Rabu, 19 Jan 2022 08:16
  • Home
  • Ragam
  • Pangdam I/BB Pimpin Upacara Pemberangkatan Satgas Yonif 126/KC Pamtas RI-PNG

Pangdam I/BB Pimpin Upacara Pemberangkatan Satgas Yonif 126/KC Pamtas RI-PNG

Asahan (utamanews.com)
Oleh: Marshal
Kamis, 28 Okt 2021 21:38
Istimewa
Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, Kamis (28/10/2021), bertempat di lapangan Mako Yonif 126/KC memimpin langsung upacara Pengantaran Satgas Yonif 126/KC Dalam Rangka Operasi Pengamanan Perbatasan Sektor Utara RI-PNG Tahun 2021.

Hadir dalam acara, Danrem 022/PT Kolonel. Inf. Parlindungan Hutagalung, para PJU Kodam I/BB, Dansat BS Kodam I/BB, Para Dandim, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi bersama Ketua DPRD Kab. Asahan H. Baharuddin Harahap, SH, MH, Kapolres Asahan AKBP. Putu Yudha Prawira, SIK, MH, Kapolres Batubara, Kapolres Tanjung Balai, Dandim 0208/AS, Kajari Asahan Aluwi, SH, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Nelson Angkat, SH, MH dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB menyampaikan para prajurit Satgas Yonif 126/KC setelah melewati tahapan latihan dan peninjauan dari komando atas, selanjutnya dinyatakan siap untuk melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini.

Kepercayaan bangsa dan Negara yang telah diberikan kepada Yonif 126/KC, merupakan kehormatan dan kebanggaan dengan harapan mampu mengemban tugas mulia ini demi keutuhan dan kedaulatan NKRI.

"Kita ketahui bersama bahwa wilayah perbatasan merupakan daerah rawan, dikaitkan dengan perkembangan terakhir situasi keamanan di wilayah Papua khususnya daerah perbatasan, masih sering terjadi aksi dari kelompok bersenjata yang ingin memisahkan diri dari negara kesatuan RI, mereka tidak segan-segan untuk menyerang aparat khususnya anggota TNI dan Polri, sudah cukup banyak korban akibat kelalaian dan menganggap remeh situasi yang terjadi disana, sehingga mengakibatkan jatuhnya korban terus bertambah", ucap Pangdam.

Oleh karena itu diperlukan kewaspadaan dan kesungguhan dari seluruh prajurit di perbatasan untuk dapat melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan dengan baik. 

"Maka saya perintahkan kepada seluruh prajurit agar selalu waspada dan jangan pernah ragu dalam melaksanakan tugas, guna menegakkan integritas dan menjaga kedaulatan NKRI sesuai dengan prosedur yang berlaku," tambahnya.

Di akhir amanatnya, Pangdam I/BB memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani oleh seluruh prajurit satgas Yonif 126/KC dalam melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini antara lain, Pelihara keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam setiap pelaksanaan tugas dimanapun berada.

"Serta laksanakan tugas ini dengan memadukan operasi teritorial dan operasi intelijen serta operasi tempur secara profesional dan proporsional sesuai prosedur yang berlaku. Hormati adat istiadat masyarakat setempat serta rebut simpati dan hati rakyat sehingga terjalin kemanunggalan TNI-Rakyat dan kehadiran kalian dapat diterima masyarakat perbatasan dengan penuh rasa kekeluargaan, tanpa melupakan kewaspadaan serta tidak mudah terpancing oleh segala bentuk provokasi", pungkas Pangdam I/BB.
Editor: Budi

T#g:Pangdam I/BBPangdam I BBYonif 126
Berita Terkait
  • Selasa, 18 Jan 2022 10:38

    Jelang Acara Pentabisan Imamat, Satgas Yonif 126/KC Bantu Warga Bersihkan Gereja

    Pos Yuruf Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC bersama masyarakat dan jemaat melaksanakan kegiatan karya bakti yang berlangsung di Gereja Santa Maria Bunda Allah, Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

  • Jumat, 14 Jan 2022 10:34

    Jumat Berkah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Bagikan Baju Layak Pakai Kepada Warga Perbatasan

    Prajurit Satgas Yonif 126/KC bagikan pakaian layak pakai kepada warga di wilayah perbatasan RI-PNG Kampung Monogoefi, Distrik KM 140, Kab. Keerom, Papua.

  • Rabu, 12 Jan 2022 13:42

    Peduli Kesehatan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Laksanakan Pengobatan Door to Door Kepada Masyarakat

    Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Yabanda melaksanakan pengobatan door to door kepada masyarakat di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

  • Selasa, 11 Jan 2022 10:21

    Satgas Yonif 126/KC Ajak Siswa Siswi SD Bersihkan Lingkungan Sekolah

    Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG dari Yonif 126/KC mengajak pelajar SD YPKK Ubrub, Kab. Keerom, Papua, membersihkan lingkungan sekolah.

  • Senin, 10 Jan 2022 08:30

    "Kitorang Basudara" Satgas Yonif 126/KC Jalin Kebersamaan Dengan Warga Perbatasan

    Satgas Pamtas Yonif 126/KC mempererat hubungan dengan warga binaannya melalui anjangsana di wilayah perbatasan RI-PNG, mengunjungi salah satu desa binaan Pos Komando Taktis (Kotis) yaitu Kampung Molof

  • Sabtu, 08 Jan 2022 09:38

    Ciptakan Rasa Damai Dan Nyaman, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pererat Hubungan Persaudaraan Dengan Warga Binaan

    Pos Senggi Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang dipimpin oleh Dankipur 1 Lettu Inf Barimbing, pada kegiatan hari ini bersama beberapa personel Satgas dan Pasiter Satgas mengunjungi salah satu desa binaanny

  • Jumat, 07 Jan 2022 10:17

    Ketahanan Pangan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Ajak Warga Sulap Tanah Adat Jadi Lahan Produktif

    Dalam rangka meningkatkan produktifitas lahan tidur agar memiliki hasil bumi yang dibutuhkan masyarakat, Pos Somografi Satgas Pamtas Yonif 126/KC mengajak masyarakat untuk gotong royong membersihkan t

  • Kamis, 06 Jan 2022 09:46

    Miliki Rasa Kepedulian, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Bagikan Pakaian Layak Pakai Kepada Warga

    Dalam rangka menjaga tali silaturahmi, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Waris membagikan pakaian layak pakai kepada warga Kp. Banda, Distrik Waris, Kab. Keerom, Papua.

  • Selasa, 04 Jan 2022 08:04

    Satgas Pamtas Yonif 126/KC Bagikan Sembako Kepada Warga Perbatasan

    Untuk membantu meringankan kebutuhan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC membagikan paket sembako kepada warga di perbatasan Kampung Umuaf, Kabupaten Keerom, Papua.

  • Senin, 03 Jan 2022 09:23

    Meriahkan Tahun Baru Satgas Pamtas Yonif 126/KC dan Masyarakat Laksanakan Tradisi Tarian Suling Tambur Keliling Kampung

    Dalam rangka mengucap syukur menyambut tahun baru 2022, warga Kampung Senggi melakukan kegiatan pesta iman dengan tarian Suling Tambur dan membawakan lagu-lagu kebaktian diseputaran Distrik Senggi, Ka

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak