Kamis, 26 Mei 2022 09:57
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Bobby Nasution Bawa Pemko Medan Raih Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik

Bobby Nasution Bawa Pemko Medan Raih Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Selasa, 18 Jan 2022 19:48
Istimewa
Ombudsman RI dan Walikota Medan
Belum sampai setahun menjabat sebagai Wali Kota Medan, Bobby Nasution berhasil membawa Pemko Medan meraih Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik (Zona Hijau) kategori Pemerintah Kota, dengan nilai 89,22 dari Ombudsman Republik Indonesia.

Keberhasilan ini tentunya sangat membanggakan, sebab Pemko Medan merupakan pemerintah tingkat kota pertama di Sumut yang berhasil meraih predikat Zona Hijau tersebut. 

Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Pemko Medan karena telah memberikan pelayanan publik yang terbaik tersebut, anggota Ombudsman RI Dadan Suharmawijaya bersama Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar menyerahkan Piagam Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 kepada Bobby Nasution di Kantor Ombudsman Perwakilan Sumut Jalan Sei Besitang Medan, Selasa (18/1/2022).

Usai menerima piagam penghargaan, Bobby Nasution mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman RI yang telah memberikan penilaian kepada Pemko Medan terkait pelayanan publik yang ada di wilayah Kota Medan.

Dikatakan Bobby, keberhasilan ini tentunya menjadi motivasi bagi Pemko Medan untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya dalam pelayanan publik.

"Atas nama Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman RI yang telah melakukan penilaian kepada Pemko Medan dalam melayani masyarakat. Apa yang diperoleh hari ini tntunya dapat menjadi motivasi bagi semua jajaran di Pemko Medan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi ke depannya", kata Bobby Nasution.

Sebelumnya, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar menyampaikan, ada delapan Pemda yang diberi predikat Kepatuhan Tinggi Terhadap Standar Pelayanan Publik atau Zona Hijau yakni Pemkab Deliserdang dengan nilai 98,90, Pemkab Dairi (93,29), Pemkab Tapanuli Selatan (91,06), Pemkab Humbang Hasundutan (90,37) Pemkab Batubara (89,67). Kemudian, Pemko Medan dengan nilai 89,22, Pemko Tebingtinggi (86,51) dan Pemko Pematangsiantar (83,70).

"Berdasarkan hasil survei yang dilakukan, terdapat 8 Pemda yang berhasil meraih Zona Hijau dari 34 Pemda se-Sumut, termasuk Pemprov Sumut. Sementara itu 18 Pemda lainnya meraih predikat Kepatuhan Sedang Terhadap Standar Pelayanan Publik atau Zona Kuning , sedangkan 8 Pemda lagi meraih predikat Pelayanan Buruk atau Zona Merah. Pemenuhan standar menjadi kewajiban para penyelenggara pelayanan publik karena hal ini diatur dalam Pasal 15 Undang-undang No.25 Tahun 2009", jelas Abyadi.

Selanjutnya, Abyadi berharap kepada Pemda yang berhasil meraih Zona Hijau agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk meraih perolehan nulai tertinggi.

"Untuk Pemda yang meraih Zona Kuning dan Merah agar dapat meningkatkan kinerja dalam hal pelayanan publik. Ombudsman RI Perwakilan Sumut siap dan terbuka bagi Pemda yang ingin berkoordinasi dan konsultasi untuk perbaikan penyelenggaraan layanan publik agar dapat lebih baik lagi kedepannya", harapnya.
Editor: Budi

T#g:Ombudsman
Berita Terkait
  • Minggu, 22 Mei 2022 14:02

    Pelayanan Publik Di Kabupaten Labuhanbatu Tidak Baik, Peringkat Kedua Terendah Dari 18 Pemkab

    Sesuai hasil survei penilaian kepatuhan terhadap pemenuhan standar pelayanan publik di 34 pemda se-sumut yang dilakukan Ombudsman tahun 2021, pemerintah kabupaten labuhanbatu sama sekali tidak meraih

  • Jumat, 20 Mei 2022 15:30

    Waduh..Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Sangkal Bupati Labuhanbatu Terima Penghargaan Sebagai Bupati Terbaik

    Beredar berita di media online Bupati Labuhanbatu terima penghargaan sebagai Bupati Terbaik dari Ombudsman. Hal itu langsung disangkal oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar.Kepala O

  • Sabtu, 26 Feb 2022 09:26

    Ombudsman dan KPPU Sidak ke distributor minyak goreng Wilmar Group

    Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara bersama dengan Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) Wilayah I melakukan sidak ke PT Aldoraya Lestari, salah satu distributor minyak goreng milik Wilmar Grou

  • Kamis, 03 Feb 2022 03:03

    Ombudsman Sumut dalami dugaan kecurangan pemilihan komisioner KPID

    Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara telah menerima laporan perihal dugaan praktek maladministrasi dan kecurangan dalam pemilihan tujuh komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID).

  • Rabu, 19 Jan 2022 16:49

    Pemkab Dairi Raih Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik

    Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, berhasil meraih penghargaan predikat kepatuhan tinggi standar pelayanan publik (zona hijau) tahun 2021 dari Ombudsman untuk kategori pemerintah daerah dengan nilai 93,29 persen.

  • Senin, 20 Sep 2021 22:40

    Wali Kota Medan Dukung Survei Kepatuhan Oleh Ombudsman RI

    Wali Kota Medan, Bobby Nasution mendukung survei kepatuhan pelayanan publik yang dilakukan Ombudsman RI. Melalui survei ini diharapkan dapat meningkatkan pelayan publik di lingkungan Pemko Medan.Hal i

  • Kamis, 16 Sep 2021 04:16

    Polres Sergai Menerima Kunjungan Ombudsman Dalam Rangka Laporan Masyarakat

    Polres Serdang Bedagai (Sergai) menerima kunjungan Ombudsman Perwakilan Provinsi Sumatera Utara dalam rangka koordinasi penyelesaian laporan masyarakat terhadap laporan Polisi Nomor : LP/370/IX/2020/S

  • Selasa, 24 Agu 2021 17:34

    Masyarakat Adat Sihaporas Adukan Polres Simalungun ke Ombudsman Sumatera Utara

    Masyarakat Adat (MA) dari Lembaga Adat Keturunan Ompu Mamontang Laut Ambarita Sihaporas (LAMTORAS) membuat pengaduan ke kantor Ombudsman perwakilan Sumatera Utara, Selasa (24/8/2021).Roy Marsen Simarm

  • Rabu, 21 Apr 2021 09:21

    Prof Dr Syahrin Harahap Diadukan Mahasiswa UINSU ke Ombudsman

    Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara (Sumut) Prof Dr Syahrin Harahap, diadukan sejumlah mahasiswanya ke Ombudsman RI Perwakilan Sumut atas dugaan telah melakukan mal administrasi dalam penanganan aksi unjuk rasa.

  • Jumat, 12 Mar 2021 20:12

    Temukan Maladministrasi, TAKTIS Laporkan Rektor UIN Syarif Hidayatullah ke Ombudsman RI

    Tim Advokasi Antikorupsi dan Otoritarianisme (TAKTIS) melaporkan dugaan praktik maladministrasi yang dilakukan oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Amany Lubis, M.A., pada hari ini,

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak