Rabu, 19 Jan 2022 08:12
  • Home
  • Ragam
  • Walikota Binjai Terima Pengelolaan Program Kota Tanpa Kumuh dari BPPW Sumut

Walikota Binjai Terima Pengelolaan Program Kota Tanpa Kumuh dari BPPW Sumut

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Rabu, 01 Des 2021 20:31
Istimewa
Pembangunan ruang terbuka publik yang berciri khas ornamen Suku Melayu dengan dominasi warna kuning dan hijau, merupakan bagian dari program Peningkatan Skala Kawasan Permukiman Kumuh Kota Binjai, yaitu Kawasan Kartini-Setia dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, saat menerima Penyerahan Pengelolaan Peningkatan Skala Kawasan Permukiman Kumuh Kota Binjai Kawasan Kartini-Setia dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Sumatera Utara, di Ruang Rapat Walikota Binjai, Rabu (1/12). 

Serah terima ini dilakukan langsung oleh Kepala Balai PPW Sumatera Utara, Syafriel Tansier, kepada Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah, yang didampingi oleh Kepala BPKPAD Kota Binjai Affan Siregar, Kepala Dinas PUPR Kota Binjai Elvi Kristina, Kepala Bappeda Majid Ginting, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Walikota Binjai atas pembangunan yang telah dilakukan. 

Ia berharap sinergitas pembangunan seperti ini akan terus berlanjut di tahun-tahun kedepannya dan dapat menjangkau Kelurahan lainnya di Kota Binjai.

"Saya senang dan mengucapkan terimakasih atas pembangunan ini. Akan kami rawat dan pelihara dengan sebaik-baiknya," ungkap Walikota.

Melalui sentuhan program Kota Tanpa Kumuh, ungkap Amir Hamzah, terbukti mampu menciptakan kualitas lingkungan yang lebih baik, sekaligus menjadi destinasi wisata baru kebanggaan masyarakat Kota Binjai.

"Kepada masyarakat Kota Binjai, saya berpesan agar dapat menjaga, memelihara dan memanfaatkan infrastruktur yang telah dibangun ini dengan sebaik baiknya," harap Walikota Binjai.

Di tempat yang sama, Kepala Balai PPW Sumatera Utara, Syafriel Tansier, mengutarakan semoga pembangunan ini memberikan dampak yang positif kepada Pemerintah Kota Binjai serta masyarakatnya.

Ia juga berpesan agar hasil pembangunan ini dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu lama. Untuk mencapai hal tersebut diharapkan Pemerintah dan Masyarakat Kota Binjai dapat menjaga, memelihara, dan merawat infrastruktur yang telah dibangun ini.

"Saya berharap ada sosialisasi kepada masyarakat agar apa yang dibangun ini dapat dijaga sebaik-baiknya," ujarnya.
Editor: Herda

T#g:BPPWRTHInfrastrukturRumah
Berita Terkait
  • Minggu, 16 Jan 2022 14:26

    Panglima TNI Andika Perkasa Minta Korupsi Tunjangan Perumahan TNI AD Diusut Cepat dan Tepat

    Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyempatkan diri bertemu dengan Jaksa Agung Muda Militer Laksda Anwar Saadi saat berkunjung ke Kejagung.

  • Rabu, 12 Jan 2022 19:22

    Anggarkan Rp2,7 Tirilun, Pemprov Sumut Targetkan Pembangunan Jalan 450 Km Selesai Tahun 2023

    Pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 450 km menjadi prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut). Proyek dengan anggaran Rp2,7 triliun yang dimulai tahun ini tersebut ditargetka

  • Rabu, 12 Jan 2022 16:22

    Bambang Pardede Tegaskan Gubsu dan Wagubsu Tidak Menerima Fee Proyek

    Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Bambang Pardede menegaskan bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara tidak ada menerima fee dari proyek- proyek Pemprovsu.

  • Selasa, 11 Jan 2022 23:01

    Wujudkan Medan Sebagai Medical Tourism, Bobby Bertemu Direktur RS Columbia Asia

    Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan menjadi hal utama yang akan dilakukan Pemko Medan untuk mendukung terwujudnya Kota Medan sebagai Medical Tourism. Sebab, banyak sekali potensi yang bisa digali

  • Minggu, 09 Jan 2022 21:59

    Pembenahan Infrastruktur Butuh Sosok Tegas Seperti Bobby Nasution

    Dalam melakukan pembenahan infrastruktur di Kota Medan, Wali Kota Medan Bobby Nasution bersikap tegas.

  • Rabu, 05 Jan 2022 21:05

    Resmikan Rumah Susun, Edy Harap KEK Sei Mangkei Tetap Tertata Baik

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan Rumah Susun  (Rusun) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, Rabu (5/1). Rumah susun ini ditujukan untuk pekerja di KEK Sei Mangkei a

  • Senin, 03 Jan 2022 20:33

    Satgas Arhanud 11/WBY Turut Peringati HUT Pahlawan Nasional Martha Christina Tiahahu

    Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Ramil Nusalaut SSK III besama warga Negeri Nusalaut melaksanakan kegiatan peringatan HUT Pahlawan Nasional Martha Christina Tiahahu, yang dilaksanakan d

  • Minggu, 02 Jan 2022 13:52

    PDIP Medan perjuangkan korban kebakaran dapat bantuan bedah rumah

    (Foto Antara)DPC PDIP Kota Medan akan memperjuangkan korban kebakaran di Jalan Imam Gang Famili, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia untuk bisa mendapatkan bantuan program bedah rumah.De

  • Jumat, 31 Des 2021 18:01

    Kunjungi Rumah Singgah Bersama YOAM, Nawal Lubis Beri Semangat Anak-Anak Penderita Kanker

    (Diskominfo Sumut)Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengunjungi Rumah Singgah Bersama Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) di Komplek Perumahan SB, Jalan P

  • Senin, 27 Des 2021 16:57

    Jokowi Groundbreaking Rumah Sakit Internasional di Kawasan Wisata Sanur, Bali

    (Foto BPMI Setpres/Laily Rachev)Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit (RS) Internasional Bali, Senin (27/12/2021) pagi.Pembangun

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak