Jumat, 01 Mar 2024 08:20

Jokowi Puji HBH Lanjutkan Sodetan Ciliwung yang 6 Tahun Mangkrak

Jakarta (utamanews.com)

Oleh: Dito

Selasa, 24 Jan 2023 12:44

Foto: Humas Setkab/Rahmat
Presiden Joko Widodo meninjau proyek sodetan Kali Ciliwung ke Saluran Kanal Banjir Timur (KBT) yang hampir rampung, Selasa 24 Januari 2023.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan proyek pembangunan sodetan Kali Ciliwung selesai April mendatang. Jokowi mengapresiasi proyek ini kembali dilanjutkan setelah enam tahun mangkrak.

"Jadi kita kembali lagi ke Jakarta, ke banjir Jakarta. Kita tahu penanganan banjir Jakarta harus dari hulu sampe ke hilir. Di hulunya sudah kemarin selesai. Di bangunan Bendungan Ciawi, kemudian Bendungan Sukamahi sudah di atas," kata Jokowi kepada wartawan setelah meninjau proyek pembangunan sodetan Kali Ciliwung, Selasa (24/1/2023).

"Di bawah sudah sampai Jakarta masih ada masalah, sekarang juga sebentar lagi akan selesai, mungkin April insyaallah sudah selesai sodetan Ciliwung yang sudah berhenti enam tahun," ujarnya.

Jokowi menyebut masalah proyek pembangunan sodetan mangkrak karena masalah pembebasan lahan. Dia mengatakan pembebasan lahan itu kemudian bisa dilakukan sehingga proyek dapat dilanjutkan kembali.

"Ini kemarin satu setengah bulan telah dibebaskan lahan di sini sehingga bisa dimulai lagi pengeborannya dan kita harapkan nanti di April insyaallah sudah selesai dan ini akan mengurangi banyak sekali lahan genangan, lahan banjir yang ada di Jakarta," ujarnya.

Jokowi lantas mengaku kaget pembebasan lahan itu bisa dilakukan oleh Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono (HBH). Dia menyebut tidak mengetahui pendekatan apa yang dilakukan Heru hingga pembebasan lahan bisa dilakukan.
Editor: Budi

Sumber: detikNews

T#g:Heru Budi HartonojakartaSodetanMangkrak
Berita Terkait
  • Kamis, 15 Jun 2023 23:15

    Surya Darmadi harus bayar Rp42 triliun kepada negara

    Hari yang cerah di Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta, saat sebuah putusan penting telah diberikan. Putusan tersebut menguatkan keputusan sebelumnya yang dijatuhkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (P

  • Rabu, 05 Apr 2023 15:15

    Kapolri Bagikan 2 Ribu Bansos ke Warga Jakarta Utara

    Kapolri Jenderal Listyo Prabowo kembali mengirimkan bantuan sosial (bansos) untuk warga yang membutuhkan dan yang terdampak bencana. Kali ini, pembagian bansos dilakukan di wilayah Jakarta Utara.Kepal

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️