Selasa, 06 Des 2022 04:36

Ayo, Bangkit & Bersemangat Untuk Lebih Cakap Digital

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Rabu, 14 Sep 2022 08:14
Istimewa
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman
Pemko Medan sangat mengapresiasi digelarnya diskusi virtual yang mengusung tema “Makin Cakap Digital 2022” oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI melalui Dirjen Aplikasi Informatika Direktorat Pemberdayaan Informatika. 

Kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat, termasuk anak-anak sekolah tingkat dasar dalam memanfaatkan teknologi digital secara positif, produktif dan aman.

Apresiasi disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman saat membuka secara resmi Webinar “Makin Cakap Digital 2022” dengan sub tema “Bikin Tugas Lebih Mudah Bila Cakap Digital” secara virtual dari ruang kerjanya, Selasa (13/9/2022).
“Saat ini, kita memiliki Wali Kota yang sangat mendukung perkembangan dunia digitalisasi. Apalagi kini kita ketahui perkembangan teknologi bergerak begitu cepat dan senantiasa kita manfaatkan dalam mendukung aktifitas sehari-hari", kata Aulia Rachman.

Mantan anggota DPRD Medan ini menuturkan, pandemi Covid-19 yang menerpa Indonesia, termasuk Kota Medan selama 2 tahun menyebabkan semua unsur kehidupan terganggu, begitu juga dunia pendidikan.

Meski begitu, sambungnya, ada hal baik yang bisa diambil yakni anak-anak sekolah akhirnya belajar untuk menyesuaikan pemanfaatan teknologi dalam sistem belajar mereka.
“Saat masa Covid-19 melanda, anak-anak kita akhirnya mau tidak mau harus beradaptasi menggunakan teknologi digital untuk mendukung pembelajaran mereka. Momentum itu pula yang harus kita sikapi dengan positif, artinya kita mulai bangkit dan bersemangat untuk lebih cakap digital", imbuhnya.

Terakhir dalam kesempatan tersebut, Aulia Rachman juga mendorong Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan untuk menghadirkan terobosan-terobosan baru guna mengembangkan kecakapan digital bagi anak-anak sekolah. 

“Ini bertujuan agar dunia pendidikan kita bisa semakin meningkat mutu dan kualitasnya", pungkasnya.
Editor: Budi

T#g:Aulia Rachmandigital
Berita Terkait
  • Jumat, 25 Nov 2022 15:45

    Sekjen Partai di Sumut Dicopot Gegara Foto Bareng Anies? Ini Kata Gerindra

    Partai Gerindra mencopot Wakil Wali Kota (Wawalkot) Medan Aulia Rachman dari posisi Sekretaris DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut). Apakah Aulia Rachman dicopot gegara sempat foto bareng dengan capres usungan NasDem, Anies Baswedan?

  • Rabu, 09 Nov 2022 18:19

    Gara-gara foto dengan Anies, Sekretaris DPD Gerindra diperiksa Mahkamah Partai

    Sekretaris DPD Gerindra Sumut Aulia Rachman dipanggil ke Jakarta oleh Majelis Kehormatan Partai Gerindra gara-gara bertemu bakal capres Partai NasDem, Anies Baswedan. Aulia diketahui bertemu dan foto

  • Selasa, 08 Nov 2022 17:58

    dr Heri: Banyak pelaku UMKM di Binjai belum manfaatkan platform digital

    Mewakili Walikota Binjai, Staf Ahli Walikota Binjai Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan dr. Heri Hendri Sp.Pd, menghadiri dan membuka workshop Pengembangan Literasi Digital di Lingkup Kota Binjai

  • Jumat, 04 Nov 2022 13:04

    Gemes 2022 Ditutup, Aulia Rachman: Apapun Ceritanya Medan Adalah Tanah Melayu

    Meski hujan namun antusias masyarakat menyaksikan penutupan Event Gelar Budaya Melayu Serumpun (Gemes) 2022 cukup tinggi di Istana Maimun, Kamis (3/11/2022) malam. Ribuan warga memadati lokasi acara y

  • Jumat, 04 Nov 2022 07:04

    Pemerintah Cabut Izin TV MNC Group dan VIVA Group

    Pemerintah memutuskan mencabut Izin Stasiun Radio (ISR) stasiun TV di bawah naungan MNC Group dan VIVA Group karena dinilai melanggar peraturan perundang-undangan dengan tidak melakukan migrasi TV analog ke TV digital.

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama