Jumat, 29 Mar 2024 11:51
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Walikota Geram Masih Ada PKL dan Angkutan Terparkir Liar di Badan Jalan

Sibolga (utamanews.com)

Oleh: Firmansyah Simatupang

Jumat, 24 Sep 2021 19:24

Istimewa
Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan berang karena pedagang kaki lima (PKL) masih membanjiri badan jalan di sekitar lokasi Pasar Stadion Horas, Sibolga.

Tidak hanya itu, area tersebut dipadati kendaraan angkutan terparkir liar, yang menyebabkan kemacetan.

Situasi ini disaksikan secara langsung olehnya bersama rombongan saat akan melakukan kunjungan pelaksanaan pembelajaran tatap muka, di SMP Negeri 1 Sibolga, Jum'at (24/9/2021).

Dengan perasaan terlihat kesal, Jamaluddin menginstruksikan Protokol Wali Kota menghubungi Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Satpol PP dan Damkar, dan Kepala UPT Pasar agar segera terjun ke lokasi.

Setelah bawahannya itu hadir, Jamaluddin meminta ketiganya bekerjasama untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Saya perintahkan, mulai hari ini harus selalu ada petugas (Dishub, Pop PP) yang berjaga, di Jalan Pari, Jalan Tongkol, Jalan Tenggiri, Jalan Alu-alu, Jalan Patuan Anggi petugas harus ada. Jangan lagi sporadis. Harus dijaga terus," tegas Wali Kota.

Selain itu, Jamaluddin mengimbau pedagang untuk tidak lagi melakukan kegiatan komersil yang merugikan hak pejalan kaki dan mengganggu kelancaran lalu lintas.

"Kalau petugas nantinya tegas malah dibilang kejam. Tetapi, dengan memakai badan jalan berarti pedagang telah mengangkangi hak orang lain," ungkapnya.
Editor: Arman Junedy

T#g:AngkotJamaluddin PohanSibolga
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️