Jumat, 19 Apr 2024 13:32
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Satgas Covid-19 Kota Tebing Tinggi Sosialisasi Vaksinasi dan Aplikasi PeduliLindungi

Tebingtinggi (utamanews.com)

Oleh: Sulaiman

Kamis, 07 Okt 2021 16:07

Istimewa
Tim Satgas Covid-19 Kota Tebing Tinggi melakukan kegiatan Sosialisasi penerapan Prokes 5M dan Sosialisasi Pelaksanaan Vaksinasi di beberapa sekolah yang ada di Kota Tebing Tinggi, diantaranya SMPN1, SMPN2 dan SMPN 3 serta Sosialisasi Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi di Pusat Pembelanjaan Irian Supermarket, Kamis (07/10/2021).

Kegiatan ini untuk memastikan penerapan Prokes 5M di sekolah terkait pelaksanaan PTM yang sudah digelar  sejak Agustus 2021 dan juga sosialisasi vaksinasi bagi pelajar.

"PTM terbatas sudah dilakukan sejak Agustus 2021, untuk itu sosialisasi tentang penerapan prokes 5M  harus dilakukan agar tidak terjadi klaster penyebaran Covid-19 di Sekolah." jelas Kabid Komunikasi Iswan Suhendi, S.STP, M.Si.

"Selain penerapan prokes 5M, himbauan untuk mengikuti vaksinasi juga harus dilakukan, mengingat vaksinasi mampu meningkatkan imun tubuh terhadap Covid-19 ini." ujarnya.

Sementara Kepala SMP Negeri 1 Kota Tebing Tinggi Doanta Surbakti, S.Pd menjelaskan bahwa penerapan belajar mengajar dilakukan sebanyak 33% dari kapasitas kelas untuk membatasi jumlah siswa yang mengikuti PTM setiap harinya, namun sistem daring masih diterapkan untuk memaksimalkan pembelajaran karena PTM ini hanya berlangsung 1-2 jam.

Terkait vaksinasi siswa/i dari SMPN1, SMPN2 dan SMPN3 juga telah divaksin, namun pelaksanaan belum diikuti oleh semua pelajar karena terkendala kondisi fisik siswa yang tidak fit, dan juga dari pihak Orang Tua siswa belum memberikan izin vaksinasi bagi anaknya.

"Dari hasil sosialisasi ini, untuk vaksinasi masih belum maksimal karena terkendala orang tua murid yang masih belum memberikan izin bagi anaknya mengikuti vaksin Covid-19. Ini akan menjadi catatan kita bagaimana masyarakat bisa mengerti pentingnya Vaksinasi untuk memutus penyebaran Covid-19 ini." tutup Kabid Komunimasi Diskominfo.

Kegiatan Satgas Covid-19 ini dilanjutkan dengan sosialisasi penggunaan Aplikasi PeduliLindungi di pusat perbelanjaan, tepatnya di Irian Supermarket. Pengusaha dihimbau untuk menyiapkan QR Code agar pengunjung melakukan scan QR Code menggunakan aplikasi PeduliLindungi saat memasuki supermarket.

Tim Satgas Covid-19 ini terdiri dari Jajaran Diskominfo Kota Tebing Tinggi, Satpol PP Kota Tebing Tinggi, Polres Tebing Tinggi dan Koramil-13/TT serta Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI).
Editor: Athar

T#g:aplikasisosialisasiTebingtinggi
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Mar 2024 15:37

    Polda Sumut Terbangkan Balon Berhadiah Sapi Bagi Warga

    Polda Sumut menggelar gebyar keselamatan berlalu lintas dengan menerbangkan balon berisi kupon door prize berhadiah tiga ekor sapi, Rabu (13/3/2024).Nantinya bagi warga yang beruntung menemukan balon

  • Sabtu, 09 Mar 2024 13:19

    Padang Hulu Juara Umum MTQ Ke-53 Kota Tebing Tinggi

    Kecamatan Padang Hulu berhasil meraih Juara Umum pada kegiatan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Ke-53 Tingkat Kota Tebingtinggi Tahun 2025. Kecamatan Padang Hulu berhak menerima piala tetap Wali K


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️