Jumat, 19 Apr 2024 09:49
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Anak Yatim Piatu Senang Buka Puasa Bersama Gubernur Sumut

Medan (utamanews.com)

Oleh: Delta

Senin, 11 Apr 2022 03:11

Dinas Kominfo Provinsi Sumut/ Veri Ardian
Buka puasa 8 Ramadhan 1443 H serta Salat Maghrib bersama para Anak Yatim Piatu di Masjid Gubsu, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, Minggu (10/4/2022).
Hari ke-8 Ramadan, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi masih terus mengundang berbagai kalangan masyarakat untuk berbuka puasa bersamanya di Masjid Gubernur, Rumah Dinas, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Minggu (10/4).

Setelah berbuka dengan bilal mayit, guru madrasah, hingga pengendara ojek daring, kali ini Gubenur  berbuka puasa dengan ratusan anak yatim piatu.

Mereka merasa bahagia mendapat kesempatan buka puasa bersama Gubernur. Hal itu terlihat dari mimik wajah seluruh anak yatim-piatu yang datang. Termasuk Fauzan, yang datang bersama rombongannya dari kawasan Medan Denai.

Apalagi, bagi Fauzan, ini pertama kali melihat dan bertemu langsung dengan Gubernur Edy Rahmayadi.

"Terima kasih Pak Gubernur, karena telah berbuka puasa dengan kami anak yatim, " ungkap Fauzan.

Hal senada juga disampaikan Imam Syahrizal dari Medan Amplas. Ia sangat senang berbuka puasa dengan Edy Rahmayadi.

"Terima kasih Pak Gubernur, saya sangat bersyukur sekali, " kata Imam.

Kegiatan buka puasa bersama tidak hanya diisi dengan kegiatan makan dan minum saja. Sebelum berbuka, ada ceramah agama yang disampaikan Ustaz Sarwendi Hasibuan.

Dalam ceramahnya, Ustaz Sarwendi menyampaikan, ibadah sosial juga harus dilakukan selain melakukan ibadah individu. Contohnya, dengan memberi sedekah kepada orang yang kurang mampu.

"Bersyukur kita, Pak Gubernur mengadakan buka bersama setiap hari, mengundang kaum duafa dan anak yatim piatu. Muslim yang paripurna itu, setelah melakukan ibadah individu dia harus memberi kepada lingkungannya, kepada masyarakat, kepada rakyat, inilah yang diinginkan oleh Allah SWT. Tak bisa memberi makan, minum, uang, kita berikan senyum, itulah soleh sosial," kata Sarwendi.

Usai berbuka puasa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan Salat Magrib berjemaah. Usai salat, para anak yatim makan bersama kemudian dilakukan pemberian tali asih dan sembako kepada anak yatim piatu.
Editor: Herda

T#g:Anak YatimBuka puasa bersama
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 05 Apr 2024 22:05

    Bupati Hadiri Buka Puasa Bersama PPP Deli Serdang

    Ramadan merupakan bulan keberkahan yang memiliki banyak keistimewaan dibanding bulan-bulan lainnya. Pada bulan ini, seorang Muslim berkesempatan untuk kembali ke jalan yang baik dan mendapat keberkaha

  • Selasa, 02 Apr 2024 12:42

    STMIK Kaputama Binjai kembali gelar buka puasa bersama

    Guna meningkatkan Silaturahmi dan mengambil keberkahan di Bulan Suci Ramadhan, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Kaputama Binjai kembali menggelar buka puasa bersama dengan par


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️