Rabu, 19 Jan 2022 08:41
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Bersama YSKI, Ratusan Kaum Difabel Rayakan Hari Disabilitas Internasional di GBI Rumah Persembahan

Bersama YSKI, Ratusan Kaum Difabel Rayakan Hari Disabilitas Internasional di GBI Rumah Persembahan

Medan (utamanews.com)
Oleh: Dian
Rabu, 01 Des 2021 23:01
Istimewa
Pengurus GBI Rumah Persembahan, Pembina YSKI Dr RE Nainggolan, drg Anita dan yang lainnya diabadikan bersama perwakilan MPDI penerima bantuan dalam rangka Hari Disabilitas Internasional.
RE Nainggolan : Semoga semakin banyak yang peduli difabel

Ratusan warga penyandang disabilitas berkumpul di Gedung GBI Rumah Persembahan Jl. Jamin Ginting Medan, Rabu (1/12/2021) dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Internasional yang tepatnya dirayakan setiap 3 Desember. 

Di sini para penyandang Tunadaksa memperoleh pelayanan pengukuran dan pemasangan kaki dan tangan pengganti.

Acara yang diselenggarakan Masyarakat Peduli Disabilitas Indonesia (MPDI) bekerjasama dengan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Medan Plaza, Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) dan Peduli Sumut itu juga memberikan bingkisan berupa sembako kepada seluruh penyandang disabilitas yang hadir. 

Dengan mengusung tema nasional 'Kepemimpinan dan Partisipasi Penyandang Disabilitas Menuju Tatanan Dunia yang Inklusif, Aksesibel dan Berkelanjutan PascaCovid-19', kegiatan berlangsung penuh sukacita.

Mewakili panitia, Ketua YSKI Arnold Sipahutar mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian untuk sesama. 

"Kita berharap acara hari ini dapat memberi dukungan dan perlindungan serta pemberian hak-hak penyandang disabilitas," katanya.

Arnold menyebutkan, sejumlah kegiatan dilaksanakan secara bersamaan, mulai dari pengukuran dan pemasangan kaki dan tangan pengganti, alat bantu dengar, vaksinasi bagi warga yang belum divaksin, dan pembagian paket sembako.

Pada kesempatan itu, Pembina YSKI Dr RE Nainggolan MM mengucapkan selamat memperingati Hari Disabilitas Internasional bagi seluruh warga disabilitas yang hadir.

Menurutnya, terselenggaranya acara tersebut dan serangkaian perhatian bagi warga disabilitas selama ini merupakan hasil kerja keras dan perhatian Srikandi kemanusiaan YSKI drg Annita bersama tim dan didukung oleh Gembala GBI Medan Plaza Pdt Dr Bambang Jonan dan jajaran.

"Saya selalu berkata bahwa inang drg Annita ini adalah sosok malaikat yang dikirim Tuhan untuk masyarakat disabilitas dan kita semua," ujarnya yang disambut tepuk tangan para warga disabilitas yang juga turut hadir John Eron Lumban Gaol, SH, dr. Horas Rajagukguk, Jadi Pane, SPd, MM, Ronald Naibaho, MSi, Jefri mewakili Tanoto Foundation, mewakili INTI Sumut dan yang lainnya.

Mantan Sekdaprov Sumut itu mengajak seluruh warga disabilitas untuk terus berdoa agar semakin banyak yang memberikan perhatian dan kepedulian. 

Pihaknya juga bangga dengan kepesertaan warga disabilitas Sumut dalam berbagai event termasuk PON di Papua, dimana Awie yang merupakan Ketua MPDI meraih medali perak di kejuaraan tennis meja.

"Kita berharap ke depan, akan semakin banyak instansi dan institusi yang memberikan perhatian kepada warga disabilitas dan ekonomi lemah. Sehingga jumlah warga miskin di Sumut semakin berkurang," ujarnya.

Mewakili warga difabel, Davit Sitorus mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang telah mereka rasakan selama ini. 

"Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih, dan kami berharap ini tidak akan pernah berakhir," ujarnya.

Acara kali ini dihadiri warga difabel dari berbagai daerah di Sumatera Utara. Mereka yang membutuhkan kaki dan tangan pengganti dilakukan pengukuran dan yang telah mengikuti pengukuran sebelumnya dilakukan pemasangan. Acara ini pun terselenggara dengan menerapkan protokol kesehatan. 
Editor: Budi

T#g:DisabilitasGBIre nainggolanYSKI
Berita Terkait
  • Rabu, 12 Jan 2022 13:52

    Terkendala Tidak Adanya Kartu BPJS, Pemko Medan Bawa Pedagang Asongan Disabilitas ke RSUD dr Pirngadi

    Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan membawa pedagang asongan disabilitas yang ingin berobat ke Rumah Sakit Umum Daer

  • Selasa, 28 Des 2021 17:08

    YSKI Beri Kursi Roda untuk Ahmad Fauzi Penderita Lumpuh Sejak Bayi

    Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) kembali terpanggil untuk membantu masyarakat Kota Medan. Berawal dari informasi yang disampaikan Lurah Sidomulyo, R. Salomo melalui Dinas Kesehatan Kota, b

  • Jumat, 24 Des 2021 20:14

    Terkesan dengan Anak Kembar Tuna Netra Penghafal Alquran, Edy Rahmayadi Berharap Semakin Banyak Hafiz dan Hafizah di Sumut

    Edy Rahmaydi dinobatkan sebagai "Ayah Hafizh Sumut" pada acara Miracle of Al Qur'an Roadshow Hafiz Revan dan Revin (Anak Disabilitas) dalam program One Home One Hafizh di Masjid Gubernur Sumut Ja

  • Jumat, 24 Des 2021 06:44

    Sambut Natal, Polsek Medan Helvetia Peduli Kasih Kepada Penyandang Disabilitas

    Dalam menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polsek Medan Helvetia melakukan kegiatan peduli kasih terhadap para penyandang Disabilitas yang tergabung dalam Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI)

  • Kamis, 23 Des 2021 20:53

    Akhir Tahun 2021, Polres Tapteng Targetkan Capaian Vaksinasi 70 Persen

    Kejar target vaksinasi sebesar 70 persen hingga akhir tahun 2021, Polres Tapteng terus genjot pelaksanaan vaksinasi door to door ke sejumlah pemukiman penduduk.

  • Minggu, 19 Des 2021 19:29

    Bersama Wamen Jerry Sambuaga, YSKI Bagi Makan Tambahan untuk 500 Anak dan Bumil di Pakpak Bharat

    Bersama Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga, Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) menyerahkan bantuan makan tambahan bagi 500 anak dan ibu hamil di Salak, Pakpak Bharat, Sabtu (18/12/

  • Jumat, 17 Des 2021 18:17

    Keinginan Kuat Untuk Vaksin, Polres Sergai Jemput Masyarakat Tuna Netra

    Vaksinasi sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus menjadi perhatian Polres Serdang Bedagai.Hal tersebut terlihat jelas, setelah Polres Sergai terus menggelar Gempur vaks

  • Senin, 13 Des 2021 20:53

    Kagumi Penyandang Disabilitas, Gubernur Edy: Yang Terpenting Bermanfaat Bagi Orang Lain

    Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Provinsi Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, Senin (13/12/2021).(Foto: Veri Ardian/ Diskominfo Provsu)Gubern

  • Jumat, 10 Des 2021 21:30

    Suasana Natal, YSKI Bagi Makan Tambahan dan Susu untuk Balita Pinggiran Rel Mandala

    Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru), ratusan anak-anak dan warga pinggiran rel Kelurahan Tegal Sari Mandala II, mendapat bingkisan Natal berupa makanan tambahan untuk anak-anak, susu,

  • Kamis, 09 Des 2021 17:09

    YSKI Bagi Paket Natal Bagi Warga Pinggir Rel Cinta Damai Medan

    Menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) membagikan ratusan paket natal berupa beras dan sembako kepada warga di pinggiran rel Kelurahan Cinta Damai, Keca

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak