Kamis, 18 Agu 2022 11:11
  • Home
  • Ragam
  • Mayjen TNI Hassanudin Hadiri Upacara Pengantaran Satgas Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara

Mayjen TNI Hassanudin Hadiri Upacara Pengantaran Satgas Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Senin, 06 Sep 2021 12:56
Istimewa
Pangdam l/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP. MM, menghadiri upacara Pengantaran Satuan Tugas (Satgas) Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Maluku dan Maluku Utara Batalyon Arhanud 11/WBY TA 2021, Senin (6/9).

Kegiatan ini dipusatkan di lapangan Sepak Bola Batalyon Arhanud 11/WBY, yang beralamat di Jalan Bejomuna, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur.

Pantauan awak media, sekira Pukul 08.50 Wib, Pangdam l/BB beserta rombongan tiba di mako Yonarhanud 11/WBY disambut oleh Danyon Arhanud 11/WBY, Letkol (Arh) Rendra Febrandari Suparman SIP. 

Usai menerima laporan dari Danyon Arhanud 11/WBY serta Hormat Jajar, selanjutnya dilaksanakan tradisi Penyambutan untuk Pangdam/BB oleh Perwira Yonarhanud 11/WBY, serta diiringi Drum Band dan Yel Yel Batalyon. 

Berikut amanat Pangdam l/BB Mayjend TNI Hassanudin SIP, saat pelaksanakan kegiatan Upacara Pengantaran Satuan Tugas Operasi Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara Batalyon Arhanud 11/WBY, TA 2021 :

- Mengawali amanat ini, marilah kita memanjatkan puji dan syukur atas Kehadirat Tuhan yang Maha Esa, karena berkat limpahan rahmat serta karunianya pada hari ini, kita masih diberi kekuatan lahir maupun bathin sehingga dapat hadir di tempar ini dalam keadaan sehat wal'afiat.

- Para Prajurit Satgas Yonarhanud 11/WBY sudah melewati tahapan latihan maupun berbagai pemeriksaan kesiapan Operasi serta dinyatakan siap untuk melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan Maluku dan Maluku Utara.

- Kepercayaan Bangsa dan Negara yang telah diberikan kepada kalian, merupakan kehormatan serta kebanggaan dengan harapan kalian mampu mengemban tugas mulia ini demi keutuhan dan kedaulatan NKRI.

- Untuk itu, saya perintahkan kepada seluruh Prajurit agar selalu waspada dan jangan pernah ragu dalam melaksanakan tugas, guna menegakkan integritas serta menjaga kedaulatan NKRI sesuai dengan prosedur yang berlaku.

- Para Prajurit Satgas Yonarhanud 11/WBY yang saya banggakan, sebelum mengakhiri amanat ini ada beberapa penekanan untuk dipedomani, yakni:

a) Pelihara keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam setiap pelaksanaan tugas dimanapun berada.

b) Laksanakan tugas ini dengan mengutamakan Operasi Teritorial yang didukung oleh Operasi Intelijen serta Operasi Tempur secara Profesional dan Proporsional.

c) Pahami kultur budaya, hormati adat istiadat masyarakat setempat, selanjutnya rebut simpati dan hati rakyat agar terjalin kemanunggalan TNI - Rakyat.

d) Laksanakan Deteksi Dini dan Cegah Dini terhadap kemungkinan ancaman maupun gangguan keamanan di daerah penugasan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

6). Akhirnya dengan tekad dan semangat tinggi yang dilandasi oleh komitmen untuk selalu berbuat yang terbaik bagi Bangsa dan Negara, maka pada hari ini Satgas Yonarhanud 11/WBY secara resmi saya berangkatkan ke daerah rawan Maluku dan Maluku Utara.

Pembacaan do'a, Andhika Bhayangkari, laporan Danup Kepada Irup serta penghormatan pasukan dan menyanyikan Mars Bukit Barisan, menjadi penutup dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.
iklan HUT RI 77 Wali dan Wakil Wali Kota Medan
Editor: Herda

T#g:ArhanudPangdam I/BBPangdam I BB
Berita Terkait
  • Selasa, 09 Agu 2022 13:39

    Kompetisi Piala Soeratin Danpussenarhanud Cup Untuk Mencari Bibit Unggul

    Berkolaborasi dengan Askot PSSI Kota Cimahi, Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud) menggelar Kompetisi Sepakbola kelompok usia 13 dan 15 tahun.Piala Soeratin Danpussenarhanud 202

  • Selasa, 26 Jul 2022 08:56

    Calon Atlet Bulu Tangkis Nasional Ikut Kompetisi Danpussenarhanud Cup

    Mencari atlet muda berbakat di bidang olahraga merupakan target Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud) dalam upaya membantu pemerintah sekaligus masyarakat di bidang olahraga, seh

  • Minggu, 10 Jul 2022 09:00

    Jalin Komunikasi Sosial, Satgas Yonarhanud 11/WBY Sambangi Warga Pembuat Batako

    Dalam menjalankan tugas rutin di wilayah binaan, anggota Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Ramil Tomalehu melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), menyambangi rumah Maimun (47)

  • Rabu, 06 Jul 2022 15:26

    Danpussenarhanud Kodiklatad Resmikan Vyati Fitness Centre di Mako Pussenarhanud

    Wilayah Kota Cimahi tepatnya di Mako Pussenarhanud membuka akses bagi masyarakat Kota Cimahi dan sekitarnya untuk memanfaatkan sarana pusat kebugaran (Fitness Centre) dalam meningkatkan mutu sumber da

  • Minggu, 03 Jul 2022 08:43

    Satgas Yonarhanud 11/WBY Bersihkan Sungai Umalete di Negeri Tuhaha

    Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Ramil Tuhaha menggelar kegiatan bakti sosial membersihkan sampah-sampah di Sungai Umalete Negeri Tuhaha Kecamatan Saparua Timur Kabupaten Maluku Tengah,

  • Sabtu, 02 Jul 2022 13:42

    Satgas Yonarhanud 11/WBY bersama warga merenovasi Masjid Baitul Muhajirin di Desa Luhu

    Selain menjaga keamanan di wilayah Maluku, Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Ramil Luhu-Iha juga selalu bersinergi dalam berbagai kegiatan sosial di wilayah binaannya.Seperti yang dilaku

  • Senin, 20 Jun 2022 17:40

    Danpussenarhanud Cup TA 2022 ‘5on5 Airsoft Competition’

    Sebagai bentuk dukungan untuk pengembangan olahraga permainan dengan menggunakan senjata (airsoftgun), Pussenarhanud menginisiasi kompetisi antar club bertajuk Danpussenarhanud Cup 2022 ‘5on5 Ai

  • Minggu, 15 Mei 2022 11:55

    Mayjen TNI Karev Marpaung Resmikan Lapangan Bulutangkis R. Harsoyo dan PB Vyati Mako Pussenarhanud

    Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Danpussenarhanud) Kodiklatad Mayjen TNI Karev Marpaung, S.Sos., M.M. didampingi Wadanpussenarhanud Brigjen TNI Erwin Septiansyah, S.I.P., meresmik

  • Rabu, 30 Mar 2022 17:50

    Bersiap Hadapi Ancaman Perang, Pussenarhanud Kodiklatad Laksanakan Latbakjatrat Terintegrasi

    Arhanud TNI AD sebagai satuan matra darat yang memiliki tugas pokok untuk melaksanakan pertahanan udara dengan tembakan darat ke udara dan menyelenggarakan perlindungan udara untuk menghancurkan, meni

  • Kamis, 24 Mar 2022 16:24

    Prajurit TNI Pussenarhanud Bantu Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Tol Pasuruan Probolinggo

    Kecelakaan naas terjadi di ruas tol KM 826 Pasuruan - Probolinggo pada hari Rabu, 23 Maret 2022 sekitar pukul 09.22 WIB. Dalam kejadian tersebut sebuah pick up yang mengangkut bahan pangan berupa

  • Komentar Pembaca
    iklan pemko Medan sd 23 Agustus 2022

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak