Sabtu, 01 Okt 2022 00:14
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Ada Apa... KSB Panitia Turnamen Ramadhan Cup Piala Bupati Labuhanbatu Bungkam Soal Anggaran dan Sumber Pendanaan

Ada Apa... KSB Panitia Turnamen Ramadhan Cup Piala Bupati Labuhanbatu Bungkam Soal Anggaran dan Sumber Pendanaan

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Afridal
Minggu, 29 Mei 2022 05:29
Istimewa
Baliho kegiatan
Pasca kejadian pemain kejar dan pukul wasit di lapangan pertandingan yang terjadi beberapa hari lalu, kompetisi sepakbola turnamen ramadhan cup memperebutkan piala Bupati Labuhanbatu antar Kelurahan dan Desa Se-Labuhanbatu tersebut menjadi sorotan publik.

Pasalnya, insiden yang terjadi dilapangan bola kaki binaraga di Kelurahan Siringo-Ringo Kecamatan Rantau Utara mencoreng dunia persepakbolaan di Kabupaten Labuhanbatu dan kejadian itu sempat terekam video dan viral di media sosial.

Di sisi lain, Kejadian itu turut mengusik perhatian warganet, hingga menuliskan cuitan yang menjadi perhatian dan sorotan. Dimana salah seorang warganet akun media sosial AF mengunggah status "Buat Turnamen Bola untuk cari makan, bukan mencari bakat, konyang panitia..." Tulisnya.

Cuitan di media sosial tersebut diunggah sekitar tanggal (26/5/2022) dan sudah mendapat 256 tanggapan dan 25 komentar.

Menindaklanjuti informasi tersebut di atas awak media ini, mencoba melakukan konfirmasi terkait Susunan Panitia Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) sekaligus mempertanyakan Total Anggaran dan Sumber Pendanaan.

David Siregar ketika dikonfirmasi lewat pesan WhatsAppnya hanya mengatakan "Iya Pak," Ucapnya.

Kemudian awak media ini kembali mengkonfirmasi David Siregar lagi, masih melalui pesan whastapp Rabu (28/5/2022), Namun kali ini ia tidak memberikan tanggapan.

Terpisah, awak media ini mengkonfirmasi Sekretaris Panitia Syahrizal Hasibuan yang juga sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga hingga dua kali tidak juga memberikan tanggapan.

Selain itu, awak media ini juga melakukan konfirmasi terkait hal yang sama kepada Bendahara Panitia Romario Simangunsong lewat pesan whastappnya mengakatan " Malam bang, Seyogyanya jumpa aja bang.. biar enak menjelaskannya bang" ketika awak media memperjelas waktunya beliau menuturkan "Besok ya bang.." Ujarnya.

Keesokan harinya awak media melalui pesan Whastapp kembali mengkonfirmasi menanyakan tentang temu muka. Izin petunjuk abanganda dimana kita bisa jumpa dan jam berapa?? Beliau kembali memberikan tanggapan "Besok pagi aja ya bg, bisa bg. sekligus acara jalan pagi.." Tuturnya

Tapi, sangat disayangkan ucapan beliau tidak ditepati, waktu yang dijanjikan kembali di ingkarinya.

Awak media ini kembali lagi mengkonfirmasi Romario Simangunsong selaku Bendahara dengan pertanyaan yang sama, Rabu (28/5/2022) Lewat pesan whastappnya Ia mengatakan "Konfirm ke ketua panitia saja bg..
Biar lebih konkret.." dan beliau juga menambahkan "Saya rasa bg..
Apa yg sudah disampaikan ketua.. sudah cukup mewakili dari panitia bg," Tukasnya.

Sehubungan dengan konfirmasi awak media ini mengenai anggaran dan sumber pendanaan gelaran Turnamen Sepakbola Ramadhan Cup Memperebutkan Piala Bupati Labuhanbatu, Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) selaku Panitia sepertinya tertutup dan bungkam. Hal itu mengundang tanda tanya Ada Apa?
 
Untuk menindaklanjuti dan mengungkap anggaran dan sumber pendanaa turnamen tersebut, awak media ini akan melakukan investigasi lanjutan untuk memperoleh informasi yang akurat, tepat dan dapat dipertanggung jawabkan.

Informasi dihimpun awak media ini, Ketua Panitia David Siregar yang mana dalam hal ini beliau adalah adik Kandung dari Wakil Bupati Labuhanbatu juga bertepatan sebagai Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu di Komisi 2 yang seharusnya mengurusi bidang Pertanian yang saat ini menghadapi ketidakstabilan harga TBS, malah disibukkan masalah Turnamen Sepak Bola Bupati Cup

Sedangkan, Bendahara Panitia Romario Simangunsong dalam hal ini merupakan anak kandung Wakil Bupati Labuhanbatu, berketepatan juga sebagai Ketua KNPI Labuhanbatu dan Ketua Asosiasi Futsal Labuhanbatu.

Editor: Junaidi

T#g:LabuhanbatuSepakbolaTurnamen
Berita Terkait
  • Selasa, 27 Sep 2022 12:07

    Kinerja Kanit PPA Polres Labuhanbatu Terkesan Lambat

    Pasca laporan LPAI Labuhanbatu Agun Noto terkait dengan dugaan praktek Aborsi yang dilakukan Oknum Bidan Inisial MS di Rumah bersalin Miliknya yang beralamat di Perumahan Residen Selat Besar Dusun Kam

  • Senin, 26 Sep 2022 12:06

    Ketua PWI Sumut Soroti Pentingnya Menjaga Etika Bagi Jurnalis

    Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik berharap wartawan atau jurnalis tidak hanya menyandang kata profesional, namun juga harus mengedepankan etika dalam menjalankan tugas profesinya.Hal ini dikat

  • Sabtu, 24 Sep 2022 21:24

    Kades Cup 2022 Desa Sei Bamban Resmi Dibuka, Junjung Tinggi Silaturahmi dan Sportifitas

    Dalam Rangka menjalin silaturahmi antar Dusun se Desa Sei Bamban, Pemerintahan Desa Sei Bamban mengadakan Turnamen olah raga bola kaki yang diikuti 13 team dari masing-masing Dusun di Desa Sei Bamban.

  • Jumat, 23 Sep 2022 14:43

    Advokat MYR: Labuhanbatu Belum Siap Untuk Melaksanakan Pilkades Serentak

    Menurut pandangan Advokat Muhammad Yani Rambe (MYR), Pemkab Labuhanbatu belum siap untuk melaksanakan Pilkades serentak tahun ini dan sebaiknya ditunda, hal tersebut berangkat dari instrumen yang digu

  • Kamis, 22 Sep 2022 15:52

    Ketua PD Sebut "Al-Washliyah Adalah Ormas Terbesar di Sumut" Pada Acara Konsolidasi Organisasi

    Pengurus Daerah Al-Washliyah bersama Pengurus Majelis, Lembaga dan pengurus cabang seluruh organ bagian Al-Washliyah Labuhanbatu laksanakan konsolidasi organisasi di Aula Cindelaras Rantauprapat, Kamis (22/09/2022).

  • Rabu, 21 Sep 2022 17:31

    Aneh, Korwil Jokowi-MA Centre Sumut minta wartawan tidak publish biaya adm dan 'success fee' untuk bantu UMKM

    Koordinator Wilayah Jokowi-MA Centre Militan Pancasila Sumatera Utara Nur Azman Nasution minta kepada awak media agar tidak mempublikasikan permasalahan biaya administrasi Rp50.000,- (Lima puluh ribu

  • Rabu, 21 Sep 2022 05:21

    Dewan UKM Sebut "Jokowi Centre" Fasilitasi KUR 1000 UMKM, Peminat Bayar Adm Rp50 Ribu dan Sukses Fee 5%

    Komite Daerah Dewan UKM Labuhanbatu bekerjasama dengan Posko Jokowi-MA Militan Pancasila membuka fasilitasi pendampingan program bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi 1.000 (seribu) pelaku Usaha Mikr

  • Sabtu, 17 Sep 2022 16:37

    Puluhan Wartawan Akan Mengikuti Lokakarya dan Pra UKW yang Diselenggarakan PWI Labuhanbatu

    Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Labuhanbatu akan menyelenggarakan Lokakarya dan Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di akhir bulan ini tepatnya tanggal 26 September Tahun 2022 mendatang yan

  • Sabtu, 17 Sep 2022 10:37

    Bobby Nasution Buka Kompetisi Sepak Bola Kelompok Usia

    Pemko Medan Akan Perbaiki Seluruh Fasilitas Olahraga

  • Kamis, 15 Sep 2022 11:35

    Edy Rahmayadi Buka Kejurnas U16 Fossbi

    Edy Rahmayadi membuka Kejuaraan Nasional Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (Fossbi) di Lapangan Utama Tanjung Gading, Komplek Perumahan Inalum, Kabupaten Batubara.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak