Selasa, 30 Apr 2024 04:47
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Warga Tuding Caleg Terpilih 'Money Politic', Ketua DPP PKPI Sumut: Sedang Kita Proses

MEDAN (utamanews.com)

Oleh: Tony

Senin, 29 Jul 2019 19:59

Juliski Simorangkir PKPI
Menanggapi protes warga Lumban Arung Desa Sitompul Kecamatan Siatas Barita Tapanuli Utara yang menyebutkan, ada salah satu caleg dari PKPI terpilih yang diduga terindikasi 'politik uang', Ketua Dewan Pimpinaan Provinsi Sumatera Utara Ir Juliski Simorangkir MM kepada wartawan menegaskan kalau persoalan tersebut sedang diproses dan akan dibawa ke Dewan PImpinan Nasional (DPN) PKPI.

"Ya benar informasi itu sudah kita terima dan kemarin sudah kita tindak-lanjuti untuk diteruskan dan dikoordinasikan  ke DPN," ungkap Juliski, Senin (29/7).

Juliski menambahkan, "Timmas Sitompul Caleg bersangkutan, telah dipanggil dan DPP PKPI Sumut Provinsi Sumatera Utara yang langsung telah mengkonfirmasi kepada Caleg yang dimaksud. Dalam hal ini pengurus DPP PKPI Sumut bahkan telah berunding dengan Dewan Pimpinan Nasional. Terkait soal kasus itu perlu dijelaskan saat ini DPP PKPI Sumut, masih menunggu kordinasi dari Dewan Pimpinan Nasional PKPI."
Sebagaimana diketahui, puluhan warga desa Sitompul mendesak Dewan Pimpinan Nasuonal (DPN) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKPI agar menindaklanjuti laporan money politik pencalegan TS. "Kami masyarakat desa Sitompul meminta komitmen partai PKP Indonesia yang katanya partai bersih dari politik uang yang selama ini juga didengung-dengungkan oleh Ketum dan Sekjen DPN PKPI, agar segera membersihkan nama partainya," kata Maruli Manongam Sitompul.

Menurutnya, laporan sudah disampaikan pada bulan April 2019 silam kepada pimpinan Partai PKPI. Maruli bersama warga desa Sitompul lainnya Halomoan Sitompul, Tingkos Sitompul, Parlindungan Sitompul, Hotbin Sitompul, Melva Br Sitompul, Jawa Sitompul, Mama Frengki br Panggabean, Op Klara br Hutagalung sudah mengembalikan uang kepada tim Timmas Sitompul. 

Mereka berharap, Pimpinan Partai PKP Indonesia dapat menanggapi desakan warga serta menegakkan sanksi yang berlaku. Dalam kesempatan tersebut mereka menyerukan supaya Diaz Hendropriyono selaku ketua Dewan Pimpinan Nasional dan Juliski Simorangkir selaku Dewan Pimpinan Pusat, didesak menindaklanjuti laporan mereka yang sudah disampaikan pada bulan Aptil 2019 lalu.

Selain itu, mereka juga menyindir sikap fungsionaris DPP PKP Indonesia Sumatera Utara. Warga juga kecewa dengan sikap Juliski Simorangkir selaku ketua DPP PKP Indonesia Sumut yang menurut mereka juga tidak ada mengambil tindakan apapun.
Beberapa waktu lalu, tepatnya Senin, 29 April 2019 Warga Desa Sitompul, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) tiba-tiba mengembalikan bantuan berupa uang yang disebut diberikan calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Timmas Sitompul melalui Gova Sitompul (sudara kandung) di Center pemenangan Jalan Raja Johannes Hutagalung.

Sementara Timmas Sitompul, Caleg DPRD Kabupaten Taput bersangkutan dari Partai PKPI, beberapa waktu lalu telah membantah semua tudingan yang menyatakan dirinya pernah menyalurkan bantuan uang, kepada masyarakat saat pencalegan.

"Tudingan yang dituduhkan kepada saya yang menyebut saya memberikan bantuan uang kepada masyarakat saat pemilu kemarin merupakan fitnah. Saya duga itu semua permainan segelintir oknum tertentu yang ingin merusak nama baik saya," ujar Timmas menanggapi pemberitaan media yang menyebut dirinya memberikan uang saat pemilu lalu.

Dikatakan Timmas Sitompul, dirinya tidak pernah memberikan bantuan uang agar masyarakat memilih dia. Bila ada masyarakat datang ke Center pemenangan dan menuduh memberikan uang, ia mengaku sama sekali tidak kenal. Bahkan, menurutnya mereka juga tidak ada terdaftar dalam tim pemenangan Timnas Sitompul.
Editor: Sam

T#g:Money PoliticsPKPITaput
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Sabtu, 27 Apr 2024 19:17

    Pj Bupati Tapanuli Utara Sidak Pasar

    Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos, M.AP Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara didampingi Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Tapanuli Utara Ny.Lorna Erni Dimposma Sihombing bersama Kadis Koperasi UKM Perindustrian


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️