Kamis, 28 Mar 2024 15:51
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam
Pastikan Kenyamanan dan Keamanan Masyarakat,

Edy Rahmayadi dan Forkopimda Naik Kereta Api, Tinjau Kesiapan Layanan Mudik dan Lebaran

Medan (utamanews.com)

Oleh: Marshal

Senin, 25 Apr 2022 15:25

(Foto Dinas Kominfo Provinsi Sumut : Veri Ardian)
Peninjauan ini dilaksanakan dengan menggunakan kereta api inspeksi.
Untuk memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran 2022, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau kesiapan layanan mudik, termasuk layanan angkutan kereta api.

Dengan menaiki kereta api, Gubernur Edy Rahmayadi dan Forkopimda Sumut meninjau dan mengecek kesiapan Stasiun Kereta Api Medan, Tebingtinggi dan Kisaran (Asahan), Senin (25/4). Selain itu, Gubernur bersama Forkopimda juga meninjau kesiapan Polres Asahan dalam Operasi Ketupat 2022.

Dari hasil peninjauan tersebut, menurut Gubernur, seluruh jajaran pemerintah dan pihak terkait di Sumut sudah siap melaksanakan layanan mudik Lebaran 2022, termasuk layanan angkutan kereta api.

"Kesiapan-kesiapan ini, merupakan bentuk kehadiran kita untuk masyarakat dalam menjalankan tradisi mudik, setiap tahun sudah seperti itu," kata Edy Rahmayadi.

Edy memperkirakan akan ada banyak masyarakat yang melakukan mudik ke kampung halamannya. Sebab sudah dua tahun tidak melakukan mudik lantaran pandemi Covid-19. Karena itu, menurutnya, kesiapan layanan mudik, sebagai bentuk kehadiran pemerintah, sangat penting untuk memastikan arus mudik aman dan lancar.

Selain itu, menurut Edy, untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, pemerintah juga telah menyiapkan pos-pos yang terdapat pelayanan kesehatan.

"Kesiapan-kesiapan khususnya untuk menjaga kesehatan masyarakat kita juga sudah ada, inilah tugas kita selain menjaga keamanan juga menjaga kesehatan masyarakat kita," kata Edy.

Senada dengan Gubernur, Kepala Kepolisian Daerah Sumut RZ Panca Putra Simanjuntak menyampaikan Operasi Ketupat Toba 2022 di Sumut melibatkan sebanyak 10.367 personel. Lantaran waktu libur yang cukup panjang, persiapan pengamanan harus dilakukan dengan sebaik mungkin.

Selain memastikan keamanan, kesehatan masyarakat juga menjadi perhatian khusus dalam operasi kali ini. "Kegiatan Operasi Ketupat ini merupakan operasi bersama seluruh stakeholder, selain mengamankan kita juga memastikan masyarakat sehat, kita sudah pastikan pos pos pelayanan kesehatan, termasuk rumah sakit rujukan yang jadi tempat menampung apabila ada masyarakat yang terkena Covid," kata Panca.

Sementara itu Vice President PT KAI Divisi Regional (Divre) 1 Yuskal Setiawan menyampaikan, PT KAI telah mempersiapkan semua kebutuhan agar mudik tahun 2022 terlaksana dengan lancar. Salah satunya mempersiapkan fasilitas pengecekan antigen hingga vaksinasi.

Begitu pula dengan jalur, PT KAI sudah antisipasi titik rawan. Serta sudah berkoordinasi dengan Forkopimda terkait hal tersebut. Yuskal sendiri memperkirakan lonjakan penumpang terjadi pada H-2 Lebaran.

Turut serta dalam peninjauan tersebut Pangdam I/Bukit Barisan Achmad Daniel Chardin, Kajati Sumut Idianto, Kabinda Sumut Asep Jauhari, Kepala BPKP Sumut Kwinhatmaka, dan Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani.
Editor: Herda

T#g:AsahanKereta Apimudik
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 22 Mar 2024 18:32

    Dishub Sumut Siap Berangkatkan 2.500 Pemudik Gratis

    Antusiasme masyarakat Sumatera Utara terhadap Program Mudik Gratis Lebaran 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mencapai puncaknya. Loket pendaftaran dan p

  • Kamis, 21 Mar 2024 15:31

    Ditlantas Polda Sumut Urai Kemacetan Mudik Lebaran

    Polda Sumut memastikan Tol Kisaran dan Sinaksak dapat di fungsional kan dalam mengantisipasi kemacetan selama libur mudik lebaran 2024.Untuk memastikan kesiapan fungsional Tol Kisaran dan Sinaksak itu

  • Selasa, 05 Mar 2024 12:05

    Kereta Api Tabrak Mini Bus di Tebing Tinggi, 2 Korban

    Kecelakaan maut kereta api kembali memakan korban di Tebingtinggi, Sumatera Utara, Senin (4/03/2024) sekitar pukul 16:00 Wib, sebuah mini Bus Toyota Agya BK 1440 NS, di tabrak kereta api Siantar Expr


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️