Rabu, 19 Jan 2022 07:59
  • Home
  • Ragam
  • Presiden Jokowi Cek Langsung Persiapan MotoGP Mandalika 2022

Presiden Jokowi Cek Langsung Persiapan MotoGP Mandalika 2022

Lombok (utamanews.com)
Oleh: Andi
Kamis, 13 Jan 2022 22:43
Katadata
Presiden Jokowi di sirkuit Mandalika
Dalam kunjungan kerja ke Lombok, Presiden Jokowi mengecek sarana dan prasarana pendukung penyelenggaraan ajang balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Demikian disampaikan Kapolda NTB, Irjen Pol. Djoko Poerwanto, saat ditemui InfoPublik di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid pada Kamis (13/01/2022).

Kapolda NTB menambahkan, setelah tiba di Bandara Lombok, Presiden Jokowi selanjutnya  menuju Sirkuit Mandalika. Jokowi akan menjadi simulator kedatangan penonton MotoGP mulai dari kedatangan dan jalan menuju sirkuit, pemantauan tempat tes PCR, tempat penukaran tiket, sampai masuk ke tribun sirkuit.

Selain itu, lanjut Kapolda NTB, Presiden berhenti di beberapa titik untuk mengecek sarana dan prasarana pendukung Sirkuit Mandalika seperti Jalan Bypass Bandara-Mandalika, jalan di depan Sirkuit Mandalika, dan tempat penginapan.

Kapolda NTB mengungkapkan bahwa untuk pengamanan pada saat penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 nanti, tentunya personil yang akan diturunkan hingga saat ini jumlahnya masih dinamis.

"Kita terus melihat situasi yang berkembang, jumlahnya masih dinamis. Tetapi tujuannya adalah pengamanan itu sukses di penyelenggaraan dan sukses di pengamanan," ujar Kapolda NTB.

Kapolda NTB juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti arahan maupun petunjuk yang diberikan oleh aparat keamanan. Para penonton MotoGP Mandalika 2022 yang datang dari luar Lombok juga dihimbau untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

Sementara itu, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP) Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary, mengatakan bahwa penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 akan menjadi suatu kesempatan menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia memiliki sirkuit yang sangat baik yang memang bisa memberikan dampak yang cukup luas kepada seluruh masyarakat, baik di dalam negeri maupun internasional.

"Dengan begitu Kementerian Informatika berkolaborasi dengan seluruh teman-teman media, khususnya teman-teman media yang ada, mari kita bersama-sama melihat Sisi baik atau apa peluang-peluang yang baik," ujar Septriana.

Septriana menambahkan, penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 tentunya akan menggerakkan sektor pariwisata di Pulau Lombok, dan ini menjadikan suatu kekhasan Indonesia.

"Artinya kenapakah Indonesia, karena memang di daerah ini banyak pantai dan kita bisa mengangkat banyak Wisata yang bisa kita gerakan, sektor pariwisata yang bisa kita naikkan bukan saja sektor pariwisata tapi makanan dan segala sesuatunya. Dengan demikian dapat meningkatkan perekonomian Indonesia khususnya untuk daerah Lombok," pungkas Septriana Tangkary.
Editor: Tessa

Sumber: infopublik.id

T#g:LombokNTB
Berita Terkait
  • Kamis, 02 Des 2021 04:02

    Rute Baru Lion Air: Labuan Bajo, Terbang Langsung dari Surabaya

    IstimewaLion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group menyampaikan dalam rangka momentum dan menjelang Hari Penerbangan Nasional yang diperingati setiap 7 Desember, hari Rabu (01/12) resmi m

  • Sabtu, 20 Nov 2021 11:50

    Ridwan Kamil Puji Sirkuit Mandalika Lombok

    Ridwan Kamil menyaksikan sesi latihan bebas pertama (FP1) ajang World Superbike (WSBK) 2021 di Pertamina Mandalika Street Circuit, Lombok, Jumat (19/11/2021).

  • Jumat, 12 Nov 2021 11:12

    Presiden Jokowi Tiba di NTB, Resmikan Sirkuit Mandalika

    Presiden Jokowi, tiba di Bandar Udara Internasional Lombok (BIL) Zainuddin Abdul Majid, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), untuk melakukan serangkaian kunjungan kerja, Jumat

  • Minggu, 07 Nov 2021 16:17

    Panglima TNI: Kunci Sukses Event Internasional di Lombok Tengah adalah Kerjasama

    Untuk menyukseskan 3 event Internasional skala besar di Lombok Tengah dalam beberapa waktu kedepan, kuncinya adalah kerjasama.Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.,

  • Sabtu, 11 Sep 2021 05:11

    Panglima TNI Perintahkan Jajarannya Dampingi Pemda NTB Atasi Pandemi Covid-19

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E, M.M., memimpin rapat dengan Forkopimda Nu

  • Rabu, 26 Mei 2021 18:26

    Patroli Dialogis, Polsek Gangga Berikan Pemahaman Pentingnya Prokes Ke Warga

    Polsek Gangga melaksanakan Patroli di pantai Montong Pal Dusun Montong Pal Desa Rempek Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara guna cipta situasi yang kondusif, sekaligus memberikan himbauan secara hu

  • Minggu, 16 Mei 2021 08:06

    Hina Palestina di Tik-Tok, Pemuda Ini Diamankan Polisi

    Seorang laki-laki, warga kecamatan Gerung, diamankan karena diduga memposting konten bernada penghinaan terhadap Palestina di media Sosial.

  • Selasa, 06 Apr 2021 13:06

    Panglima TNI Kerahkan Prajurit dan Alutsista Bantu Korban Bencana Alam di NTT dan NTB

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memerintahkan jajarannya untuk mengerahkan Prajurit dan Alutsista dalam rangka membantu korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur dan Barat (NTT-

  • Selasa, 23 Feb 2021 13:03

    Kasus IRT Lempar Pabrik Rokok, Polri: Sudah Dimediasi 9 Kali Tapi Gagal

    Kasus pelemparan gudang rokok yang dilakukan 4 ibu rumah tangga (IRT) di Kecamatan Kopang, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menuai polemik. Banyak pihak yang menyayangkan penahanan yang dilaku

  • Minggu, 08 Nov 2020 18:28

    Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Pengamanan dan Infrastruktur Sirkuit Mandalika

    Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, lakukan pengecekan langsung kesiapan pengamanan dan progres pembangunan infrastruktur sirkuit jalan raya Mandalika di Ka

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak