Rabu, 17 Apr 2024 02:33
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Lima Guru Honorer Di Tapteng Dapat Kado Spesial Dari Bupati

Tapteng (utamanews.com)

Oleh: Firmansyah Simatupang

Kamis, 25 Nov 2021 21:15

Istimewa
Di momen Ulang Tahun Persatuam Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 76 dan Hari Guru Nasional (HGN), Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani berikan sebuah kado spesial bagi guru honorer, berupa bantuan rehab rumah.

Kado tersebut sebagai bentuk kepeduliannya terhadap nasib guru honorer yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), terkhusus yang berusia diatas 50 tahun.

Selain membantu biaya rehab rumah guru honorer Tapteng, Bupati Bakhtiar juga turut membantu biaya pembangunan satu unit rumah warga.

Adapun guru honorer yang mendapatkan bantuan rehap rumah lewat program RTLH itu, yakni Rosindayah Sitompul (51), warga Kecamatan Tapian Nauli, Masdalina Sibarani (53), warga Kecamatan Tapian Nauli, Risma Pardede (51), warga Kecamatan Pasaribu Tobing, Nurannah (57), warga Kecamatan Sorkam Barat, Mimbar Warna Hutagalung (51), warga Kecamatan Sitahuis.

Sedangkan satu orang masyarakat yang mendapat bantuan dari Bupati Tapteng, yakni Linceria Hutauruk (82), warga Kecamatan Sitahuis.

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan bahwa selaku anak guru dia paham dengan suka dan duka yang dirasakan oleh para guru saat ini.

"Saya juga anak seorang guru, ibu saya merupakan kepala sekolah. Jadi, saya paham dengan kondisi para guru untuk mencerdaskan muridnya. Saya minta kepada para guru agar terus mengabdi untuk memberikan pengajaran bagi anak-anak kita, karena guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa," kata Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani saat merayakan Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 yang digelar di SMPN 1 Sitahuis, Rabu (24/11/2021) kemarin.

Dan kepada orangtua murid, Bupati Bakhtiar meminta agar jangan bertindak semena-mena terhadap para guru apabila ada anaknya yang mendapatkan hukuman dari guru nya. 

"Guru menghukum murid sebagai bentuk kasih sayang para guru kepada murid, agar para anak didiknya bisa berubah menjadi lebih baik lagi. Saya mengimbau kepada orangtua murid, jangan terlampau reaktif jika ada laporan dari anaknya terkait tindakan guru," pesan Bakhtiar.

Bakhtiar juga sempat menceritakan masa lalunya sewaktu duduk di bangku SD, harus berjualan es sambil sekolah.

Sementara itu, khususnya untuk Masdalina Sibarani, Bupati Bakhtiar tidak hanya memberikan bantuan rehap rumah kepadanya. Namun, Bupati Bakhtiar juga membelikan tanah pertapakan untuknya. Karena, di usianya yang sudah menua, Masdalina dan suaminya belum juga mampu membeli tanah untuk pertapakan, apalagi untuk membangun rumah.

"Karena tanahnya belum ada, saya akan belikan tanahnya. Saya akan kasih uang Rp 20 juta untuk beli tanah. Habis itu baru dibangun rumahnya dengan biaya Rp 40 juta. Kalau tahun ini biaya rehap rumah Rp 35 juta, dan untuk tahun depan naik menjadi Rp 40 juta," ujar Bupati Tapteng.

Masdalina Sibarani, ibu satu orang anak itu tidak menyangka akan mendapatkan hadiah begitu besar dari Bupati Tapteng. Ia mengaku sangat terharu dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang hatinya sangat dermawan dan sangat mulia.

Sebelumnya, Bupati Bakhtiar memberikan bantuan rehap rumah melalui program RTLH Tahun 2022 kepada masyarakat yang kurang mampu dan juga kepada guru honorer.

Peringatan HUT PGRI di Sitahuis ini, juga diisi dengan pemberian sembako untuk warga sebanyak 200 paket. Bantuan sembako itu diserahkan Bupati Bakhtiar sebagai bentuk rasa syukur dan berbagi para guru yang tergabung di PGRI.

Acara yang berlangsung meriah tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu dan Willy Sahputra Silitonga, Kadis Pendidikan Tapteng Boy Rahman Hasibuan dan jajaran, sejumlah Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Camat Sitahuis dan jajaran, para Guru dan Pengurus PGRI Tapteng, serta masyarakat.

Editor: Arman Junedy

T#g:Bupati TaptengHonorerBedah rumah
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️