aplikasi itu tidak bisa dipergunakan, tentu dengan menggunakan KTP saja sudah bisa. Jadi saya rasa memang teknologi ini harus dimanfaatkan, begitupun kemudahan kemudahan pasti akan diberikan di lapangan," ujarnya. 

Diketahui, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, sejak 27 Juni 2022, pihaknya akan memulai sosialisasi dan transisi perubahan sistem penjualan Minyak Goreng Curah Rakyat (MCGR).

Ia juga menegaskan, pembelian minyak goreng curah menggunakan aplikasi "Peduli Lindungi" dan juga nomor NIK di Kartu Keluarga. 

"Masa sosialisasi akan dimulai Senin (27/6) dan akan berlangsung selama dua minggu kedepan," ungkap Menko Marves, Jumat (24/6) lalu. 
Editor: Herda

T#g:aplikasiEddy SoeparnoPAN BinjaiPertamina
Berita Terkait
  • Sabtu, 12 Nov 2022 17:02

    UPer Social Faculties Go to School Hadir Untuk Berbagi Inspirasi dan Motivasi Kepada Siswa/i di Kota Medan

    Universitas Pertamina melakukan UPer Social Faculties Go to School. Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu, 12 November 2022, di Gedung MOR Medan, dengan membawakan tema kegiatan yaitu “Industry 5.0 Opportunities and Challenges for Students”

  • Jumat, 04 Nov 2022 19:28

    KPU Labura Buka Pendaftaran PPK dan PPS Melalui Aplikasi SIAKBA

    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Provinsi Sumatera Utara, akan segera rekrut badan ad hoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilaksana

  • Sabtu, 29 Okt 2022 12:59

    Luncurkan 'Jagat Nusantara', Jokowi: Generasi muda harus bersatu bangun bangsa

    Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan platform digital berbasis interaksi sosial di dunia virtual bernama “Jagat Nusantara”.

  • Kamis, 27 Okt 2022 12:57

    Perkenalkan SIAKBA, KPU Binjai: Penerimaan Badan Adhoc untuk PPK dan PPS dibuka bulan depan

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai mengenalkan Sistem Informasi Anggota KPU Badan Adhoc, atau yang disebut SIAKBA.

  • Jumat, 21 Okt 2022 09:41

    Menjaga objek vital strategis merupakan tugas sepanjang masa TNI

    Menjaga objek vital strategis merupakan tugas sepanjang masa yang dibebankan kepada TNI, karena objek vital strategis merupakan sasaran yang tergolong ke dalam Central of Gravity (COG), sehingga keber

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama