Selasa, 06 Des 2022 05:23

Aksi Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ di Pasar Rakyat

Jayawijaya (utamanews.com)
Oleh: Tommy
Senin, 01 Agu 2022 07:51
Foto : Satgas Yonif Raider 142/KJ
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ di Pos Bolakme dipimpin oleh Kapten Inf Oslan Purba belanja di pasar rakyat Bolakme
Kembali beraksi, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ memanfaatkan hari yang ada, melakukan Pembinaan Teritorial dan Komunikasi Sosial di Pasar Rakyat Bolakme bersama warga di Distrik Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Senin (01/08/2022).

Dinaungi cuaca cerah, Pasar Bolakme merupakan tempat dimana masyarakat sering berkumpul, mulai dari yang mencari kebutuhan, menjual hasil kebun dan berbagai kebutuhan lainnya. Warga selalu antusias beraktivitas di pasar setiap hari, kecuali pada hari Minggu dikarenakan kegiatan keagamaan.

Hal inilah melatarbelakangi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ di Pos Bolakme dipimpin oleh Kapten Inf Oslan Purba untuk melaksanakan Pembinaan Teritorial dengan cara Komunikasi Sosial (Komsos) bersama mama-mama yang berjualan di pasar.

Dalam keterangannya, Danpos Bolakme Kapten Inf Oslan Purba menyampaikan bahwa datang ke Pasar Rakyat Bolakme untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan sekaligus bersilaturahmi bersama dengan masyarakat.

“Banyak warga yang mencari nafkah di Pasar Rakyat Bolakme ini, kita dekati, kita perkenalkan diri, kita juga tanyakan banyak hal terkait perekonomian warga yang melakukan kegiatan penjualan terutama mama Papua,” ungkapnya.

“Kita berharap, ini menjadikan kedekatan emosional antara kita dengan pedagang pasar. Kita juga membeli kebutuhan pos antara lain bawang merah, kentang dan kubis,” imbuh Danpos.

Salah satu pedagang Pasar Mama Samedo tersenyum dengan kedatangan dari Bapak TNI. “Kita diajak bicara dan barang jualan kita dibeli, terima kasih bapak TNI,” singkat Mama Samedo. 
Editor: Herda

T#g:BolakmeJayawijayaYonif 142mama Papua
Berita Terkait
  • Rabu, 30 Nov 2022 18:00

    Satgas Yonif Raider 142/KJ Berbagi Rejeki Memasak di Dapur Rumah Warga

    Satgas Yonif Raider 142/KJ kembali melaksanakan kegiatan yang menjadi atensi pimpinan Angkatan Darat sekaligus berbagi rejeki bersama warga di Kampung Bolakme, Distrik Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Selasa (29/11/2022).

  • Senin, 07 Nov 2022 08:57

    Satgas Yonif Raider 142/KJ Beli Hasil Kebun Mama Papua

    Kehidupan warga di daerah penugasan Papua cukup terlihat masih banyak yang serba kekurangan, hal ini terlihat dari mama Ani yang terlihat melintas di depan Pos Bolakme, dengan membawa hasil jualan yan

  • Rabu, 02 Nov 2022 10:02

    Mama Papua Jalan Jauh Bawa Hasil Kebun, Ini Dilakukan Satgas Yonif Raider 142/KJ

    Dalam rangka membantu perekonomian warga khususnya mama Papua, personel Satgas Yonif Raider 142/KJ  membeli hasil kebun mama Papua di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah, Rabu (2/11/2022) 

  • Senin, 03 Okt 2022 14:23

    Perhatikan Anak-Anak di Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142/KJ Ajarkan Mengaji

    Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan akhlak bagi seorang anak dalam kehidupan sehari-hari. Ini menjadi perhatian khusus anggota Pos Dabra Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142/KJ untuk mengajarkan ana

  • Senin, 19 Sep 2022 11:09

    Keceriaan Mama Papua Bersama Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ

    Banyak cara dan sifat berinteraksi dengan masyarakat, di antaranya yang ditunjukkan personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ saat bertemu mama-mama Papua di jalanan Kampung Bruto Distrik Dekay, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan Tengah, Minggu (18/09/

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama