Rabu, 19 Jan 2022 09:23
  • Home
  • Ragam
  • Hari Minggu, BIN dan Komunitas Pegiat Medsos Sumut Gelar Vaksinasi Covid-19 di Medan

Hari Minggu, BIN dan Komunitas Pegiat Medsos Sumut Gelar Vaksinasi Covid-19 di Medan

Medan (utamanews.com)
Oleh: Alfan Maulana
Minggu, 19 Des 2021 18:59
Alfan Maulana
Tim Medical Intelligence BIN mendampingi tenaga vaksinator melakukan penyuntikan vaksin kepada peserta vaksin, Minggu (19/12).
Walau hari libur, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Utara menggelar vaksinasi bagi masyarakat. Amatan media, kegiatan ini dilaksanakan di halaman parkir Hermes Place, jalan Mongonsidi, kecamatan Medan Polonia, Medan, Minggu (19/12/2021).

Kali ini, BIN berkoloborasi dengan 'All Community Facebook Is The Best', yang adalah kumpulan para ketua/ admin grup Facebook, yang anggotanya adalah para pegiat medsos yang berasal dari berbagai penjuru Sumut. 

Rachel Girsang, SE., selaku Ketua All Community Facebook Is The Best, menyatakan bahwa ada 50 grup yang tergabung dalam komunitas ini. Diantaranya, grup Facebook, YPH (Yang Penting Happy), Segan (Senda Gurau Anak Medan), Saham (Sahabat Anak Medan), Ke& Group, dan lainnya.
Rachel Girsang, SE., Ketua All Community Facebook Is The Best, mendampingi pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan Tim Vaksinator BIN, Minggu (19/12/2021).
 (Istimewa)

All Community Facebook Is The Best, menyatakan rasa terimakasihnya karena BIN bersedia memfasilitasi vaksinasi ini. 

Menurut Rachel, dengan ikut menjadi panitia vaksin, para pegiat medsos merasa senang karena bisa menyalurkan jiwa sosialnya membantu masyarakat.

"Kawan- kawan semangat sekali tadi membantu. Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi ini kita semua sehat-sehat dan aktifitas sosial dapat kembali seperti dulu sebelum ada Pandemi," tuturnya sambil menyatakan terimakasih pada BIN yang telah menyediakan vaksin dan tenaga vaksinator.
Peserta yang divaksin menerima sertifikat dan buah tangan dari panitia pelaksanaan vaksinasi BIN - All Community Facebook Is The Best, Minggu (19/12/2021).
 (Istimewa)

"Kami berterimakasih kepada Bapak Kepala BIN yang telah menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 hari ini. Masyarakat sangat terbantu karena digelar di hari Minggu, dan dimulai siang hari. Alam pun seakan mendukung, dimana sebelumnya dua hari berturut-turut hujan, hari ini cerah," ujar Rachel.

Rachel menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini mencapai target sesuai dengan yang diperkirakan.

"Sejak dimulai sekitar pukul 1 siang tadi, hingga pukul 5 sore, peserta yang divaksin sebanyak 110 peserta. Ini melebihi dosis yang kami harapkan," pungkasnya.

Terpisah, Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana menyampaikan bahwa BIN menyambut niat baik komunitas masyarakat, yang kali ini adalah para pegiat medsos, yang berkeinginan membantu pemerintah memerangi pandemi covid-19, lewat koloborasi melaksanakan vaksinasi.

"Vaksin ini bagian dari ikhtiar kita dalam upaya menekan dampak Covid-19, namun harus diingat bahwa penerapan protokol kesehatan tetap menjadi yang paling utama. Semua masyarakat, yang sudah divaksin apalagi yang belum, wajib menggunakan masker," pungkas Brigjen TNI Asep.

Simak juga,

Hadir dan berperan sebagai panitia dalam kegiatan ini adalah member grup YPH (Yang Penting Happy), Segan (Senda Gurau Anak Medan), Ke& Group, SCBT (Sahabat Cahaya Bintang Timur), Cindai, KSHO, Cikas, Lintas Komunikasi, Permata Hati, Selera Sama, KSS, CR, Asik- Asik Yes, Basecamp, Molend, Forever Young, Rumpies, Gomec, KMB, BKB, Triple C, Bersama Itu Indah, AM_KI, Alnora Radio Fans, FNKRI, SMS, SerSan, Selera Sekampung, Unname Community, Pemuda NKRI, Srikandi BM, Saham (Sahabat Anak Medan) dan STK.

Atas peranan para teman-teman komunitas, Rachel Girsang menyampaikan banyak terimakasih.

"Dalam keberhasilan kegiatan vaksinasi ini, saya sangat berterima kasih secara pribadi kepada Trecia Nida, Siti Ramlah, Uchie Bohay dan Pasangannya Rudi Babeh, serta bapak Yusly Sofyan dan istrinya, Zulpan Ritonga, Bunda Halimah dan Nofiyanti, dengan kerja keras mereka tanpa imbalan apa pun", pungkas Rachel.
Editor: Andri Hasyim

T#g:medsosPoloniaRachel Girsangdoor to door
Berita Terkait
  • Sabtu, 11 Des 2021 13:11

    BIN Gelar Vaksinasi di 13 Kabupaten/ Kota di Sumut, Camat Minta Warga Tak Termakan Hoaks Soal Vaksin

    Demi mempercepat terbentuknya kekebalan komunal (Herd Immunity) sebelum libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Badan Intelijen Negara (BIN) Sumatera Utara (Sumut) kembali menggelar vaksinasi massal bag

  • Sabtu, 11 Des 2021 08:40

    Tingginya Antusiasme Ikuti Vaksinasi Massal BIN di Gunungsitoli

    Antrean masyarakat Gunungsitoli tampak mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Badan Intelijen Negara (BIN) di Kantor Kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli, Jum'at 10 Desember 2021.

  • Jumat, 10 Des 2021 11:30

    Totalitas BIN Kejar Target Herd Immunity di Sumut, Gelar Vaksin Hingga Malam

    Totalitas mencapai target 70 persen masyarakat tervaksin Covid-19, ditunjukkan tim vaksinator Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Utara yang membuka gerai vaksinasi hingga malam hari.Amatan m

  • Kamis, 09 Des 2021 16:49

    Kejar Target Herd Immunity, Hari Ini BIN Sumut Gelar Vaksin di 28 Lokasi di 17 Kabupaten/ Kota

    Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melalui Camat Percut Sei Tuan, Ismail, SSTP MSP., mengapresiasi bantuan Badan Intelijen Negara (BIN) yang telah menyelenggarakan vaksinasi bagi 2000 masyarakat desa T

  • Rabu, 08 Des 2021 17:18

    Satgas Pamtas TNI Yonif 126/KC Beraksi, Beri Pelayanan Kesehatan Door To Door

    Pelayanan kesehatan warga oleh prajurit TNI (Foto Satgas Yonif 126/Kala Cakti)Sebagai upaya untuk menjaga kondisi kesehatan masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini khususnya masyarakat yang berte

  • Senin, 06 Des 2021 17:26

    BIN Gelar Vaksinasi Massal di Tapteng, Masyarakat Lubuk Tukko Baru Sangat Antusias

    Dalam upaya mensukseskan program pemerintah mewujudkan herd immunity atau kekebalan guna mencegah penularan Covid-19, Badan Intelejen Negara (BIN) melaksanakan vaksinasi door to door atau dari rumah k

  • Sabtu, 04 Des 2021 20:34

    Lantik All Community Facebook, Ketua DPRD Medan Ingatkan Pengurus Harus Kompak dan Solid

    Ketua DPRD Medan, Hasyim SE melantik kepengurusan All Community Facebook, Sabtu (4/12) pukul 14.00 Wib, di Tavern Pub, Hotel Danau Toba, Jalan Imam Bonjol Medan. Dalam kata sambutannya, Hasyim me

  • Selasa, 30 Nov 2021 05:50

    Ini trik dan cara yang dilakukan Kasat Lantas Polres Madina guna mendukung percepatan Vaksinasi

    AKP Syamsul Arifin Batubara, S.E, M.Si baru 7 hari atau seminggu bertugas di Polres Mandailing Natal (Madina). dan sudah mempunyai Trik Khusus guna percepatan Vaksinasi di wilayah ini.Beliau merupakan

  • Rabu, 03 Nov 2021 14:53

    Di Medan, Panglima TNI: Vaksinasi Merupakan Salah Satu Upaya Menekan Pandemi Covid-19

    Vaksinasi merupakan salah satu upaya menekan pandemi Covid-19. Saat ini 21 Ibu Kota Provinsi sudah mencapai vaksinasi dosis pertama di atas 70%.Demikian disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjah

  • Jumat, 29 Okt 2021 14:09

    Polsek Binjai Timur Vaksin Lansia Secara Door To Door

    Polsek Binjai Timur Polres Binjai, menggelar vaksinasi Dosis I secara door to door terhadap masyarakat yang sudah lanjut usia (Lansia), Jumat (29/10).Usai memberikan vaksinasi, Kapolsek Binjai Timur A

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak