Sabtu, 01 Okt 2022 00:01
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Bantu Percepat Pembangunan Masjid, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Terjunkan Prajuritnya

Bantu Percepat Pembangunan Masjid, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Terjunkan Prajuritnya

Ambon (utamanews.com)
Oleh: Daud Samadara
Kamis, 22 Sep 2022 19:42
Foto : Satgas Yonarmed 1 Kostrad
Pembangunan Masjid Nurul Iman di Dusun Eli Besar Desa Iha, Kec. Huamual, Kab. Seram Bagian Barat
Sejumlah personel Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad dari Pos Ramil Luhu diterjunkan untuk membantu pembangunan Masjid Nurul Iman di Dusun Eli Besar Desa Iha, Kec. Huamual, Kab. Seram Bagian Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 1 Kostrad, Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos.,M.M., dalam keterangan tertulisnya di Maluku, Rabu (21/9/2022). Dikatakan Dansatgas, pelibatan anggota Satgas dalam pembangunan masjid itu, agar proses pembangunan cepat selesai, sehingga masjid dapat segera dimanfaatkan untuk menggelar shalat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya.
Dalam kegiatan itu, lanjutnya, sejumlah anggota Pos Ramil Luhu yang dipimpin oleh Serma Raden Fendi Fidianto bahu membahu bersama warga dengan penuh semangat kebersamaan membangun masjid yang bersumber dari dana sumbangan warga (swadaya) serta para dermawan (donatur) di wilayah tersebut.

“Ini sebagai salah satu bentuk nyata dari komunikasi sosial, sekaligus memupuk kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat di daerah penugasan,” ujarnya.

Menurut Dansatgas salah satu potensi kekuatan bangsa ini, antara lain, dengan terciptanya kebersamaan antara TNI dengan masyarakat.
Hal ini pun dibenarkan oleh Serma Raden, dirinya menyebut kegiatan karya bakti ini merupakan upaya anggota Pos untuk menjaga dan mempererat hubungan yang harmonis antara kedua Desa yang saling berbatasan. “Selain sebagai salah satu bentuk aplikasi Pembinaan Teritorial (Binter), ini bertujuan untuk memelihara kerukunan, kebersamaan, serta semangat gotong royong di wilayah penugasan,” terang Danpos.

Sementara itu, Sekertaris Ds. Eli Besar bernama Iskandar mengungkapkan bahwa dengan bantuan tenaga dari TNI diharapkan akan mempercepat proses pembangunan sarana ibadah (Masjid) yang berada di wilayahnya. 

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada Satgas Yonarmed 1, karena telah ikut serta dalam program Fast Development yang diselenggarakan pada pembangunan Masjid kami ini. Semoga akan menjadi amal jariyah untuk kita semua sehingga Bapak Danpos beserta anggota lainnya selalu diberikan kesuksesan,” pungkasnya.
Editor: Yaya

T#g:Yonarmed 1 Kostradpembangunan masjid
Berita Terkait
  • Jumat, 30 Sep 2022 22:30

    Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Panen Bersama Masyarakat Maluku

    Upaya Satgas Yonarmed 1 Kostrad dalam mendukung ketahanan pangan sekaligus meningkatkan perekonomian warga di Wilayah Maluku, Pos Ramil Wakasihu panen raya kacang tanah bersama masyarakat Desa Wakasih

  • Kamis, 29 Sep 2022 21:09

    Jelang Lomba Qasidah Rebana, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Latihkan Ibu-Ibu Desa Negeri Lima

    Menjelang Lomba Qasidah Rebana, anggota Pos Ramil Negeri Lima yang tergabung dalam Satgas Kodim Maluku Yonarmed 1 Kostrad melatihkan ketarampilan menggunakan alat musik rebana kepada ibu-ibu Dusun Wae

  • Rabu, 28 Sep 2022 19:58

    Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bekali Wasbang Siswa-Siswi SD Kristen 01 Nuruwe

    Dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dikalangan generasi muda bangsa, Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad memberikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada s

  • Rabu, 28 Sep 2022 08:58

    Edy Rahmayadi Sapa Warga Tapteng dan Bantu Pembangunan Masjid, Total 11,5 M

    Kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyempatkan menyapa masyarakat dan memberikan bantuan pada beberapa mesjid di Tapteng.

  • Senin, 26 Sep 2022 17:26

    Satgas Yonarmed 1 Kostrad dan Warga Allang Asaude Bangun Jalan Setapak Sejauh 120 Meter

    Dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI, Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad membuat gebrakan bersama warga masyarakat dengan membuat akses jalan setapak di Allang Asaude, Kec. Huamual Belakang, Kab. Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, Minggu (25/9).

  • Sabtu, 24 Sep 2022 11:24

    Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Masyarakat Bangun Bak Penampungan Air di Negeri Tuhaha

    Pentingnya air bagi kehidupan masyarakat, Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad mengerahkan prajuritnya dari Posramil Tuhaha untuk membantu warga membangun bak penampungan air di Negeri Tuhaha, Kec. Saparua Timur, Maluku Tengah, Jumat (23/9)

  • Rabu, 21 Sep 2022 12:01

    Lestarikan Cagar Budaya, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bersihkan Area Benteng Hoorn

    Dalam rangka melestarikan sekaligus menjaga keindahan situs cagar budaya, Pos Ramil Pelauw yang tergabung dalam Satgas Kodim Maluku Yonarmed 1 Kostrad melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan ar

  • Selasa, 20 Sep 2022 16:20

    Peduli Nelayan, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Warga Negeri Abubu Buat Sero

    Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat harus memberikan dampak positif

  • Senin, 19 Sep 2022 13:19

    Satgas Yonarmed 1 Kostrad Latih Taekwondo Siswa SMAN Biloro

    Dalam rangka membentuk mental kepribadian generasi muda yang tangguh, Satgas Yonarmed 1 Kostrad menagajari seni bela diri taekwondo siswa SMAN Biloro, Kepala Medan, Kab. Buru Selatan, Maluku, Minggu (18/9/2022).

  • Jumat, 16 Sep 2022 09:46

    Tanamkan Kedisiplinan, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Latih Baris-Berbaris Siswa SD Tananahu

    Satgas Yonarmed 1 Kostrad Pos Ramil Liang memberikan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada siswa SD Kristen Tananahu, untuk menanamkan kedisiplinan murid di Desa Tananahu, Kec.Teluk Elpaputih, Kab. Maluku Tengah, Kamis (15/9/2022).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak