Selasa, 06 Des 2022 03:57
  • Home
  • Ragam
  • Apa Tugas Utusan Khusus Presiden Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan?

Apa Tugas Utusan Khusus Presiden Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan?

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Dian
Rabu, 23 Nov 2022 18:43
(Foto: Humas Setkab/Jay)
Muhamad Mardiono memberikan keterangan pers usai dilantik Presiden, Rabu (23/11/2022), di Istana Negara, Jakarta.
Usai dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Rabu (23/11/2022), di Istana Negara, Jakarta, Utusan Khusus Presiden (UKP) Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan Muhamad Mardiono mendapat tugas untuk melakukan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian program-program pemerintah, terutama pada bidang pengentasan kemiskinan dan peningkatan ketahanan pangan.

Mardiono menyatakan, dirinya akan memastikan tugas yang diamanahkan dapat dijalankan dengan baik, agar mencapai agenda tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) yang telah diprioritaskan.
“Saya diamanahkan untuk mengawal dan memastikan program pemerintah bagi pencapaian SDGs yang pertama yaitu pengentasan kemiskinan dan SDGs kedua yaitu ketahanan pangan, dapat berjalan dengan baik,” kata Mardiono yang menyampaikan keterangan pers usai pelantikan.

Tugas-tugas tersebut, Mardiono menambahkan, merujuk pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 12 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah.

“Tugas ini juga akan saya jalankan melalui penguatan ketahanan pangan merujuk kepada Perpres Nomor 12 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadanga Pangan Pemerintah, yang baru saja dikeluarkan oleh Bapak Presiden,” ujarnya.
Sesuai dengan arahan Presiden, Mardiono akan terus melakukan koordinasi dengan instansi-instansi pemerintah, melakukan kunjungan ke daerah dan lapangan, serta melakukan kajian-kajian terkait tentang pengentasan kemiskinan dan peningkatan ketahanan pangan.

“Yang kemudian, tentu saya melaporkan tugas-tugas saya ini kepada Bapak Presiden,” imbuhnya.

Sebelumnya di tempat yang sama, Guntur Hamzah telah mengucapkan Sumpah/Janji Hakim Konstitusi di hadapan Presiden Jokowi. Pada keterangan persnya, Guntur meminta doa kepada masyarakat agar dirinya dapat menjalankan tugas yang diamanahkan dengan baik.

“Mohon doakan semoga saya bisa menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Guntur.
Editor: Budi

Sumber: Setkab RI

T#g:MardionoUtusan Khusus Presiden
Berita Terkait
  • Selasa, 11 Okt 2022 06:21

    DPW PPP Suarakan Ganjar Capres, Mardiono: Akan Kami Bawa ke KIB

    Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyebut pihaknya akan menampung aspirasi dari berbagai Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) terkait dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres).

  • Senin, 12 Sep 2022 01:12

    Mardiono yakin Suharso Monoarfa berjiwa besar

    Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono meyakini Suharso Monoarfa berjiwa besar setelah melepaskan jabatan Ketua Umum PPP.

  • Sabtu, 10 Sep 2022 13:50

    Mardiono Terima Surat Penetapan Plt Ketum PPP dari Menkumham

    Muhammad Mardiono menerima surat penetapan dirinya sebagai Plt Ketum PPP dari Kemenkumham. Mardiono ditetapkan sah sebagai Plt Ketum PPP."Iya sudah (sudah menerima)," kata Mardiono saat dikonfirmasi,

  • Senin, 05 Sep 2022 10:35

    Suharso diganti, Muhammad Mardiono ditunjuk jadi Plt Ketum PPP

    Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum menggantikan Suharso Monoarfa."Saya menerima amanah yang d

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama