Selasa, 06 Des 2022 04:26
  • Home
  • Sosial Budaya
  • "Kebun Kurma", Destinasi Wisata Baru di Kota Binjai, Buka Setiap Hari- Cuma Bayar Parkir

"Kebun Kurma", Destinasi Wisata Baru di Kota Binjai, Buka Setiap Hari- Cuma Bayar Parkir

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Rabu, 28 Sep 2022 11:08
Istimewa
Warga bersantai sambil menikmati buah Kurma segar di Kebun Kurma, Cengkeh Turi, Kota Binjai
Selain terkenal dengan sebutan Kota Rambutan, Kota Binjai juga dikerap disebut dengan Kota Kuliner atau Kota Kreatif. Sebab, selain beragam jenis makanan, kini Kota yang terdiri dari 5 Kecamatan ini memiliki destinasi wisata sekaligus arena berolahraga.

Adalah "Kebun Kurma" yang beralamat di Jalan Pisau No.9, Lingkungan VII, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, yang kini menjadi destinasi wisata bagi masyarakat yang ingin berlibur maupun menikmati buah Kurma yang segar saat diputik.
Kebun Kurma Binjai
Kebun Kurma, Kota Binjai
Menurut Subagio, sang pemilik Kebun Kurma yang mempunyai luas sekitar 3 Ha ini, buah khas Arab yang berhasil dibudidayakannya ini kini sudah berusia sekitar 4 tahun, dan kini sudah bisa dinikmati.

"Benar, Kebun Kurma kini sudah buka setiap hari mulai pukul 06.30 Wib sampai pukul 18.00 Wib," ungkap Subagio saat dikonfirmasi awak media, Rabu (28/9) pagi.
Tidak hanya menyediakan buah yang merupakan tanaman Palma ini, lanjut Subagio, bagi masyarakat yang mau berolahraga pagi untuk menikmati segarnya udara tanpa polusi serta merasakan panasnya matahari pagi, Kebun Kurma miliknya merupakan salah satu lokasi wisata yang wajib untuk dikunjungi.

"Bagi masyarakat yang ingin menjaga kesehatan dan penyembuhan, silahkan datang ke Kebun Kurma milik kami yang hanya menempuh waktu sekitar 10 menit dari Binjai melalui jalur darat," urainya.

Sedangkan bagi masyarakat yang ingin atau berminat untuk berjualan, pria yang berprofesi sebagai anggota Polri ini juga menghimbau kepada masyarakat agar segera mendaftar.
"Buruan dan cepat daftar. Bagi warga yang ingin berjualan ataupun permainan apa saja, akan diberi keringanan 2 bulan pertama gratis," ujar Subagio, seraya menambahkan, untuk pendaftaran silahkan hubungi saudara Rudi, yang berada di Kebun Kurma miliknya.

Sebagai lokasi destinasi wisata yang baru bagi masyarakat, Perwira Menengah Polisi ini juga mengatakan, setiap hari Sabtu dan Minggu pagi, manajemen Kebun Kurma selalu menyelenggarakan senam bersama yang dipimpin oleh Guru Senam wanita yang handal.

"Untuk pengunjung yang ingin masuk ke Kebun Kurma, kami gratiskan. Yang bayar uang parkir kendaraan saja. Untuk Sepeda, Becak, Kendaraan Bermotor, akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 5.000. sedangkan untuk Mobil sebesar Rp. 10.000 untuk sekali masuk," demikian ungkap Subagio di akhir ucapannya, sembari memohon doa kepada masyarakat agar Kebun Kurma miliknya dapat menjadi destinasi primadona bagi masyarakat.
Editor: Herda

T#g:BudidayaKebun KurmakurmaolahragaWisata
Berita Terkait
  • Jumat, 18 Nov 2022 21:18

    Motivasi Kontingen Porwanas Sumut, Edy Rahmayadi: Kalian Harus Juara

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta wartawan Sumut keluar sebagai juara di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022. Dia tidak ingin target kontingen di bawah peringkat kedua.

  • Jumat, 04 Nov 2022 12:34

    Persiapan PON XXI 2024, Kapolda Sumut Dorong atlet Harumkan Sumut dan Indonesia

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi menggelar silaturahmi dengan pengurus cabang olahraga Sumut bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Kamis (03/11/2022).Turut hadir dalam ke

  • Minggu, 30 Okt 2022 16:30

    Jalan Sehat Bersama Ratusan Masyarakat, Edy Rahmayadi Harapkan Olahraga Jadi Gaya Hidup

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. Karena olahraga memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan tubuh.

  • Sabtu, 29 Okt 2022 19:29

    7 Cara mengobati sakit kepala saat olahraga

    Adalah hal yang wajar jika kamu pernah mengalami sakit kepala setelah berolahraga. Kamu mungkin merasakan sakit di satu sisi atau di seluruh kepala. Penyebabnya bervariasi, tetapi kebanyakan bukan mas

  • Kamis, 13 Okt 2022 18:53

    Ada Apa? Pj Bupati Tapteng Datangi Dinas Pariwisata

    Ada apa dengan kehadiran Pejabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), ke Dinas Pariwisata Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tapteng, di Jalan Raja Junjungan Lubis, Kecamatan Pandan, Kamis (13/10/2022).

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama