Jumat, 23 Feb 2024 12:56

Kadis Kesehatan Binjai Sidak Pustu Limau Mungkur, monitoring evaluasi kinerja

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Senin, 25 Jul 2022 14:25

Istimewa
Kadis Kesehatan saat Sidak ke Pustu Limau Mungkur
Guna terus meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Binjai dr Sugianto, didampingi Sekretaris dr Indra Tarigan dan staff-nya, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Puskesmas Induk dan Puskesmas Pembantu yang ada di Kota Binjai. 

Seperti yang terlihat pada hari ini, Senin (25/7) Kadis Kesehatan Kota Binjai bersama Sekretaris dan staff, mengunjungi beberapa Puskesmas Pembantu yang ada di Kota Binjai, salah satunya Pustu Limau Mungkur, yang beralamat di Jalan Kurma, Kecamatan Binjai Barat. 

Disambut oleh Kepala Pustu Limau Mingkur, Nestrin Sihotang S. KM, dr Sugianto langsung melakukan sidak ke beberapa ruangan yang ada. 

"Kegiatan ini merupakan bagian monitoring setiap bulannya terkait capaian kerja, disiplin, pelayanan, kebersihan dan sebagainya," ungkap dr Sugianto saat ditemui di Pustu Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat. 

Tidak hanya Puskesmas Pembantu, lanjut dr Sugianto, Puskesmas Induk yang ada di Kota Binjai juga dikunjungi guna memonitoring capaian kerja. 

"Semua kita datangi demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ini merupakan Pustu yang ketiga kami kunjungi pada hari ini. Sebelumnya tadi kami Pustu Cengkeh Turi dan Pustu Jati Utomo," tutur dr Sugianto, sembari menambahkan bahwa ada 8 Puskesmas Induk dan 18 Puskesmas Pembantu di Kota Binjai. 

Sebagai Kadis Kesehatan Kota Binjai, dr Sugianto juga berjanji akan memberikan reward kepada Puskesmas Induk maupun Pustu yang berprestasi atau terbaik.

"Kepada Puskesmas atau Pustu terbaik atau teladan, nantinya akan kita beri reward. Begitu juga dengan sebaliknya. Hasil dari penilaian itu nantinya akan kita umumkan pada Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022 yang jatuh pada November mendatang," ungkap Kadis Kesehatan Kota Binjai, seraya menambahkan bahwa penilaian tersebut meliputi beberapa bagian, diantaranya kinerja, Pustu teladan, absensi, capaian pelayanan, kebersihan dan lain lain. 

Dalam kunjungan kerja tersebut, dr Sugianto berjanji akan memberikan fasilitas yang belum ada, seperti plank Pustu yang belum terpasang, pintu pagar, tiang bendera, serta paving blok. "Sebab Pustu ini baru direnovasi," kata Sugianto.

Sementara itu, Sekretaris Dinkes Kota Binjai dr Indra Tarigan, menjelaskan, hasil monitoring ini nantinya akan di-evaluasi pada awal bulan. 

"Selain program dari Pemko Binjai dan mewujudkan visi dan misi pak Wali (Walikota Binjai-red) ini merupakan inovasi dari pak Kadis. Tujuannya agar mereka berlomba lomba dalam melayani masyarakat, khususnya di bidang kesehatan," ujar dr Indra. 

Lebih lanjut dijelaskan Dr Indra, untuk Puskesmas Pembantu Limau Mungkur, ia menilai bahwa pelayanannya sudah maksimal. "Kami minta agar mereka terus meningkatkan pelayanan. Layani (pasien) dengan senyuman agar mereka cepat sembuh," pinta Sekretaris Dinkes Binjai. 

Ucapan terima kasih pun disampaikan Kepala Pustu Limau Mungkur, Nestrin Sihotang S.KM, beserta Staff-nya atas kunjungan kerja Kadis Kesehatan ke Instansi yang dipimpinnya. Ia berharap kunjungan tersebut dapat menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus meningkatkan pelayanan. 

"Kunjungan kerja Pak Kadis kesini tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk lebih semangat dalam melayani masyarakat," demikian tutur Nestrin Sihotang. 

Editor: Herda

T#g:Limau MungkurPuskesmasPustuSugianto
Berita Terkait
tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️