Rabu, 19 Jan 2022 08:27
  • Home
  • Ragam
  • BKAG Imbau Umat Kristiani Tidak Mudik Natal dan Tahun Baru 2022

BKAG Imbau Umat Kristiani Tidak Mudik Natal dan Tahun Baru 2022

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Rabu, 01 Des 2021 19:21
Istimewa
Ketua Umum Badan Kerjamasa Antar Gereja (BKAG) Sumatera Utara, Pdt Langsung Sitorus, menyerukan seluruh umat kristiani di Sumatera Utara agar melaksanakan Perayaan Natal sebelum tanggal 20 Desember dan setelah 2 Januari 2022.

Pelaksanaan perayaan Natal di gereja juga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah meluasnya Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Pdt. Dr. Langsung Sitorus yang juga Sekum PGI Sumut usai menghadiri Rakor Lintas Sektoral Pemerintah Provinsi Sumut di Mapoldasu.

Di hadapan Wagubsu Musa Rajekshah, Kapoldasu Irjen Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Kajatisu dan para tokoh agama, Pdt Langsung Sitorus mengatakan, dirinya sudah menyampaikan kepada para pendeta dan pengurus gereja baik secara pribadi maupun melalui PGI (Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia) agar melaksanakan perayaan Natal secara sederhana namun penuh makna dan tetap melaksanakan Prokes.

"Umat Kristiani dimanapun berada harus menjadi cermin ditengah masyarakat dan harus membantu pemerintah dalam segala hal termasuk saat ini mengatasi agar Pandemi Covid-19 tidak berkembang lagi di Sumut", jelasnya, Rabu (1/12/2021).

Salah satunya, sebut Langsung, tidak melakukan mudik, tidak ke tempat keramaian atau tempat wisata, tapi di rumah saja bersama keluarga. 

Dalam melaksanakan perayaan Natal juga, katanya lagi, agar menghindari salaman dan berpelukan. 

"Kerinduan dapat dilakukan dengan hanya menyentuh kepalan tangan dan yang jarak jauh dapat dilakukan dengan Video Call (VC). Tahan selera untuk saat ini mudik. Jika Sumut sudah hilang dari virus Corona, kita pasti bisa beraktivitas dengan bebas sebagaimana sebelum muncul Covid-19", pungkasnya.
Editor: Budi

T#g:BKAGGerejaNatalPGIPendeta
Berita Terkait
  • Selasa, 18 Jan 2022 20:18

    Temui Bobby Nasution, Keuskupan Agung Medan Sampaikan Rencana Penataan Gereja Katedral

    Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima audiensi Gereja Katolik Santa Perawan Maria Yang Dikandung Tanpa Noda Paroki Katedral (Keuskupan Agung Medan) di Balai Kota Medan, Selasa (18/1/2022).

  • Selasa, 18 Jan 2022 22:48

    Edy Rahmayadi Minta Natal Akbar Partai Golkar Tetap Patuhi Prokes

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta perayaan Natal Akbar yang akan digelar Partai Golkar Sumut di Balige, Kabupaten Toba, pada 31 Januari 2022 mendatang, untuk tetap mematuhi protoko

  • Sabtu, 15 Jan 2022 09:05

    Natal dan Mubes ke 7 KOMPASS di Jambi, Karpus Bagubau, Osea Petege, dan Agustina Infaidan Terpilih menjadi BPH Baru

    Natal dan Mubes Komunitas Mahasiswa Papua Se Sumatera (KOMPASS) secara resmi ditutup oleh panitia pelaksana Natal dan Mubes KOMPASS.

  • Minggu, 09 Jan 2022 19:39

    Lonceng 412 Pembawa Kedamaian di Tanah Papua

    Lagi, Prajurit Bharata Satgas Yonif MR 412 Kostrad persembahkan karya nyata monumental dan bermanfaat untuk masyarakat di daerah penugasan Kabupaten Lanny Jaya Papua.

  • Kamis, 06 Jan 2022 19:36

    Polres Tapteng Rayakan Natal Bersama Anak Panti Asuhan

    Polres Tapanuli Tengah melaksanakan kegiatan Perayaan Natal bersama Panti Asuhan Sion di Aek Horsik, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (06/01/2021).

  • Rabu, 29 Des 2021 21:49

    Edy dan Ijeck Kompak Hadiri Perayaan Natal ASN Pemprov Sumut

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengharapkan adanya perubahan positif, utamanya terkait iman dan kinerja dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Nasrani di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

  • Selasa, 28 Des 2021 22:08

    Perayaan Natal Oikumene Se-Kabupaten Asahan Sukses

    Perayaan Natal Oikumene se-Kabupaten Asahan di Gereja GKPI Resort Khusus Kisaran, Jl. W.R Supratman Kisaran, Kabupaten Asahan, Selasa (28/12/2021) dihadiri oleh perwakilan umat Kristiani dari masing-m

  • Selasa, 28 Des 2021 14:08

    Fahri Ketum Gamis-Indonesia Apresiasi Kapolri Listyo Sigit Dalam Penanganan Natal 2021

    Gerakan aktivis muslim Indonesia (Gamis-Indonesia) mengapresiasi Bapak Kapolri Listyo Sigit yang saat malam Misa Natal di Gereja Katedral hadir bersama Ketua DPR RI Puan Maharani dan Panglima TNI Jend

  • Selasa, 28 Des 2021 13:28

    Jadikan Pondok Natal Terlihat Indah, Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Beri Bantuan Lampu Natal

    (Foto Satgas Yonif RK 751/VJS)Kemeriahan Natal di wilayah Papua banyak ditandai dengan pembuatan Pondok Natal dan lampu-lampu yang menerangi pondok tersebut, banyaknya lampu-lampu Natal yang terpasang

  • Selasa, 28 Des 2021 08:08

    Polres Binjai Bakti Sosial Natal di Yayasan Pelita Harapan Kasih dan GNADE

    Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, diwakili oleh Kasat Narkoba AKP Firman Immanuel PA, serta Kapolsek Binjai Selatan AKP Eva Sinuhaji, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka me

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak