Jumat, 26 Apr 2024 02:03
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Nawal Lubis Ucapkan Selamat Kepada 5 Pj Ketua PKK yang Baru Dilantik

Medan (utamanews.com)

Oleh: Alfan Maulana

Rabu, 13 Jul 2022 18:43

(DISKOMINFO SUMUT)
Nawal Lubis menghadiri dan mengikuti upacara Pelantikan Lima Penjabat Ketua TP PKK secara virtual di Ruang Oval Rumah Jabatan Gubernur Sumut, Rabu (13/7/2022).
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengucapkan selamat atas pelantikan lima Penjabat (Pj) Ketua  PKK yang telah dilantik Ketua Umum PKK Pusat Tri Tito Karnavian di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jakarta, Rabu (13/7).

"Selamat atas pelantikan ini, semoga keberadaan PKK memberikan dampak yang positif untuk mendukung program pemerintah," ujar Nawal Lubis, usai mengikuti pelantikan tersebut secara daring dari Ruang Oval, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan.

Adapun Pj Ketua PKK yang dilantik yakni Pj Ketua PKK Provinsi Aceh Ayu Chandra Febiola Nazuar Achmad Marzuki, Pj  Ketua PKK Kabupaten Sarmi Provinsi Papua Imelda Maria Wospakrik Mansnembra, Pj Ketua PKK Kabupaten Mappi Provinsi Papua Stefanie Gabriella Alexander Putri Gomar, Pj Ketua PKK Kabupaten Lanny Jaya Provinsi Papua Mince Agustina Onna Wakerkwa, Pj Ketua PKK Kabupaten Nduga Provinsi Papua Ance Marjun Moomin Gwijangge dan Pj Ketua PKK Kota Jayapura Provinsi Papua Maria Yuvita Gobay Pekey.

Sebelumnya, Ketua PKK Pusat Tri Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Pj Ketua TP PKK yang baru dilantik dan resmi menjadi pemimpin di daerah masing-masing. "Hari ini bagi saya sangat istimewa melantik Penjabat Ketua PKK dari ujung timur  ke ujung barat Indonesia, dari matahari terbit sampai matahari tenggelam. Ini menunjukan PKK tersebar di seluruh Indonesia dalam mendampingi pemerintah,” katanya.

Karenanya, Tri berpesan kepada Pj Ketua PKK yang baru dilantik bekerja sama mendukung program pemerintah, salah satunya penurunan angka stunting. Untuk mendukung program kerja PKK yang  mencakup semua kebutuhan dasar masyarakat.

“Diharapkan juga adanya dukungan dari kepala daerah melalui OPD terkait di daerah masing-masing untuk mendukung program kerja PKK,” katanya.

Sementara Mendagri Muhammad Tito Karnavian dalam arahannya  mengatakan, PKK merupakan organisasi non struktural sebagai mitra pemerintah yang memiliki potensi yang luar biasa karena satu-satunya  organisasi dengan struktur paling lengkap, dari pusat hingga daerah, bahkan lingkungan terkecil yaitu keluarga.

Karenanya PKK harus dioptimalkan keberadaanya untuk membantu mempercepat program - program  pemerintah agar tersampaikan kepada masyarakat. "PKK memiliki potensi luar biasa, ini turunan jejaring pemerintah, mereka ini tidak bisa bekerja sendiri,  jadi kepala daerah harus mendukung PKK, sinkronkan kegiatan pemda dengan program-program dengan melibatkan PKK," ujarnya.
Editor: Herda

T#g:PKK SumutPenjabat
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 29 Jan 2024 20:19

    Kahiyang Ayu Ikuti Workshop TP PKK Provinsi Sumut

    Penyematan tanda peserta kepada Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution oleh PJ Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin menjadi tanda dimulainya Workshop TP PKK Provinsi Sumut yang digelar di


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️