Jumat, 29 Mar 2024 13:41
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Peran Aktif Serda La Rosulu Babinsa Sebubus Dampingi Kegiatan Posyandu Saat Pandemi Covid-19

Sambas (utamanews.com)

Oleh: Mario Abdillah

Senin, 24 Mei 2021 17:24

Puspen TNI
Bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di tengah Pandemi Covid 19 saat ini, khususnya bagi ibu hamil dan balita di wilayah binaan, Babinsa Koramil 08/Paloh Kodim 1208/Sambas, Serda La Rasulu aktif dampingi Posyandu yang beralamatkan di Dusun Melati Rt. 002 Rw. 003 Desa Sebubus, Kec. Paloh, Kab. Sambas, Sabtu (22/5/2021).

Serda La Rosulu, Babinsa Koramil 08/Paloh mengatakan kegiatan Posyandu sangat penting dilakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas. "Kegiatan diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak," tuturnya.
Menurut Serda La Rosulu, pihaknya akan terus melakukan monitoring dengan masyarakat desa binaannya tersebut guna menciptakan lingkungan yang sehat melalui kegiatan Posyandu. "Dalam pelaksanaannya tetap mengikuti Protokol Kesehatan guna mencegah sekaligus memotong penyebaran Virus Covid-19," ujarnya.

Serda La Rosulu menjelaskan, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan Posyandu diwilayah pedesaan sangat perlu dilakukan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Balita dan Ibu hamil.

Bidan Desa Ade Hertikam yang didampingi Ibu-ibu Kader dari Posyandu mengatakan bahwa, kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan Posyandu Balita sangat berdampak positif karena dapat mengundang dan menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai Balita untuk memeriksakan bayinya secara berkala, sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya dan mencapai imunisasi yang lengkap.
Editor: Budi

T#g:Posyandu
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Mar 2024 16:33

    Peran Aktif Babinsa Dampingi Posyandu di Desa Binaan

    Babinsa Koramil 06/Agimuga Kodim 1710/Mimika, Serda Herman dan Koptu Yohanis melaksanakan kegiatan pendampingan pelayanan Posyandu di Kampung Aramsulki, Distrik Agimuga, Kab. Mimika, Rabu (13/03/2024)

  • Kamis, 25 Jan 2024 07:05

    Dessy Hassanudin Tinjau Posyandu di Gunungsitoli

    Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteaan Keluarga (TP PKK) Sumut Dessy Hassanudin mengunjungi beberapa Posyandu dan PAUD, saat berkunjung ke Kota Gunungsitoli. Dia mengajak seluruh


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️