Jumat, 30 Sep 2022 23:52
  • Home
  • Ragam
  • Lantik 13 Pejabat Eselon II Di Penghujung Tahun, Bobby Nasution: Langsung Kerja

Lantik 13 Pejabat Eselon II Di Penghujung Tahun, Bobby Nasution: Langsung Kerja

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Jumat, 31 Des 2021 16:30
(Foto: Dinas Kominfo Medan)

Wali Kota Medan, Bobby Nasution melantik 13 orang pejabat struktural eselon II di lingkungan Pemko Medan di Kantor Wali Kota Medan, Jumat (31/12).

Ia menginginkan agar para pejabat yang dilantik hari ini dapat langsung bekerja merealisasikan seluruh program prioritas yang telah ditetapkan Pemko Medan.

Pelantikan berlangsung dengan tertib dan lancar, diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Medan, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji jabatan serta pelantikan yang dilakukan oleh Wali Kota Medan.

"Apabila diperlukan turun langsung ke lapangan, karena pekerjaan yang tidak pernah dilihat secara langsung sebaik apapun manajemen yang kita lakukan di belakang meja pasti hasilnya tidak akan sempurna." kata Bobby Nasution.

Dalam arahannya tersebut, Bobby juga memberikan penekanan kepada sejumlah OPD agar dapat meningkatkan kinerja dan pelayanannya terhadap masyarakat. 

Kepada Dinas PU, Bobby Nasution mengatakan masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan. Oleh sebab itu Kepala Dinas yang baru dilantik harus melihat langsung apa saja infrastruktur yang perlu diperbaiki karena masih banyak masyarakat yang mengeluh.

"Saya ingatkan lagi apabila ada kontraktor yang berani bermain, langsung coret. Karena kontraktor itu harus memiliki standar pekerjaan yang tinggi sesuai dengan yang telah disepakati, begitu pula dengan orang-orang yang ada di UPT harus tau bekerja, jangan jadikan UPT sebagai tempat penitipan orang." ujar Bobby Nasution.

Sementara untuk Dinas Kesehatan Kota Medan, Bobby Nasution mengingatkan untuk mengoptimalkan penanganan covid-19. Ia tidak ingin varian omicron masuk ke Kota Medan.

"Karena itu Dinas Kesehatan kota Medan harus bisa bekerja keras dan memiliki reaksi cepat dalam mencegah virus ini masuk ke kota Medan." ucapnya.

Terakhir, Bobby Nasution berpesan untuk seluruh pejabat yang dilantik agar menjalankan amanah yang diberikan ini dengan sebaiknya dan memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat. 

"Jalankan amanah ini dengan baik, jangan ada korupsi dan pungli, khususnya di OPD yang sering berhubungan dengan pihak ketiga." pesannya.

Adapun para pejabat eselon II yang dilantik hari ini diantaranya yakni

- Khoiruddin S.Sos., SE.,MM menjadi Kepala Dinas Sosial,

- Baginda P. Siregar A.P M.Si menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,

- Laksaman Putra Siregar S.H M.SP menjadi Kepala Dinas Pendidikan,

- Topan Obaja Putra Ginting S.STP., M.S.P menjadi Kepala Dinas PU,

- Mansursyah S.Sos. M.AP menjadi Staff Ahli Wali Kota Medan Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan,

- Rakhmat Adisya Putra Harahap SSTP, M.AP menjadi Kasatpol PP, 

- Benny Iskandar Nasution Ap, M.A.P menjadi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menegah, 

- Dr. Syamsul Arifin Nasution Sp. OG menjadi Direktur RSUD Dr.Pirngadi Medan,

- Arrahman Pane S.STP M.AP menjadi Kepala Dinas Kominfo, 

- Benny Sinomba Siregar S.E menjadi Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah,

- Dr. Taufik Ririansyah menjadi Kepala Dinas Kesehatan,

- Ferri Ichsan ST. M.Sc M.Eg menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan

- Muhammad Ali Sipahutar S.STP MAP menjadi Sekertaris DPRD.

Turut hadir juga dalam pelantikan pejabat struktural eselon II ini Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, unsur Forkopimda Kota Medan, Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution beserta pengurus TP PKK lainya, Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman serta pimpinan OPD.
Editor: Budi

T#g: Bobby Nasution pelantikanDukcapil
Berita Terkait
  • Selasa, 27 Sep 2022 14:57

    Pj Wako Tebing Tinggi Sidak ke Unit Pelayanan Publik

    Penjabat Wali Kota Tebingtinggi, M. Dimiyathi S.Sos.MTP melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke dua unit pelayanan publik yang berhubungan langsung kepada masyarakat.

  • Kamis, 04 Agu 2022 09:34

    Disdukcapil - Rutan Perempuan Kelas II Tanjung Gusta Lakukan Pemadanan dan Pendataan NIK Warga Binaan

    Pemko Medan melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) berkolaborasi dengan Rutan Perempuan Kelas II Tanjung Gusta Medan melakukan Pemadanan dan Pendataan Nomor Induk Kewarganegaraan (

  • Senin, 04 Jul 2022 11:54

    Gubernur dan Ketua KPU Sumut Teken Kerja Sama Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut menjalin kerja sama tentang pemutakhiran data pemilih berkelanjutan. Dengan data pemilih yang terus diperbaru

  • Minggu, 19 Jun 2022 14:29

    Di Beranda Kreatif Medan, Tonton Pertunjukan Kesenian Sambil Urus KTP dan Izin Usaha

    Semarak dan kemeriahan begitu terasa dalam ajang Beranda Kreatif yang digelar Pemko Medan di Balai Kota. Warga yang datang tidak hanya disuguhkan dengan pertunjukan seni dan kreatifitas serta menikmat

  • Sabtu, 28 Mei 2022 01:28

    KTP Kilat dari Kemendagri di Pernikahan Ketua MK-Adik Jokowi

    Anwar Usman dan Idayati menerima KTP dan KK tepat setelah ijab kabul selesai.Sebelumnya, Anwar Usman resmi menjadi suami Idayati, usai akad nikah yang digelar di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, K

  • Kamis, 03 Mar 2022 09:03

    DPRD Sumut Apresiasi Capaian Kinerja Disdukcapil Terkait Adminduk

    Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) Hendro Susanto mengapresiasi capaian indikator kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Provins

  • Kamis, 03 Mar 2022 06:33

    Kadis Dukcapil Kabupaten Paluta Resmi Dilantik

    Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap diwakili Sekretaris Daerah Burhan Harahap resmi melantik pejabat struktural daerah Pimpinan Tinggi Pratama Muhammad Ali Hasibuan sebagai Kepala Dinas Kepen

  • Selasa, 08 Feb 2022 21:18

    Raih Penghargaan Inisiator Olahraga Nasional, Bobby Nasution Usung 3 Poin Majukan Olahraga

    Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menerima penghargaan sebagai Inisiator Olahraga Nasional dari Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat yang diserahkan bersamaan dengan rangkaian Hari Pers

  • Jumat, 21 Jan 2022 08:11

    Penghargaan Siwo PWI Pusat "Inisiator Olahraga", Sumut Usulkan Bobby Nasution

    Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Sumut mengusulkan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM sebagai penerima penghargaan “Inisiator Olahraga” yang

  • Minggu, 09 Jan 2022 09:29

    Bupati Deli Serdang Lantik 372 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas

    Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan melantik 372 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, yang bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Lubuk Pakam, Jum’at (7/1/2022).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak