Sabtu, 24 Feb 2024 22:27

253 Peserta Ikuti DTD I PC GP Ansor Padang Lawas

Padang Lawas (utamanews.com)

Oleh: Maulana Syafi'i

Jumat, 13 Okt 2023 19:43

Istimewa
Ratusan peserta DTD I PC GP Ansor Kabupaten Padang Lawas foto bersama dengan pengurus PW GP Ansor Sumut, PC GP Ansor Padang Lawas dan tamu undangan saat sesi acara pembukaan.
Sebanyak 253 orang peserta dipastikan mengikuti kurikulum Pendidikan dan Latihan Terpadu Dasar (DTD) Angkatan Pertama Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Padang Lawas dan kemungkinan jumlah peserta akan bertambah sesuai kompirmasi yang sudah berjalan hingga mencapai 300-an orang peserta.

Begitu dilaporkan oleh Ketua Panitia, Harkan Siregar saat pembukaan kegiatan kaderisasi organisasi kepemudaan di bawah badan otonom (Banom) NU ini yang direncanakan berlangsung selama empat hari, dimulai Hari Jum'at hingga Senin, (13-16/10/2023) bertempat di Pondok Pesantren Ali Baharuddin, Desa Bulu Sonik Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas.

Dalam sambutannya, Pimpinan Ponpes Ali Baharuddin, Faisal Haris mengatakan, pihaknya berlapang dada dan menyambut hangat pelaksanaan DTD I PC GP Ansor Padang Lawas ini, sebagai upaya bersama dalam mencetak generasi Ahlu Sunnah Wal Jama'ah (Aswajah) di bawah pembinaan Nahdlatul Ulama (NU).

Senada itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Padang Lawas, Salman Efendi Siregar mengutarakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kaderisasi PC GP Ansor Kabupaten Padang Lawas yang secara rutin dilaksanakan dalam setiap tahunnya di seluruh jajaran struktural PC GP Ansor se-Kabupaten Padang Lawas.

Demikian juga, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Padang Lawas, Abdul Manan memberikan apresiasi dan penghargaan dengan terlaksananya kegiatan kaderisasi kepemudaan Islam di bawah organisasi GP Ansor Padang Lawas, yang kegiatan seperti ini tentunya merupakan sejalan dengan program Kemenag RI, melalui program literasi moderasi beragama dan toleransi beragama di daerah Kabupaten Padang Lawas.

Sementara, Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Provinsi Sumatera Utara, H. Ahmad Kamil Lubis, S. Pdi saat membuka acara ini menyebutkan, jumlah peserta DTD I PC GP Ansor Padang Lawas ini merupakan peserta terbanyak dan sebagai peserta pemecah rekor terbanyak dari kegiatan yang pernah dilaksanakan oleh setingkat PC GP Ansor kabupaten/kota se-Provinsi Sumatera Utara.

Di kesempatan itu juga, H. Ahmad Kamil Lubis menyerahkan sertifikat kepada peserta lulusan PKL dan Susbalan, peserta lulusan Latihan Instruksi (LI), dan Kursus pelatih dan peserta Barisan Ansor Tanggap Bencana (Bagana) yang telag dilaksanakan PW GP Ansor Provinsi Sumatera Utara baru-baru ini di Kabupaten Deli Serdang.
Editor: Ade

T#g:AnsorAnsor PalasPadang Lawas
Berita Terkait
  • Rabu, 09 Agu 2023 10:19

    Irjen Pol Agung Terima Silaturahmi PW GP Ansor Sumut

    Membangun peradaban dan menguatkan Hubungan Sesama Manusia untuk mewujudkan Medan dan Sumatera utara lebih maju, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya IE SH SIK MSi menerima kunjungan silaturahim Pengur

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️