Senin, 29 Apr 2024 22:25
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Bagikan Susu kepada Lansia di Siantar Marihat, Wali Kota Siantar dr Susanti: Tetap sehat, mandiri dan bahagia

Pematang Siantar (utamanews.com)

Oleh: LEP27

Jumat, 01 Des 2023 12:51

Istimewa
Pembagian susu bagi Lansia di Siantar Marihat
Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA membagikan susu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada para lanjut usia (lansia) di Kecamatan Siantar Marihat. Kegiatan dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tersebut dilaksanakan di Lapangan Farel Pasaribu, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Siantar Marihat, Jumat (01/12/2023).

Dalam arahan dan bimbingannya, dr Susanti bersyukur para lansia telah diberikan anugerah usia yang luar biasa. 

Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, kata dr Susanti, memberikan perhatian kepada para lansia melalui berbagai kegiatan.

"Seperti yang berlangsung pagi ini," kata dr Susanti, seraya menambahkan sebelumnya ia juga menghadiri kegiatan yang sama di Kelurahan Naga Pita Kecamatan Siantar Martoba.

Masih menurut dr Susanti, usia boleh bertambah, yang terpenting tetap sehat, mandiri, dan bahagia harus diraih.

Pemko Pematang Siantar, lanjut dr Susanti, mengucapkan terima kasih kepada para lansia yang di masa mudanya telah mendedikasikan dan berperan serta untuk kesinambungan pembangunan di Kita Pematang Siantar. 

"Namun kami tetap mengharapkan partisipasi lansia yang telah memiliki banyak pengalaman dan kebijaksanaan," kata dr Susanti.

Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti menyampaikan Pemko Pematang Siantar berkomitmen menggelar kegiatan agar lansia mudah mendapatkan akses kesehatan, seperti pemeriksaan kesehatan gratis. 

"Kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara periodik. Kalau lansia kumpul, maka akan merasa bahagia, bisa bernostalgia, dan jauh dari pikun karena akan mengingat masa-masa lalu," tukas dr Susanti.

Sebelumnya, Camat Siantar Marihat Henri Gunawan Purba SH menyampaikan, dalam kegiatan tersebut diikuti para lansia yang berasal dari 7 kelurahan di Kecamatan Siantar Marihat. Setiap kelurahan menghadirkan 30 orang lansia. 

"Hari ini PMT secara simbolis kepada 30 lansia dari setiap kelurahan. Sedangkan kepada lansia yang tidak hadir, akan disampaikan oleh lurah masing-masing.

Henri pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut. Termasuk Puskesmas Pardamean dan Puskesmas BP Nauli yang telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis di lokasi tersebut. 

Kegiatan diawali senam bersama dan dimeriahkan undian berhadiah.

Turut hadir, Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely, Danramil 03/Siantar Selatan Kapten Inf Teguh Sugiono, Kapolsek Siantar Marihat AKP Robert Santoni Purba SH, serta para Lurah.
Editor: Yudi Setyawan

T#g:LansiaSiantar Marihatsusu gratis
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️