Selasa, 06 Des 2022 04:20
  • Home
  • Sosial Budaya
  • "Gerakan Membaca Koran" di SMA Negeri Stabat Diapresiasi Kajari Langkat

"Gerakan Membaca Koran" di SMA Negeri Stabat Diapresiasi Kajari Langkat

Langkat (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Kamis, 15 Sep 2022 18:35
Istimewa
Ketua SPS Sumut memberikan souvenir kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langkat, Mei Abeto Harahap, yaitu sebuah baju yang bertuliskan "Baca Koran".
Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut, H. Farianda Putra Sinik, didampingi Sekretaris Rianto Agly (Anto Genk), Bendahara Asih Astuti, Wakil Ketua Agus Salim Ujung, serta pimpinan redaksi dari beberapa media yang ada di Sumatera Utara, menghadiri kegiatan Literasi, yaitu "Gerakan Membaca Koran" yang digelar di SMA Negeri Stabat, yang beralamat di Jalan Proklamasi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Kamis (15/9).

Usai menghadiri kegiatan tersebut, rombongan selanjutnya bersilaturahmi ke Kantor Kejaksaan Negeri Langkat, yang berada tidak jauh dari SMA Negeri 1 Stabat, dan disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mei Abeto Harahap diruang kerjanya.
Di hadapan Kajari Langkat, Ketua SPS sekaligus Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara ini, H. Farianda mengaku bangga dengan adanya kegiatan tersebut. Sebab menurutnya, di era Digital seperti saat ini, Koran bisa seja tergerus akibat kemajuan jaman.

"Alhamdulillah, Langkat menjadi salah satu lokasi kampanye gerakan Baca Koran. Perlu diketahui bahwa sekarang ini masyarakat lebih suka melihat gadget atau android, ketimbang membaca koran. Padahal berita di medsos banyak yang hoax meski tidak secara keseluruhan," ungkapnya.

H. Farianda juga mengatakan bahwa Gerakan Membaca Koran ini sudah diawali dari Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei) yang dihadiri ribuan anak anak Sekolah.
"Untuk lokasi kegiatan ini pilihannya hanya ada dua, yakni Kabupaten Sergei dan Kabupaten Langkat," urai H. Farianda Putra Sinik.

Usai memberikan sambutannya, Ketua SPS Sumut memberikan souvenir kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langkat, Mei Abeto Harahap, yaitu sebuah baju yang bertuliskan "Baca Koran".

Sementara itu, Kajari Langkat, Mei Abeto Harahap, didampingi Kasi Intel Langkat Sabri Fitriansyah Marbun, mengucapkan terima kasih atas kepada Ketua SPS Sumut, yang telah memberikan souvenir kepadanya. 

Ia juga mengatakan, penghargaan yang diterima merupakan sesuatu yang sangat luar biasa.
Sebagai Kajari Langkat yang baru sekitar lima bulan menjabat, Mei Abeto Harahap juga mengaku sangat senang bertugas di Kabupaten yang berjuluk Negeri Bertuah ini.

"Langkat menurut saya sangat luar biasa. Walau skupnya Kabupaten, tapi bisa menguncang senayan," ucap Kajari, sembari memohon maaf jika dirinya saat ini belum bisa berkomunikasi dengan mitra eksternal dikarenakan masih fokus mengurus Internal.

Meski begitu, sambung Kajari Langkat, sehebat dan seberat apapun yang kita kerjakan, tidak ada hebatnya tanpa media.

"Artinya tanpa publikasi media, kita tidak akan hebat. Untuk itu, bersinergi dengan media atau bermitra dengan rekan rekan wartawan adalah hal yang sangat penting," kata Kajari Langkat yang selama ini bertugas di Wilayah Timur Indonesia, seraya berharap semoga kedepannya silaturahmi terus terjalin dengan baik.

Diakui pria asal Sipirok yang sudah 34 tahun menjadi Jaksa dan mengaku baru pertama kali bertugas di Wilayah Sumut ini, ia merasa terharu sekaligus bangga dengan digelarnya Literasi Gerakan Membaca Koran ini.
"Back to basic, yaitu kembali membaca. Jujur saya terenyuh dengan program yang dilakukan SPS. Kita akui memang kemajuan teknologi tidak bisa dihindari," ungkap pria yang sempat berkantor di Menkopolkam ini.

Diketahui, sebelumnya Ketua SPS Sumut beserta Pengurus, menghadiri Kampanye Baca Koran Milenial di SMPN-1 Stabat yang dihadiri oleh Plt. Bupati Langkat H Syah Afandin SH, Kadis Pendidikan, Ketua MUI, Kadis Kominfo, serta Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga.

Usai kegiatan, para pengurus SPS Sumut selanjutnya melakukan silaturahmi di Kantor Kejaksaan Negeri Langkat, dan diterima langsung oleh Kajari Mei Abeto Harahap, di ruang kerjanya.

Turut serta dalam kunjungan tersebut yaitu, Owner Sumut24jam sekaligus Ketua JMSI Sumut Rianto Aqli (Anto Genk) Bendahara SPS Asih Astuti, Pimred Andalas Agus Salim Ujung, Pimred Waspada Hendrik Prayetno, Pimred Hr Realitas Agus Lubis, Pimred Berita Sore, serta Pimred Andalas.
Editor: Herda

T#g:Kajari LangkatSMAN 1 StabatStabat
Berita Terkait
  • Selasa, 24 Mei 2022 19:54

    Kecelakaan beruntun di Jalan Tol Binjai - Stabat, 2 korban dilarikan ke rumah sakit

    Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Binjai, melalui unit Laka, menangani Lakalantas yang terjadi di Jalan Tol Binjai - Stabat, tepatnya di KM 26A Desa Tandem Hulu I, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupat

  • Kamis, 12 Mei 2022 16:22

    BRI Kantor Cabang Stabat Serahkan User Pasar.id Kepada Disperindag Langkat

    PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Kantor Cabang Stabat, Kamis (12/5) menyerahkan user pasar.id yang merupakan salah satu terobosan baru dari Bank BRI dalam digitalisasi perdagangan pasar tradisional.

  • Selasa, 08 Feb 2022 20:48

    Wak Alang terjaring Operasi Antik Polsek Stabat

    Julhelmi alias Wak Alang (54) warga Dusun 1B Wampu, Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, akhirnya diringkus petugas Kepolisian dari Polsek Stabat, Polres Langkat, karena diduga mengu

  • Rabu, 09 Feb 2022 11:09

    Presiden Jokowi Resmikan Ruas Tol Binjai-Stabat

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri K

  • Sabtu, 05 Feb 2022 08:05

    Edy Rahmayadi : Langkat Menuju Kualanamu Jadi Satu Jam

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang telah meresmikan Jalan Tol Binjai-Langsa seksi I Binjai-Stabat, sepan

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama