Selasa, 18 Jun 2024 15:28
busana muslimah

PJ Walikota TebingTinggi Gelar Rakor Pemberantasan Korupsi

Tebing Tinggi (utamanews.com)

Oleh: Sulaiman

Kamis, 25 Mei 2023 19:25

Istimewa
Drs. Syarmadani, M.Si. menggelar rapat koordinasi (rakor) Pemantauan Pemberantasan Korupsi Melalui MCP (Monitoring Center for Prevention)
flash sale baju bayi
Satu hari usai dilantik sebagai Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi, Drs. Syarmadani, M.Si. menggelar rapat koordinasi (rakor) Pemantauan Pemberantasan Korupsi Melalui MCP (Monitoring Center for Prevention) Kamis (25/05/2023) diruang Mawar Balai Kota.

Disampaikan Pj. Wali Kota, bahwa rapat kali ini merupakan bagian kegiatan dari Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi untuk meningkatkan SPI dan MCP. 

Walaupun secara keseluruhan Pemko Tebing Tinggi memiliki peringkat yang cukup baik, peringkat ke 2 (MCP) se-Sumatera Utara setelah provinsi Sumatera Utara.

"Tetapi progres ini harus kita tingkatkan, terlebih ada beberapa ruang yang masih bisa kita tingkatkan," 

Pj. Wali Kota menambahkan, bahwa rakor ini juga sebagai salah satu upaya Pemko Tebing Tinggi dalam pencegahan korupsi serta mengoptimalkan pendapatan-pendapatan daerah.
"Sehingga pendapatan ini bisa kita bangun untuk kota ini, demi kesejahteraan masyarakat Kota Tebing Tinggi," demikian Pj. Wali Kota. 

Diketahui, berdasarkan paparan yang disampaikan satgas KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) wilayah Sumut, Muhammad Jonathan, skor MCP Kota Tebing Tinggi untuk tahun 2022 yaitu sebesar 91,14 atau peringkat ke 2 se-Sumatera Utara setelah provinsi Sumatera Utara.

Akan tetapi, untuk SPI (Survei Penilaian Integritas) tahun 2022, Kota Tebing Tinggi berada di peringkat ke 19 se-Sumatera Utara dengan skor 69,80.

"Kami berharap konsistensi upaya pencegahan korupsi terintegrasi. Data populasi dikirim ke KPK melalu data ahli SPI. Supaya tidak terjadi jomplang (ketimpangan) 69 ke 91. Selain MCP juga dijaga agar nilainya tidak turun," katanya.

Ditambahkannya, apa yang sudah dibahas pada rapat kali ini, agar sebaiknya dibuat tim khusus dan ditindaklanjuti karena ini merupakan rutinitas bagian rumah tangga Pemko Tebing Tinggi.

"Konsultasikan ke tim yang sudah hadir, baik dari pihak Kejaksaan maupun kepada ibu Kepala Kantah ATR/ BPN. Dan kami terbuka lebar (untuk bersinergi kolaborasi), nomor WA semua sudah punya. itu saja dari kami mudah-mudahan kita sehat selalu," pungkas Muhammad Jonathan.

Turut hadir diantaranya, Kasipidsus RIS Piere Sigiro mewakili Kajari, Satgas KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) wilayah Sumut, Muhammad Jonathan dan Tri Desa A.N., Kepala Inspektorat H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., Kepala BPKPD Sri Imbang Jaya Putra, AP., M.SP., Kadis Perkim Chairun Nasrim, Kepala Kantah ATR/ BPN Rosalina Tamba, S.H., tim APIP (Aparat Pengawasan Intern Pemerintah), Pinca PT. Bank Sumut wilayah Tebing Tinggi Muhammad Sadli, perwakilan OPD (Organisasi Perangkat Daerah)
Editor: Athar

T#g:Pemberantasan korupsiSyarmadani
glazed
Berita Terkait

Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
girl underwear 1 girl underwear 2 girl underwear 3 girl underwear 4
tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️