Selasa, 18 Jun 2024 16:48
busana muslimah

Gala Dinner Pertemuan Ke-5 IMT GT GCMC, Pemko Medan Ajak Delegasi Nikmati Kuliner Lokal

Medan (utamanews.com)

Oleh: Tuan Laen

Rabu, 02 Nov 2022 09:02

Istimewa
Gala Dinner The Fifth Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT GT) Green Cities Mayor Council (GCMC) Meeting Tahun 2022
flash sale baju bayi
Suasana kekeluargaan nan hangat begitu terasa saat Gala Dinner The Fifth Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT GT) Green Cities Mayor Council (GCMC) Meeting Tahun 2022 di Medan Club, Selasa (1/11/2022).

Para Wali Kota dan Delegasi yang hadir tak sungkan berbaur dan saling berbagi cerita di antara mereka sambil menikmati sajian makanan yang disediakan.

Gala Dinner yang termasuk dalam rangkaian Pertemuan IMT GT GCMC ini dihadiri Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Aulia Rachman, Ketua IMT-GT Mr Pol Lt Sakorn Thoungmune bersama Deligasi, Direktur CIMT Mr Firdaus Dahlan, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dan para Walikota di Sumut serta segenap pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan.
Selain itu hadir juga Wakil Wali Kota Hat Yai Thailand Mr Witchai Kanchanasiwon, Wali Kota Yala Thailand Mr Pongsak Yingchoncharoen, Wali Kota Thungsong Thailand Mr Songchai Wongwatcharadamrong, Wali Kota Songkhla Thailand Mr Visit Prayoonsawadate, Wali Kota Ipoh Malaysia Dato Rumaizi bin Baharin, para Wali Kota Mitra IMT GT.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mengatakan Kota Medan merupakan salah satu kota terpilih untuk konsep green city sekitar 11 tahun yang lalu. 

Dimana dari 40 Kabupaten /Kota yang hadir di Jakarta, pihak Kementerian menetapkan Kota Medan adalah salah satu kota green city karena Medan menyediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) sekitar 20 persen di setiap wilayah Kota Medan.

"Konsep Green city sangat bagus, sebab kita hadir disini saling berkoordinasi di dalam forum yang besar dengan beberapa Negara untuk mendukung pembangunan berkelanjutan (sustainable development)," jelas Aulia Rachman.
Menurut Aulia Rachman banyak konsep yang telah dilakukan Kota Medan untuk mewujudkan Kota Green city. Salah satu diantaranya adalah konsep Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang dalam beberapa bulan ini akan diganti menggunakan LED di 125.000 titik.

"Konsep Green city sangat bagus. Artinya Pemasangan ini merupakan implementasi dari Green City Action Plan 2035 Kota Medan di sektor transportasi dan energi hijau", jelas Aulia Rachman.

Selanjutnya Aulia Rachman menyampaikan kepada seluruh delegasi Pertemuan IMT GT GCMC agar dapat menikmati kuliner lokal khas Kota Medan. Karena untuk kuliner Pemko Medan memiliki konsep The Kitchen Of Asia, dimana seluruh makanan khas yang ada di Asia ada di Kota Medan.
"Dalam pertemuan ini mari kita ambil konsep mana yang dapat diambil dan diimplementasikan di tempat kita, semoga perekonomian dapat menghadapi tantangan yang semakin berat kedepannya", sebut Aulia Rachman.

Selanjutnya para Wali Kota dan Delegasi pertemuan Gala Dinner The Fifth Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT GT) Green Cities Mayor Council (GCMC) Meeting Tahun 2022 menikmati sajian makanan yang telah disediakan. 

Dalam kesempatan tersebut juga para delegasi bersama Wakil Wali Kota Medan bernyanyi dan menari bersama. Pertemuan ini ditutup dengan penyerahan cenderamata.
Editor: Budi

T#g:Gala dinnerIMT GTmalaysiathailand
glazed
Berita Terkait

Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
girl underwear 1 girl underwear 2 girl underwear 3 girl underwear 4
tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️