Selasa, 06 Des 2022 03:47
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Aneh, Korwil Jokowi-MA Centre Sumut minta wartawan tidak publish biaya adm dan 'success fee' untuk bantu UMKM

Aneh, Korwil Jokowi-MA Centre Sumut minta wartawan tidak publish biaya adm dan 'success fee' untuk bantu UMKM

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Afridal
Rabu, 21 Sep 2022 17:31
Istimewa
Konfirmasi wartawan ke Dewan UKM Labuhanbatu, Rabu (21/9), terkait adanya biaya administrasi untuk membantu pengusaha mikro, kecil dan menengah.
Koordinator Wilayah Jokowi-MA Centre Militan Pancasila Sumatera Utara Nur Azman Nasution minta kepada awak media agar tidak mempublikasikan permasalahan biaya administrasi Rp50.000,- (Lima puluh ribu rupiah) dan sukses fee 5℅ yang sebelumnya telah dinyatakan pihaknya.

Terkait judul pemberitaan sebelumnya, "Dewan UKM Sebut "Jokowi Centre" Fasilitasi KUR 1000 UMKM, Peminat Bayar Adm Rp50 Ribu dan Sukses Fee 5%", Azman merasa judul tersebut kurang tepat, dan meminta awak media supaya merombak/ralat.
"Menurut saya kalau bisa di dirombaklah itu, Sampaikanlah kepada masyarakat memang benar-benar ini kita bantu. Masalah fee itukan namanya keringat relawan sebab mereka tidak digaji mengerjakannya", ujar Azman, Rabu (21/09/2022).
"Masalah fee itu merupakan kebijakan dari kerjasama antara Komite Daerah Dewan UKM Labuhanbatu dengan DPP Posko Jokowi-MA Militansi Pancasila di Jakarta," tegasnya.

Ketika awak media menanyakan kembali terkait dengan bila memang ada kebijakan tersebut, kenapa bapak harus minta klarifikasi? 

Azman menjawab, "Kalau masalah itu cukup kita-kita dan masyarakat yang tahu."

"Ya maksud saya itu, cukuplah kita-kita saja yang tahu sama masyarakat, jangan malah ke umum kali kan gitu, karena ini menyangkut semuanya. Seluruh UMKM nanti gagal di Indonesia, ini tadi sudah disampaikan oleh ketua Umum kepada saya juga kepada Arif (Ketua Komda Dewan UKM Labuhanbatu)", tambah Azman.
Natan Gustaf selaku Ketua Umum Jokowi-MA Militan Pancasila ketika dikonfirmasi awak media melalui telepon cellular, beliau menuturkan bahwa dana tersebut merupakan sumbangan sukarela dari para peserta UMKM.

"Itu uang sumbangan pak, kalau mau kita urus. Kita kan butuh ongkos-ongkos pak, statusnya sukarela. Kalau mau kita bantu kita urus silahkan, kalau gak mau, kita hanya bisa bantu kasih jalannya aja, mereka jalan sendiri-sendiri", tutupnya.
Editor: Junaidi

T#g:Dewan UKMLabuhanbatuRelawan Jokowi
Berita Terkait
  • Senin, 05 Des 2022 18:35

    Wakil Bupati Labuhanbatu Tandatangani Pakta Integritas Netralitas ASN

    Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, menandatangani pakta Integritas netralitas ASN oleh Bupati dan Walikota se-Sumut pada pemilu dan pemilihan serentak Tahun 2024 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, Senin (5/12).

  • Jumat, 02 Des 2022 20:32

    Baru Menjabat Kasat Narkoba, AKP Roberto P Sianturi Temu Ramah dengan Insan Pers Labuhanbatu

    Baru Menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu dan menjalani tugas perdana, AKP Roberto P Sianturi temu ramah dan silaturahmi dengan insan pers.

  • Jumat, 02 Des 2022 10:12

    Puluhan Kuli Tinta Geruduk Kantor PWI Labuhanbatu

    Puluhan Kuli Tinta mengeruduk Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Labuhanbatu di Jalan Sirandorung Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.

  • Kamis, 01 Des 2022 16:41

    Kuasa Hukum YN Minta Penyidik Buka Secara Terang Benderang Siapa Saja yang Terlibat

    Korupsi dalam suatu Pemerintahan tidak mungkin dapat dilakukan sendiri tanpa keterlibatan pihak lain. Apalagi dengan jumlah cukup besar hingga milyaran rupiah.

  • Rabu, 30 Nov 2022 08:40

    Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Dapat Tudingan Miring, Janji Belikan Rumah dan Minta Uang Menjadi Kepling

    Bupati Labuhanbatu dr Erik Atrada Ritonga, MKM dan Wakil Bupati Hj Ellya Rosa Siregar, S.Pd.M.M, dapat tudingan miring dari Umi Nadrah warga Kampung Baru Kelurahan Kartini Kecamatan Rantau Utara.

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama