Rabu, 19 Jan 2022 07:51
  • Home
  • Ragam
  • Pemkab Deli Serdang Gelar Vaksinasi Massal Serentak Anak Usia 6 Sampai 11 tahun

Pemkab Deli Serdang Gelar Vaksinasi Massal Serentak Anak Usia 6 Sampai 11 tahun

Deli Serdang (utamanews.com)
Oleh: Iyus
Jumat, 14 Jan 2022 15:04
Istimewa
Pencanangan dimulainya vaksinasi anak usia 6-11 tahun
Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar membuka pencanangan Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, yang digelar di Halaman SD Percontohan jalan Diponegoro Kecamatan Lubuk Pakam, Kamis (13/01/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK, MH, Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein, Kadis Pendidikan Yudi Hilmawan SE,MM, Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista, Kadis Kominfo Dr Dra Miska Gewa Sari MM, Kadis Dukcapil Gustur Husein Siregar SH, Kadis P3A P2KB Era Permata Sari SH, camat Lubuk Pakam Danang P Yudha SSTP beserta Muspika Kecamatan, serta Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Lubuk Pakam.

Pelaksanaan Vaksinasi kepada anak-anak SD tersebut berlangsung tertib dengan mematuhi protokol kesehatan.

Agar para murid tidak takut untuk divaksin panitia penyelenggara juga menghadirkan para badut untuk menghibur murid-murid yang akan divaksin.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Deli Serdang sudah mencapai 72%.

"Tetapi masih ada masyarakat yang tidak mau untuk divaksin, maka dari itu inilah tugas kita bagaimana supaya masyarakat kita bisa divaksin, karena ini tugas kita bersama dengan Kepolisian dan TNI serta Tokoh Masyarakat, Alim Ulama dan Organisasi, berkolaborasi untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi ini sehingga apa yang dicanangkan pada hari ini bisa dilaksanakan kurang lebih 10 hari dengan target 100% anak-anak bisa divaksin," ujarnya.

Wabup juga menghimbau kepada Guru-Guru dan Orang Tua Murid untuk melakukan Vaksinasi untuk kesehatan anak-anak.

"Karena kita tidak mau anak-anak di Deli Serdang tidak divaksin, maka pada hari ini mulai dicanangkan dengan harapan bisa berjalan dengan baik," tegas Wabup.

Hal senada juga dikatakan Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK, MH, bahwa pelaksanaan Vaksinasi massal di seluruh kecamatan wilayah administratif Deli Serdang serentak hari ini dilakukan selama 10 hari.

Kapolresta Deli Serdang juga berharap dalam waktu 10 hari yang dimulai pada hari ini, vaksin anak 6 sampai 11 tahun yang ada di Kabupaten Deli Serdang bisa terpenuhi.
Editor: Herda

T#g:Kapolresta DSLaunchingPemkab DS
Berita Terkait
  • Sabtu, 15 Jan 2022 13:45

    Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Launching Vaksinasi Covid-19 Booster di Sergai

    Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara (Kabinda Sumut) Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana bersama Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H. Adlin Tambunan, me-launching pelaksanaan vaksinasi booster atau penyuntikan dosis ketiga di Sumut.

  • Kamis, 13 Jan 2022 16:13

    BIN - Pemkab Deli Serdang Launching Dimulainya Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 101737 Mulyorejo

    Badan Intelijen Negara (BIN) mendukung pelaksanaan launching atau dimulainya vaksin anak usia 6-11 tahun oleh Pemkab Deli Serdang.

  • Jumat, 31 Des 2021 08:00

    Pemko Tebing Tinggi Pelopor Mal Pelayanan Publik di Sumut

    Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I KemenPAN RB, Jeffrey Erlan Muller resmi melaunching Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Tebingtinggi, Kamis (30

  • Senin, 27 Des 2021 18:47

    Pemkab Deli Serdang - Jejaring Rujukan Maternal Neonatal tingkatkan kualitas layanan ibu hamil dan bayi baru lahir

    Bupati Deli Serdang diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Citra Effendi Capah, MSP., membuka Pertemuan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Jejaring Rujukan Maternal Neonatal

  • Jumat, 24 Des 2021 23:14

    Pisah Sambut Kapolresta Deli Serdang, Wabup Apresiasi Kombes Pol Yemi Mandagi

    Pucuk pimpinan tertinggi di jajaran Polresta Deli Serdang resmi berganti dari Kombes Pol Yemi Mandagi SiK, MH kepada AKBP Irsan Sinuhaji SiK, MH, yang sebelumnya menjabat Wakapolrestabes Medan. 

  • Selasa, 14 Des 2021 23:14

    Bupati H Ashari Tambunan Terima Penghargaan Dari Perpustakaan Nasional RI

    Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan menghadiri acara Pengumuman dan Pemberian Penghargaan Bidang Perpustakaan dan Arsip Serta Pemusnahan Arsip di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Tahun

  • Minggu, 07 Nov 2021 20:47

    Bupati Deli Serdang Lantik 36 Pejabat Eselon II, III dan IV

    Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan merotasi dua pejabat Tinggi Pratama (eselon II) dan melantik pejabat administrator (eselon III) dan Pengawas (eselon IV) di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati,

  • Jumat, 17 Sep 2021 17:07

    Bupati dan Kapolresta Deli Serdang Hadiri Vaksin Massal Serentak Bersama Panglima dan Kapolri

    Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan bersama Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi dan Kasdim 0204/DS Mayor Inf Toto Triyanto menghadiri vaksinasi massal serentak sekaligus melakukan Video

  • Rabu, 28 Jul 2021 19:28

    Pengurus KONI Kabupaten Deli Serdang Audiensi dengan Kapolresta

    Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK didampingi Kasat Intel Polresta Deli Serdang Kompol A. Sinaga, SH menerima audensi dari pengurus KONI Kabupaten Deli Serdang di ruang loby Mapolres

  • Minggu, 11 Jul 2021 22:31

    KSJ dan Polresta Deli Serdang Bantu Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

    Usai sholat subuh rombongan KSJ (Komunitas Sedekah Jumat) Kabupaten Deli Serdang langsung bergerak menuju masjid Al Mutaqqin di Dusun III Desa Sukamandi Hilir Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Ser

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak