Kamis, 25 Jul 2024 07:36
men glow

Bacalon Walikota Binjai H. Zainuddin Purba dan Keluarga Sembelih 5 Ekor Sapi Pada Momen Idul Adha 1445 H

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Selasa, 18 Jun 2024 15:54

Istimewa
Penyembelihan korban oleh Zainuddin Purba
adidas sale
Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijjah setiap tahunnya, mengajarkan kita nilai nilai pengorbanan, keikhlasan, kesabaran, ketaatan dan nilai berbagi sekaligus terdapat perintah untuk menyembelih kurban dan melaksanakan ibadah haji yang wajib dilaksanakan bagi umat muslim yang memiliki kemampuan dari sisi finansial maupun fisik. 

Seperti yang dilakukan oleh Bakal calon (Bacalon) Walikota Binjai periode 2024-2029, H. Zainuddin Purba SH beserta keluarga, Momen Idul Adha 1445 H/2024 M, pria yang akrab disapa Pak Uda ini menyembelih hewan kurban berupa Sapi, Selasa (18/6). 

Sebanyak 5 ekor Sapi disembelih pada Idul Adha tahun ini. Penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan dikediamannya yang beralamat di Jalan Sei Bangkatan, Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan. 

Menurut Ketua Sekretariat Bersama (Sekber) HZP Center, Zulfan Effendi, daging sapi yang disembelih tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar dan seluruh relawan HZP. 

"Kita bagikan kepada masyarakat sekitar dan para relawan H. Zainuddin Purba (HZP)," ucap Zulfan. 

Dikatakan Zulfan, perintah untuk berkurban saat hari raya Idul Adha merupakan sebuah pengingat kepada kita sebagai manusia bahwa jalan menuju Surga membutuhkan pengorbanan dan ketaatan atas perintah-Nya. 

"Perintah untuk menyembelih hewan saat Idul Adha bermula dari Nabi Ibrahim AS, yang mendapatkan mimpi untuk menyembelih anaknya, yaitu Nabi Ismail AS. Sehingga pada momen Idul Adha tahun ini, kita menyembelih hewan kurban sebagai tanda ketaatan kita kepada Allah SWT," tutur Zulfan Effendi. 

Turut hadir dalam penyembelihan hewan kurban tersebut H. Zainuddin Purba SH beserta seluruh pengurus relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda Kota Binjai. 
Editor: Herda

T#g:BacalonZainuddin Purba
CRYPTO
Berita Terkait
  • Rabu, 29 Mei 2024 14:39

    Siapa Cagub PDIP Sumut Setara Ahok?

    Pilkada serentak pertama di Indonesia akan digelar Rabu (27/11/2024). Partai politik (Parpol) mulai melakukan tahapan penjaringan dan penyaringan bakal calon (Balon). Para Balon saat ini wara- wiri me


Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
girl underwear 1 girl underwear 2 girl underwear 3 girl underwear 4
tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️