Jumat, 29 Mar 2024 13:23
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Cakupan BIAN di Sumut 30,9%, Nawal Minta Setiap Pihak Terus Genjot Cakupan Hingga 95%

Mandailing Natal (utamanews.com)

Oleh: Nindi

Jumat, 17 Jun 2022 00:17

Diskominfo Sumut/ Fahmi Aulia
Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 Kota Padang Sidimpuan di Perguruan Sariputra di Jalan Sudirman, Kota Padangsidimpuan, Kamis (16/6).
Cakupan Imunisasi selama Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 di Sumatera Utara (Sumut) sudah mencapai 30,9%. Ketua Tim Penggerak PKK Sumut sekaligus Bunda PAUD Sumut Nawal Lubis mengajak setiap pihak untuk terus berupaya mempercepat cakupan imunisasi di Sumut hingga 95%.

"Mari kita sama-sama kejar target 95% ini, sehingga anak-anak kita aman dari penyakit penyakit seperti polio, difteri, campak dan lain lain," kata Nawal saat meninjau pelaksanaan BIAN 2022 Kota Padangsidimpuan di Perguruan Sariputra di Jalan Sudirman, Kota Padangsidimpuan, Kamis (16/6).

Nawal juga memuji anak-anak yang ikut serta diimunisasi. Menurutnya dengan ikut sertanya anak anak merupakan bentuk dukungan untuk membantu program pemerintah tersebut. Apalagi program ini untuk kebaikan mereka.

Lebih lanjut, Nawal menjelaskan, BIAN merupakan kegiatan pemberian imunisasi tambahan campak rubela sekaligus imunisasi kejar pada anak yang belum mendapat imunisasi lengkap. BIAN dilaksanakan lantaran cakupan imunisasi sempat menurun akibat pandemi.

"Imunisasi di Indonesia rendah, mungkin karena dampak pandemi yang membuat orang tua takut membawa anaknya keluar rumah, apalagi ke fasilitas kesehatan, " kata Nawal.

Target BIAN untuk memunculkan herd immunity di Sumut. Dijelaskanya, apabila imunisasi lengkap mencapai 95%, nantinya akan timbul perlindungan herd immunity dari penyakit campak, rubela, difteri, pertusis, tetanus, hepatitis B dan polio.

Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar sangat mendukung upaya-upaya untuk menyehatkan masyarakat. Ia pun mendukung penuh kegiatan BIAN di kotanya.

Arwin juga mengapresiasi kedatangan Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis ke Padangsidimpuan. "Kami berterima kasih atas kedatangan ibu langsung ke Padangsidimpuan meninjau BIAN di kota kami, mudah-mudahan target yang sudah ditentukan segera tercapai," kata Arwin.
Editor: Herda

T#g:imunisasiMadina
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️