Selasa, 06 Des 2022 05:20
  • Home
  • Ragam
  • Jokowi Turun Langsung Pastikan Logistik Untuk Korban Gempa Cianjur

Jokowi Turun Langsung Pastikan Logistik Untuk Korban Gempa Cianjur

Cianjur (utamanews.com)
Oleh: Dian
Kamis, 24 Nov 2022 15:54
Tangkapan Layar
Presiden Jokowi didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat meninjau pendistribusian logistik di Cianjur, Kamis (24/11)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau para korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Jokowi memastikan penanganan dan logistik untuk para korban gempa berjalan dengan baik.

“Saya juga ingin memastikan bahwa logistik di lapangan terdistribusi dengan baik; makanan, obat-obatan, logistik semuanya terdistribusi dengan baik,” ucap Jokowi dikutip dari lama setkab.go.id, Kamis (24/11).

Jokowi menyebut, berbagai keluhan para pengungsi akan dicarikan solusinya. Di antaranya ialah soal air bersih dan berbagai peralatan pengungsian.
“Termasuk juga dengan kekurangan tenda yang ada, tadi ada juga keluhan air karena memang ini titiknya banyak, sehingga butuh waktu untuk mendistribusikan. Saya ingin pastikan itu semuanya segera terdistribusi,” jelas Jokowi.

Selain itu, Jokowi mengatakan dirinya juga memastikan proses evakuasi berjalan dengan baik. Jokowi menuturkan, saat ini masih ada sekitar 39 korban yang belum ditemukan.

Jokowi memastikan, semua fokus mencari para korban yang belum ditemukan. Jokowi berharap para korban segera dapat ditemukan.
“Proses evakuasi menjadi prioritas saat ini, kita konsentrasi, dan siang ini kita akan konsentrasi di titik ini untuk evakuasi,” ucap Jokowi.

Jokowi memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono untuk memastikan proses evakuasi membuahkan hasil.

“Tadi Menteri PU sudah memerintahkan kepada jajarannya yang sudah terbiasa melakukan cut and fill, saya rasa ini bisa segera dikerjakan, ya,” tutup Jokowi.

Editor: Budi

T#g:LogistikGempa Cianjur
Berita Terkait
  • Senin, 05 Des 2022 16:45

    Jokowi Tinjau Progres Pembangunan Rumah Tahan Gempa di Cianjur

    Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung progres pembangunan rumah tahan gempa di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, pada Senin (05/12/2022).

  • Senin, 28 Nov 2022 09:28

    Distribusikan Bantuan untuk Korban Gempa di Daerah Pelosok, Polri Gunakan Motor Trail

    Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus berupaya membantu mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. Bersama masyarakat serta komunitas motor trail, Polri mengirimkan bantuan

  • Minggu, 27 Nov 2022 20:57

    Lion Air Group Peduli Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur

    Lion Air Group melalui Lion Air Care, sebagai unit yang fokus pada kegiatan dan program sosial, menyampaikan informasi dari pelaksanaan peduli kepada sesama dan lingkungan sekitar.

  • Minggu, 27 Nov 2022 10:27

    Edy Rahmayadi dan Ulama di Sumut Doakan Korban Gempa Cianjur

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmyadi bersama para ulama dan tokoh masyarakat menggelar Salat Gaib dan Doa Bersama bagi korban gempa bumi di Cianjur dan Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

  • Sabtu, 26 Nov 2022 07:26

    Edy Rahmayadi Bersama Ratusan Jemaah Salat Ghaib Bencana Cianjur

    Usai melaksanakan Salat Jumat, Edy Rahmayadi melanjutkan Salat Ghaib bersama ratusan jemaah di Masjid Gubsu, kompleks Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (25/11).

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama