Kamis, 18 Apr 2024 08:56
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Dinkes Tebing Tinggi Rapid Test Siswa Di Sejumlah Sekolah Dasar

Tebing Tinggi (utamanews.com)

Oleh: Sulaiman

Kamis, 09 Sep 2021 13:29

Istimewa
Pasca telah dibukanya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sejak bulan Agustus 2021 lalu, Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi melakukan pemeriksaan Rapit Test Anti Gen kepada guru dan siswa di sejumlah Sekolah Dasar secara acak, Kamis (9/9/2021).

Dinas Kesehatan Tebingtinggi menurunkan 9 Puskesmas yang ada dan disebar di 18 SD Negeri dan Swasta disetiap kecamatan. Tim Puskesmas melakukan pemeriksaan Rapit Test Anti Gen terhadap 5 siswa dan 5 guru secara acak di setiap sekolah.

Kasi Dinas Kesehatan Tebingtinggi Harlina saat memimpin kegiatan Rapit Test Anti Gen di SD Negeri 163080 yang dilaksanakan Puskesmas Rambung menyampaikan, kegiatan ini dilakukan secara acak untuk mengetahui apakah PTM yang telah dilakukan aman dari penyebaran Covid-19.

"Ada 5 orang guru dan 5 siswa yang kita periksa secara acak melalui uji Rapit Test Anti Gen. Kegiatan yang sama hari ini serentak kita lakukan di 18 SD Negeri dan Swasta, yang dilaksanakan seluruh puskesmas yang ada sebagi Tim Pemeriksa," jelas Herlina.

Herlina berharap, semua pihak yang ada disekolah mampu menjaga Protokol Kesehatan, agar proses PTM bisa berjalan dengan aman dan sehat. "Kepada para siswa dan orang tua kita himbau agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan demi kelangsungan proses PTM di sekolah," kata Herlina.

Sementara itu, salah seorang siswa SDN 163080 Jalan Sutomo, M Reza Fahlevi awalnya mengaku takut untuk di-Rapit Test Anti Gen. Namun setelah melihat teman-temannya yang sudah dirapid Test timbul keberaniannya.

"Tadi takut Pak, tapi rupanya ngak sakit. Senang lah Pak, kami uda bisa sekolah kembali. Tapi kata Buk guru harus selalu pakai masker dan rajin cuci tangan," ujar Reza yang memiliki cita-cita ingin menjadi Polisi.

Dari hasil pemeriksaan uji Rapit Test Anti Gen yang dilakukan di SDN 163080, diketahui hasilnya seluruhnya Negatif, termasuk Kepala Sekolah Tengku Asmaliyah yang turut mengikuti pemeriksaan Rapit Test Anti Gen.

Editor: Athar

T#g:Tebing TinggiRapid test
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️