Sabtu, 26 Nov 2022 20:18
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Bambang Pardede Tegaskan Gubsu dan Wagubsu Tidak Menerima Fee Proyek

Bambang Pardede Tegaskan Gubsu dan Wagubsu Tidak Menerima Fee Proyek

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tony
Rabu, 12 Jan 2022 16:22
Tony
Bambang Pardede dan Plt. Kadis Kominfo saat bertemu wartawan
Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Bambang Pardede menegaskan bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara tidak ada menerima fee dari proyek- proyek Pemprovsu.

"Saya berulang-ulang diingatkan dan di telepon Pak Gubernur begitu juga Wakil Gubernur supaya mengedepankan mutu pekerjaan," ungkap Bambang sehingga pernyataannya ini mendapat aplus dan tepuk tangan dari seluruh wartawan yang hadir, di media center kantor Gubernur, Rabu (12/1).

Namun demikian, walau tidak ada lagi kutipan ataupun fee proyek yang disebut-sebut mencapai 10 persen,  dalam pertemuan tersebut wartawan mengingatkan Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumatera Utara  supaya lebih melakukan pengawasan, karena ketika sudah tidak ada lagi setoran ke atas, jangan malah menjadi bancakan di kalangan oknum-oknum pejabat di bawahnya.

Bambang Pardede dapat menerima berbagai saran dan masukan dari wartawan dan menganggapnya sebagai nasihat ayah.

Saat ini Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terus berkomitmen untuk menyelesaikan berbagai persoalan jalan rusak di Sumatera Utara.

Terkait hal ini, Bambang Pardede  mengatakan dari hasil perhitungan mereka, setidaknya dibutuhkan lebih dari Rp 5 triliun untuk menyelesaikan masalah kerusakan jalan secara keseluruhan.

Dalam keterangannya pada saat press conference yang didampingi Plt Kadis Komunikasi dan Informatika Kaiman Turnip ini, ia menjelaskan kondisi keuangan daerah sekarang membuat mereka harus melakukan berbagai langkah untuk memantapkan jalan-jalan provinsi yang memiliki panjang 3.005,65 km. 

Tahun 2022 Pemprovsu memiliki dukungan anggaran senilai Rp2,7 triliun untuk melakukan pengerjaan fisik yang dilakukan dengan skema multy years.

"Angka ini sendiri merupakan angka yang fantastis. Ini akan kita rangkum menjadi satu paket pengerjaan yang terintegrasi," ungkapnya.

Bambang memastikan, dana ini akan dipergunakan semaksimal mungkin meskipun belum mengcover seluruh perbaikan jalan yang dibutuhkan. 

"Berbagai skema perbaikan hingga perawatan sudah dirancang agar kedepan tidak ada lagi jalan provinsi yang dibangun tanpa adanya perawatan berkala", pungkasnya.
Editor: Herda

T#g:Bambang PardedeFee proyekInfrastruktur
Berita Terkait
  • Selasa, 08 Nov 2022 19:58

    PT Waskita Karya Tegaskan Proyek Rp2,7 Triliun akan Selesai Sesuai Target

    Direktur Utama PT Waskita Karya Destiawan Soewardjono menegaskan proyek perbaikan jalan di Sumatera Utara (Sumut) senilai Rp2,7 triliun akan selesai sesuai target.

  • Jumat, 30 Sep 2022 00:30

    Jokowi Berhasil Wujudkan Transparansi Informasi Lewat Transformasi Digital

    Pemerintah telah berhasil mewujudkan transparansi informasi bagi masyarakat. Hal itu terlihat dengan kebijakan-kebijakan Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang menggenjot kebijakan transformasi digita

  • Senin, 19 Sep 2022 15:49

    Tebingtinggi Terpilih Jadi Pilot Project Tata Kelola Jalan Daerah

    Dari 98 Kota se-Indonesia, Tebingtinggi dan Sukabumi terpilih menjadi lokasi garis besar proyek peningkatan tata kelola jalan daerah yang merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Pekerjaan Umum da

  • Jumat, 16 Sep 2022 08:06

    Pembangunan Infrastruktur Permukiman Kota Lama Kesawan Dimulai, Bobby: Target November 2023 Selesai

    Penataan kawasan Kota Lama Kesawan yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI telah dimulai.

  • Jumat, 19 Agu 2022 22:09

    Bambang Pardede: Proyek Jalan Rp2,7 T Sesuai Jadwal dan Tepat Waktu

    Kepala Dinas Bina Marga Bina Konstruksi (BMBK) Sumatera Utara (Sumut) Bambang Pardede menegaskan proyek pembangunan jalan Rp2,7 Triliun masih sesuai jadwal dan tepat waktu. Dengan percepatan, target r

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama