Jumat, 30 Sep 2022 23:15
  • Home
  • Ragam
  • Walikota Binjai berangkatkan 2 atlet Bulutangkis tingkat pelajar yang akan mengikuti Piala Presiden

Walikota Binjai berangkatkan 2 atlet Bulutangkis tingkat pelajar yang akan mengikuti Piala Presiden

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Kamis, 21 Jul 2022 12:21
Istimewa
Walikota Binjai dan 2 atlet muda berprestasi
Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, menerima audensi sekaligus melepas 2 atlet Bulutangkis tingkat pelajar yang akan mengikuti Piala Presiden di Jakarta, 5 orang pelajar calon Paskibraka tingkat Provinsi, serta 15 orang pemuda Wirausaha untuk program latihan kerja di PT Panasonic Jakarta, yang digelar di Rumah Dinas Walikota, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (21/7) sekira Pukul 11. 00 Wib. 

Pada kesempatan itu, Walikota Binjai juga memberikan tali asih kepada 2 atlet Bulutangkis tingkat anak anak yang akan mengikuti Piala Presiden, dan akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 1 - 6 Agustus 2022 mendatang. 

"Kepada adik adik dan anak anak saya sekalian, bila nantinya kalian berprestasi, saya berharap tetap taat dan patuh kepada orangtua serta jangan lupa beribadah untuk memohon ridho dari Allah SWT," tutur Walikota Binjai. 

Sebagai Walikota Binjai, Amir Hamzah juga berharap kepada mereka semoga dapat membawa nama baik Daerah (Binjai) serta mengharumkan nama Bangsa hingga ke Kancah Nasional maupun Internasional. 

"Binjai ini gudangnya atlet, baik di tingkat nasional maupun internasional. Salahsatunya adalah sprinter Mardi Lestari," ungkapnya. 

Kepada para atlet yang akan mengikuti Piala Presiden, Amir Hamzah meminta agar tetap giat dalam berlatih dan disiplin. 

"Ini merupakan cambuk bagi adik adik dan anak anak saya sekalian. Ingat!!! Kunci agar bisa membuahkan prestasi karena disiplin dan kerja keras seperti sering latihan. Hafal kaji karena diulang," kata Walikota Binjai di hadapan para tamu undangan. 

Di akhir ucapannya, Walikota Binjai melepas para atlit serta mendoakan agar mereka dapat berprestasi dan dalam keadaan sehat. 

Di tempat yang sama, Ketua PBSI Binjai H Heri Koko, mengatakan, kedua atlet Bulutangkis tingkat anak anak tersebut sebelumnya sudah mengikuti kejuaraan di Sumatera Utara, sehingga berhak mengikuti Piala Presiden di Jakarta pada awal Agustus mendatang. 

"Keduanya sebelumnya mengikuti kejuaraan di Sumatera Utara dan meraih Juara l dan ll. Jadi mereka keduanya akan mewakili Sumut pada Piala Presiden," ungkap H Heri Koko, seraya menambahkan bahwa kedua atlet Bulutangkis anak anak tersebut merupakan murid Sekolah Dasar di Kota Binjai. 

Senada, Izka Rawi yang merupakan pelatih Bulutangkis anak anak tersebut mengakui bahwa kedua atletnya tersebut juga pernah menuai prestasi. 

"Kemarin mereka menjadi juara ganda nasional dalam kejuaraan Batam Open," pungkas Izka Rawi, sembari menambahkan bahwa kedua atlet Bulutangkis anak anak tersebut akan bermain di kelas Tunggal Putra pada Piala Presiden mendatang. 

Adapun kedua atlet Bulutangkis anak anak yang akan mengikuti Piala Presiden tersebut masing masing adalah :

- Fathir Habib Alqyano (Pelajar di SD Negeri 028226 Binjai) yang sebelumnya meraih Juara l di tingkat Provinsi. 

- Muhammad Waldan Habibi (pelajar di SD 027950 Binjai) yang sebelumnya meraih Juara ll di tingkat Provinsi. 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua KONI Binjai Agus Supriantono, Kadispora Iwan Setiawan, para Pelatih, serta para orangtua atlet. 
Editor: Herda

T#g:bulutangkisWalikota BinjaiAnak SD
Berita Terkait
  • Rabu, 21 Sep 2022 10:01

    Peduli masa depan Papua yang lebih baik, Satgas Yonif 126/KC berikan pendidikan karakter sejak dini

    Satgas Yonif 126/KC Pos Batom dipimpin Danpos Letda Inf Hendrik Capah mengajarkan pendidikan karakter kepada anak-anak SD N Inpres Batom, Distrik Batom Kab. Pegunungan Bintang.

  • Senin, 19 Sep 2022 13:49

    Anak SD Kelas VI tewas diduga akibat terpeleset di kolam renang Qitaro Park

    ZK (11) Seorang bocah yang masih duduk di bangku Kelas VI SD, tewas saat mandi di kolam renang Qitaro Park, yang beralamat di Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Minggu (18/9) sekira pukul 13.30 Wib.

  • Senin, 12 Sep 2022 22:32

    Berbagai Jenjang Pendidikan Ikut Meriahkan Peringatan HKGN Tahun 2022 di Batu Bara

    Berbagai jenjang pendidikan, seperti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), dan sampai kepada Sekolah Dasar (SD) di Batu Bara, ikut memeriahkan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) T

  • Senin, 12 Sep 2022 17:12

    Kadis Kesehatan Pimpin Bhakti Sosial Sikat Gigi Massal di Binjai

    Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut (HKGN) tahun 2022, Kementerian Kesehatan RI melalui Dinas Kesehatan Kota Binjai dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Binjai, menyelenggara

  • Rabu, 07 Sep 2022 12:47

    Pemko Medan Dukung Digelarnya Sikat Gigi Massal

    Pemko Medan menyambut baik dan mendukung digelarnya kegiatan Sikat Gigi Massal dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut (HKGM) Nasional 2022. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat

  • Jumat, 12 Agu 2022 17:02

    Amir Hamzah Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Binjai

    Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, memimpin Apel kesiapan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Sumatera Utara dalam hal ini Kota Binjai, di Lapangan Merdeka Binjai, Jumat

  • Selasa, 09 Agu 2022 20:59

    Innalilahi, Bocah pengarit rumput ditemukan tewas di aliran sungai Bingai, tidak jauh dari Jembatan Besi

    Seorang anak berisinial R (8) warga Jalan Sawi, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di aliran Sungai Bingai, tidak jauh dari Jembatan Besi Limau Sundai,

  • Selasa, 09 Agu 2022 15:39

    Sadis! Siswa SD di Deli Serdang dibunuh Paman didepan guru dan teman sekolah

    Siswa kelas VI SD berinisial SRB (10) tewas ditikam pamannya sendiri di ruang kelas Yayasan Baiti Jannati di Jalan Murai, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang. Aksi pembunuhan

  • Selasa, 09 Agu 2022 14:39

    Turut Serta Cerdaskan Anak Bangsa, Satgas Yonif 126/KC Jadi Tenaga Pendidik di Perbatasan Papua

    Meningkatkan motivasi dan semangat belajar generasi muda di perbatasan, Satgas Yonif 126/KC Pos Tatakra berikan bantuan sebagai tenaga pendidik di SD Inpres Fafinimbo Kampung Tatakra, Distrik Web, Kab

  • Rabu, 20 Jul 2022 21:40

    Bupati dan Kadisdikbud Apresiasi Siswa SD & SMP Taput Ikut Kompetisi OSN Tingkat Nasional

    Siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) kabupaten Tapanuli Utara (Taput) yang ikut kompetisi OSN (Olimpiade Sains Nasional) lolos mengikuti OSN Tingkat Nasional.Demikian

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak