Selasa, 06 Des 2022 04:07
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Akhirnya Datang! Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Membawa Kebahagiaan Bagi Anak-Anak di Papua

Akhirnya Datang! Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Membawa Kebahagiaan Bagi Anak-Anak di Papua

Yalimo (utamanews.com)
Oleh: Tommy
Kamis, 11 Agu 2022 09:21
Foto : Satgas Yonif Raider 142/KJ
Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi berbagi keceriaan dengan anak-anak Sekolah Dasar Inpres Elelim, Rabu (10/8)
Kedekatan tanpa mengenal siapapun, hal inilah yang dilakukan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi ketika berkunjung ke Sekolah Dasar Inpres Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Pegunungan Tengah Papua, Rabu (10/08/2022).

Kedekatan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi berbagi keceriaan dengan anak-anak dengan membagikan peralatan sekolah berupa tas dan buku sekolah secara gratis di Sekolah Dasar  Inpres Elelim, merupakan momen spesial. Karena telah ditunggu-tunggu oleh anak-anak tersebut dan pihak sekolah.
Pada kesempatan itu, Letkol Inf Esnan Haryadi memperkenalkan diri kepada anak-anak dan pihak sekolah sebagai Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dan sebagai Dandim persiapan Kabupaten Yalimo.

“Saya berkunjung ke Sekolah Dasar Inpres dengan maksud melihat kondisi anak-anak yang sedang melaksanakan proses belajar, seperti apa mereka, sekaligus ingin berbagi keceriaan dengan sedikit berbagi,” ungkap Dansatgas.

“Tidak banyak yang kita bawa, yaitu peralatan sekolah berupa tas dan buku tulis dengan dengan harapan bisa berguna bagi anak-anak, memotivasi dan membangun minat belajar serta membuat mereka lebih ceria dan bisa tersenyum lebar demi anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ini, dimana pembagian peralatan sekolah juga dilaksanakan secara serentak di 4 (empat) SD di Distrik Elelim sejumlah 500 tas dan peralatan sekolah lainnya,” imbuhnya.

Kegiatan kunjungan Dansatgas ke Sekolah Dasar Inpres Elelim turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Yalimo Bapak Paul Yare, Kepala Distrik Elelim Bapak Lukas Kepno, Kepala Kampung Elelim Bapak Musa Yare.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Yalimo Bapak Paul Yare menyampaikan terima kasih kepada Bapak Dansatgas Yonif Raider 142/KJ selaku Dandim persiapan Yalimo dimana dengan kesibukannya turut memperhatikan dunia pendidikan dengan memberikan peralatan sekolah berupa tas dan alat-alat tulis.

“Saya harapkan kepada anak-anak yang dibagikan peralatan sekolah ini, dapat menjaga dengan baik pemberian dari bapak Komandan, jangan pemberian ini dirusak atau nanti masa pakainya tidak lama,” ungkap Bapak Paul Yare.

Hal yang sama dungkapkan Kepala Sekolah SD Inpres Bapak Bondi Wandik, S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Inpres Elelim dan Bapak Yulius Serdi selaku guru sekolah.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Komandan dan anggota Satgas yang telah membagikan tas dan buku sekolah kepada anak-anak di sekolah kami Sekolah Dasar Inpres Elelim ini. Saya mengharapkan dengan pembagian tas dan buku sekolah ini dapat meningkatkan minat belajar kepada anak-anak tersebut, saya juga mengharapkan apa yang telah diberikan oleh Bapak Komandan, dapat anak-anak rawat, jangan sampai dirusak,” jelas Bapak Bondi Wandik selaku Kepala Sekolah SD Inpres Elelim.

Di akhir kegiatan Dansatgas tak lupa mengajak anak-anak untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Editor: Herda

T#g:Danyon 142Esnan HaryadiYonif 142
Berita Terkait
  • Senin, 03 Okt 2022 14:23

    Perhatikan Anak-Anak di Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142/KJ Ajarkan Mengaji

    Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan akhlak bagi seorang anak dalam kehidupan sehari-hari. Ini menjadi perhatian khusus anggota Pos Dabra Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142/KJ untuk mengajarkan ana

  • Rabu, 31 Agu 2022 11:41

    Berinteraksi dengan Warga, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bagikan Sembako

    Hubungan yang baik dengan masyarakat terus dijalin dan dirajut oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dengan warga sekitar Pos Kotis Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah,

  • Kamis, 18 Agu 2022 10:38

    Khidmat Upacara HUT Ke-77 RI di Wilayah Yalimo Bersama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 142/KJ

    Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 bersama masyarakat dan Instansi Pemerintah Kabupaten Yalimo

  • Rabu, 17 Agu 2022 09:37

    Gugah Semangat Kebangsaan, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Ajak Warga Kibarkan Bendera

    Demi menyambut dan meningkatkan semangat kebangsaan, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kekey mengajak warga untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di rumah mereka di Kampung Bruto, Distrik

  • Selasa, 16 Agu 2022 12:16

    Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Gelar Bakti Sosial dan Bagikan Bibit Pinang

    Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ menggelar acara Bakti Sosial berupa pengobatan massal secara gratis dan pembagian

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama