Jumat, 23 Feb 2024 13:03

Upacara dan Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Jumat, 10 Nov 2023 14:20

Istimewa
Drs Amir Hamzah
Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2023, di Taman Makam Pahlawan Syuhada Binjai, Jalan Pahlawan, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Jum'at (10/11).

Turut hadir Wakil Walikota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP, M.P, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf. diwakili oleh Kasdim 0203/Lkt Mayor Inf Abner Bangun, Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen, Kajari Binjai Jufri Nasution SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Binjai Fauzi SH MH, Danyon Arhanud 11/WBY Letkol Arh. FX Ibnu Hardiyanto, Kepala BNN Binjai diwakili oleh Sub Kordinator P2M Ardi Efendi SE, Kabagops Polres Binjai Kompol Polin Damanik, Dansubdenpom 1/5 - 2 Binjai Kapten Cpm Wahyudi Hendarto, serta para Pimpinan OPD Pemko Binjai.

Setelah melaksanakan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan ziarah ke makam para pahlawan di TMP Syuhada Binjai bersama jajaran Forkopimda Kota Binjai.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kota Binjai turut melaksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2023 di Lapangan Apel Pemko Binjai, Upacara ini diikuti Oleh ASN dan NON ASN Pemko Binjai.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Asisten Administrasi Umum Pemko Binjai Drs. Meidy Yusri. Ia pun membacakan amanat dari Menteri Sosial RI. 

Adapun tema dari Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 ini yaitu “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. 
 
Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.  

Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan sejahtera.  
 
Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita. 
Editor: Herda

T#g:Amir HamzahHari Pahlawan
Berita Terkait
  • Senin, 15 Jan 2024 21:15

    Walikota Binjai pose dua jari untuk Prabowo-Gibran

    Walikota Binjai Drs H. Amir Hamzah MAP, hadir dalam jalan santai yang digelar Relawan Prabowo Gibran (RPG) Milenial di salah satu zona yang tidak diperbolehkan untuk pemasangan alat peraga dan kampany

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️